2066 Konfrontasi Kerajaan Dewa Senluo

159 11 1
                                    

“Yang Mulia, setelah mencari di keenam Kerajaan Ilahi, kami akhirnya menemukan Mutiara Giok Xia Su Xin yang sempurna. Namun, mutiara ini ada di tangan Pan Buzhuo, Putra Ilahi Xiaodi. Mengetahui bahwa itulah yang diinginkan Yang Mulia, dia meminta… meminta tiga Giok Ilahi Tujuh-Jelas sebagai gantinya.”

Suara lelaki itu tegang karena kemarahan yang nyaris tak tertahan.

Namun, Dian Jiu Zhi tetap tenang dan kalem, senyum tipis tersungging di bibirnya. Dengan dorongan lembut telapak tangannya, tiga titik 幽碧 (yōubì) – cahaya hijau kebiruan pekat – melayang ke arah pelapor. “Lakukan lagi dan lakukan pertukaran.”

Pria itu tertegun, menerima tiga lampu itu, wajahnya dipenuhi keheranan. “Tapi, Mutiara Giok Xia Su Xin hanyalah sebuah benda hiasan. Bagaimana bisa itu bernilai tiga… tiga Giok Ilahi Tujuh-Jelas!?”

Dia juga merupakan putra dari Dewa Senluo. Di masa lalu, dia sering menindas Dian Jiu Zhi. Namun, Dian Jiu Zhi selalu mengingat kebaikan yang ditunjukkan Hua Cai Li kepadanya, dan setelah menjadi Putra Dewa, dia tetap memaafkan dan tidak pernah membalas dendam terhadap mereka yang telah berbuat salah kepadanya. Hal ini telah membuat Putra dan Putri Dewa lainnya merasa bersalah dan menumbuhkan kesetiaan yang tak tergoyahkan kepadanya.

Suara kasar yang menggetarkan jiwa menggema, "Lakukan apa yang diperintahkan. Ini hadiah ulang tahun untuk gadis itu, Cai Li. Jangan bilang tiga terlalu banyak; bahkan tiga puluh tidak akan membuat anak ini gentar."

Keduanya segera membungkuk memberi salam.

“Cepatlah!” Duan Luo, Sang Dewa Senluo, melemparkan pria itu dengan lambaian tangannya, lalu berdiri di samping Dian Jiu Zhi. “Dasar bocah, asalkan itu bisa membuat gadis itu bahagia, kau akan menghabiskan apa saja, hahaha!”

Kedengarannya seperti teguran, tetapi berakhir dengan tawa yang meriah.

Dian Jiu Zhi tersenyum tipis. “Ayah tampaknya dalam suasana hati yang sangat baik hari ini. Apakah ada kabar baik?”

“Biasa saja bagiku, tapi kabar baik untukmu, Nak.” Duan Luo menyeringai. “Cai Li telah kembali dari ujian pertamanya, dan dia telah mencapai Alam Pemusnahan Ilahi!”

“Apa?!” Mata Dian Jiu Zhi membelalak, suaranya meninggi. “B-benarkah?”

“Apakah ayahmu bisa berbohong?” Duan Luo mengelus jenggotnya yang seperti pedang. “Gadis yang lahir dari Hua Fuchen itu sungguh luar biasa. Kau beruntung.”

Dian Jiu Zhi mengangkat tangannya, diliputi kegembiraan. “Hebat! Seperti yang diharapkan dari Cai Li. Belum berusia dua puluh tahun, dan sudah menjadi dewa setengah dewa! Ini benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya. Semua kemuliaan kita, Putra dan Putri Dewa, tidak dapat menyamai miliknya.”

Dia tampak lebih bersemangat dibandingkan saat dia mencapai terobosannya sendiri.

“Tentu saja!” Duan Luo berseri-seri. “Jangan remehkan pilihan menantu perempuanku.”

Kerajaan Ilahi Senluo dan Kerajaan Ilahi Zhetian akan segera disatukan oleh pernikahan, peruntungan mereka saling terkait.

“Tapi ada satu pertanyaan lagi yang ingin kutanyakan padamu, Nak.” Ekspresi Duan Luo berubah serius. “Apakah kau yakin kau hanya akan memiliki gadis itu seumur hidupmu?”

“Ya!” Respons Dian Jiu Zhi langsung dan tak tergoyahkan.

Dia menatap langsung ke arah ayahnya, menunjukkan tekadnya yang tak tergoyahkan. "Latar belakang Cai Li berbicara sendiri. Kecantikannya tak tertandingi, hatinya murni, dan bakatnya tak tertandingi. Jika bukan karena dia menyelamatkanku saat itu, aku akan tetap terperosok dalam kebencian terhadap diri sendiri, dan Great Desolate Divine Vein tidak akan pernah terbangun.

Against The God (fight of the Gods)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang