2099 Sanksi Tanah Murni

110 15 1
                                    


Dewa Tertinggi Meng Kongchan, yang baru saja menasihati Yun Che agar tidak "terlalu memaksakan diri," sekarang berseri-seri, kegembiraannya terlihat oleh semua orang di hadapan Putra Ilahi殿¹ .

Jelas, dia sangat peduli dengan pertumbuhan Meng Jianyuan.

Yun Che melangkah maju. "Dewa Tertinggi, apakah ada hal penting yang ingin Anda sampaikan kepada saya hari ini?"

Meng Kongchan berhenti tertawa, tetapi wajahnya tetap dipenuhi senyum. "Tidak ada yang terlalu penting. Calon ayah mertuamu dan aku berencana untuk mengunjungi Alam Dewa Senluo bersama-sama. Apakah kau ingin menemaniku? Sudah setahun sejak kau kembali, dan aku belum mengajakmu mengunjungi Alam Dewa agung lainnya."

Yun Che berpikir sejenak, lalu menggelengkan kepalanya. "Reputasiku mendahuluiku, tetapi kultivasiku terlalu dangkal. Tidak pantas bagiku untuk terlalu sering muncul di depan umum. Hanya dalam waktu dua tahun, aku akan menemanimu ke Tanah Suci yang legendaris. Meskipun aku bukan Putra Dewa, di mata dunia, aku sudah menjadi Putra Dewa Mimpi yang ditakdirkan untuk menggantikan Putra Dewa Xi. Oleh karena itu, aku harus mencurahkan seluruh upayaku untuk meningkatkan kultivasiku. Aku tidak bisa membiarkan Alam Dewa Mimpi dipermalukan karena aku. Dua tahun yang singkat ini sebelum melangkah ke Tanah Suci, tidak ada satu momen pun yang boleh terbuang sia-sia."

Kata-kata dan ekspresi tulus Yun Che menyentuh Meng Kongchan. Dia mengangguk sedikit, hatinya dipenuhi dengan kenyamanan yang tak terbatas. Kata-kata Yun Che menunjukkan bahwa dia secara bertahap mengidentifikasi dirinya dengan Alam Dewa Mimpi, menganggap kemuliaannya sebagai miliknya sendiri.

"Kamu memiliki Jiwa Ilahi yang sempurna. Bahkan dengan tingkat kultivasi yang lebih rendah, tidak ada yang berani meremehkanmu. Selain itu, kamu masih muda. Bahkan untuk seorang Putra Ilahi, tidak ada yang berani menyebut tingkat kultivasi ini 'rendah'."

Saat suaranya jatuh, tekad di mata Yun Che tidak goyah sedikit pun. Meng Kongchan berhenti membujuknya dan mengubah topik pembicaraan. "Kalau begitu, lupakan saja Alam Dewa Senluo. Ketika kultivasimu melampaui Dian Jiuzi di masa depan, kau dapat mengunjungi mereka sendirian dan dengan bangga. Ngomong-ngomong, bagaimana kemajuanmu dengan 'Dreaming God Canon² ' ?"

Saat menyebut "Kitab Suci Dewa Mimpi", ekspresi Yun Che sedikit berubah gelap. Ia mendesah pelan dan mengulurkan tangannya, memberikan sebuah gulungan yang diselimuti cahaya perak pekat kepada Meng Kongchan. "Dewa Tertinggi, mohon ambil kembali Kitab Suci Dewa Mimpi ini untuk sementara waktu."

Meng Kongchan tidak bergerak, alisnya sedikit berkerut. "Kenapa?"

Wajah Yun Che dipenuhi rasa malu. "Selama setahun terakhir ini, selain kultivasiku yang biasa, aku tidak pernah mengendur dalam kultivasi Kitab Suci Dewa Mimpi. Namun, kultivasi kekuatan jiwa membutuhkan konsentrasi jiwa yang cermat. Namun, ketika aku berkultivasi, pikiranku selalu gelisah, dan kemajuanku sangat lambat. Dalam waktu setahun, aku hanya berhasil mengolah alam pertama, '绮梦韶华³ '."

Setelah berbicara, cahaya perak berkedip di matanya, lalu menghilang.

Ia melanjutkan, "Saya pikir itu karena saya masih belum bisa mengingat bahwa saya adalah Meng Jianyuan, jadi jiwa saya belum lengkap, sehingga sulit untuk maju."

Meng Kongchan tertawa. "Kitab Suci Dewa Mimpi hanya dapat dikultivasikan oleh mereka yang memiliki Jiwa Ilahi unik dari Klan Meng kita. Fakta bahwa kamu telah mencapai alam pertama sudah cukup untuk membuktikan bahwa kamu adalah Meng Jianyuan. Berpegang teguh pada keyakinan ini dapat mengisi kekosongan pengenalan diri dalam jiwamu."

Yun Che masih menggelengkan kepalanya. "Aku masih belum sepenuhnya memahami bahkan sepersepuluh dari apa yang telah diajarkan Guru kepadaku. Ini benar-benar bukan saatnya untuk teralihkan. Dewa Tertinggi, mohon ambil kembali Kitab Suci untuk saat ini. Ketika pengenalan diriku sudah lengkap, aku pasti akan memintanya lagi kepadamu."

Against The God (fight of the Gods)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang