2081 Upacara Penobatan Putra Dewa (1)

150 13 2
                                    

Di depan Kuil Penenun Mimpi, cahaya mimpi berputar-putar, dan sepuluh ribu formasi terbuka secara bersamaan. Segudang cahaya warna-warni saling terkait di udara, menenun ruang yang luas ini menjadi alam mimpi. Sembilan penguasa dari sembilan kuil mimpi Kerajaan Dewa Penenun Mimpi dan lima puluh empat penguasa kota semuanya hadir. Berbagai negara dan pasukan afiliasi yang memenuhi syarat untuk undangan tiba lebih awal.

Hampir semua kekuatan inti Kerajaan Dewa Penenun Mimpi berkumpul di sini, udaranya penuh dengan beban yang menindas sehingga sulit bernapas. Mereka yang diundang dari wilayah yang berafiliasi, khususnya, semuanya khawatir, tidak berani berbicara dengan keras, bahkan satu sama lain. Upacara pembentukan putra dewa, sesuatu yang telah lama dinantikan Kerajaan Dewa Penenun Mimpi selama sepuluh ribu tahun tanpa hasil, telah berlangsung tiga kali dalam seratus tahun terakhir.

Pertama kali adalah untuk mengangkat Meng Jian Yuan¹ sebagai putra dewa. Pada saat itu, seluruh negeri terguncang, dan undangan disebarkan ke seluruh dunia. Pentingnya upacara tersebut, dan intensitas emosi Wu Meng Shen Zun², meninggalkan kesan yang mendalam pada setiap orang yang hadir.

Kali kedua adalah untuk mengangkat Meng Jian Xi³ sebagai putra dewa, hanya lima tahun kemudian. Akan tetapi, pada saat itu, Dewa Penenun Mimpi tampaknya belum bangkit dari rasa sakit karena "kehilangan seorang putra," sehingga upacara tersebut berskala jauh lebih kecil dan tidak mengundang seluruh dunia.

Hari ini, sudah ketiga kalinya... Orang yang ditunjuk adalah Meng Jian Yuan, yang telah kembali hidup-hidup. Dan upacara ini, di mana-mana, memancarkan suasana yang tidak biasa dan tak terlukiskan.

Banyak mata terus melirik ke arah Meng Jian Xi, sang putra dewa, tetapi ia tetap tenang, tampaknya tidak terpengaruh. Meng Jian Yuan telah kembali selama tujuh hari, tetapi ia tetap berada di Istana Putra Dewa yang dibangun untuknya bertahun-tahun yang lalu, dan sangat sedikit orang yang benar-benar melihatnya. Bahkan sembilan guru dari sembilan kuil mimpi tidak tahu seperti apa rupa Meng Jian Yuan sekarang.

Pada saat ini, pintu kuil terbuka, dan Meng Kong Chan⁴ perlahan berjalan keluar, dengan Meng Xuan Jue⁵, sang Dewi, di sisinya dengan pakaian yang indah. Semua orang terdiam dan bersujud: "Kami menyambut Dewa Mulia dan Dewi."

Meng Kong Chan mengangguk tanda setuju, tatapannya menyapu kerumunan. Ia bertanya dengan santai, "Apakah Yuan'er⁶ belum datang?"

Pembawa acara melangkah maju dan membungkuk, "Melapor kepada Dewa Yang Mulia, Tuan Muda Yuan belum tiba; kemungkinan besar dia masih melakukan persiapan."

Meng Kong Chan mengalihkan pandangannya dan mengumumkan, "Waktunya belum tiba. Silakan duduk."

Semua orang menanggapi dan mengambil tempat duduk mereka secara berurutan. Di ruang yang luas itu, arus energi yang tak terhitung jumlahnya melonjak secara halus. Semua orang ingin tahu apa makna mendalam dari upacara penobatan mendadak itu bagi Dewa Penenun Mimpi, dan apa dampaknya terhadap struktur Kerajaan Dewa Penenun Mimpi.

Meng Kong Chan mengamati kerumunan, hendak berbicara, ketika pengumuman dari kejauhan bergema, "Orang Suci Kesembilan dari Kerajaan Dewa Senluo telah tiba!"

Nama "Ninth Sage"⁷ membuat semua orang menoleh ke belakang dengan heran, bahkan alis Meng Kong Chan bergerak sedikit. Tak lama kemudian, sesosok laki-laki muncul di kejauhan, disertai dengan sapaan yang sopan namun mengesankan: "Ninth Sage dari Kuil Senluo memberi salam kepada Kerajaan Dewa Penenun Mimpi pada kesempatan mendapatkan putra dewa lainnya. Saya datang tanpa diundang, dan saya berharap Dewa Wu Meng, Dewi, dan semua tetua Penenun Mimpi akan memaafkan saya."

Meng Jian Xi segera berdiri dan tertawa, "Hahahaha, Putra Dewa Senluo telah memberkahi kita dengan kehadirannya. Ini adalah kehormatan besar bagi Kerajaan Dewa Penenun Mimpi dan bagi adik lelaki saya Yuan. Tidak perlu minta maaf." Nada bicaranya berubah saat ia berbicara: "Kakak Tetua Sage Kesembilan, silakan duduk."

Against The God (fight of the Gods)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang