2073 Perpisahan Yang Pahit

147 7 1
                                    

Huanghuang.¹

Hua Fuchen² tidak mengatakan sepatah kata pun, langsung pergi, meninggalkan Hua Cai Li yang dipenuhi kecemasan dan ketakutan.

“Yun Gege³, apakah kau… benar-benar akan pergi ke Kerajaan Ilahi Weaving Dreams?” Dia menatap Yun Che, matanya penuh dengan kekhawatiran dan ketakutan. Sambil menggelengkan kepalanya saat berbicara, dia melanjutkan, “Tidak, tidak. Kerajaan Ilahi Weaving Dreams adalah tempat yang sangat berbahaya. Orang-orang di sana sangat terampil dalam kekuatan jiwa; mereka dapat dengan mudah menjebakmu dalam ilusi. Kau tidak bisa… kau tidak bisa pergi ke sana.”

“Aku akan pergi mencari bibiku; pasti masih ada jalan.”

Hua Cai Li hendak berbalik ketika Yun Che menariknya pelan. “Cai Li, aku sudah berjanji pada ayahmu, dan aku tidak bisa mengingkari janjiku.”

“Tetapi…” Mata Hua Cai Li berbinar-binar, bagaikan kabut yang menghilang. Ia, yang bisa bermain-main dengan bebas di Tanah Suci, tidak akan pernah mengaitkan Kerajaan Ilahi Weaving Dreams dengan kata “mengerikan” sebelumnya. Namun, memikirkan Yun Che yang harus pergi sendiri dan menetap di sana selama lima tahun, semua persepsinya sebelumnya tentang Kerajaan Ilahi Weaving Dreams tiba-tiba diselimuti oleh kegelapan yang mengerikan.

Yun Che menggelengkan kepalanya, wajahnya tanpa rasa khawatir. “Sebenarnya, ujian yang diberikan ayahmu kepadaku jauh melampaui harapanku. Mengingat status, posisi, dan sudut pandangnya, bahkan jika dia memberiku ujian yang seratus kali lebih sulit dari ini, itu masih masuk akal.”

“Cai Li, apakah kau ingat apa yang kukatakan sebelumnya?” Yun Che mengangkat tangannya, dengan lembut menggenggam pipi gadis itu. “Hal-hal yang perlu ditimbang dan ditanggung oleh ayah dewamu jauh lebih berat daripada milik kita. Selain perasaanmu kepadaku, aku tidak punya apa-apa, aku tidak bergantung pada apa pun. Namun, ayah dewamu telah mengalah sejauh ini untuk kita… Ini adalah berkah yang tidak akan berani kuimpikan sebelum memasuki Kerajaan Ilahi Zhetian.”

“Lima tahun. Yang ingin diuji oleh ayah dewa kalian adalah apakah perasaan kita akan berangsur-angsur mereda seiring berjalannya waktu jika kita tidak bersama; dia juga ingin menguji apakah aku memiliki kemampuan untuk memantapkan diriku, bahkan mengukir wilayahku sendiri, di kerajaan ilahi tanpa bantuan apa pun.

“Ujian ini sangat berbelas kasih kepadaku, karena ini adalah bukti yang harus kuberikan. Kalau tidak… jika aku bahkan tidak memiliki kemampuan ini, bagaimana mungkin aku layak mendapatkan Cai Li, Sang Dewi?”

Hua Cai Li menggelengkan kepalanya. “Aku tidak butuh bukti apa pun darimu, asalkan kamu aman, apa pun baik-baik saja…”

“Tapi aku melakukannya,” kata Yun Che lembut. “Aku tidak akan pernah membiarkan Cai Li-ku diejek oleh orang lain karena aku.”

Hua Cai Li mengerjap, seolah berbicara pada dirinya sendiri, seolah berkata, “Aku tahu… kau akan berkata begitu.”

“Lima tahun itu panjang dan pendek, dan cukup rumit.”

"Tak kentara?" Hua Cai Li bergumam.

Yun Che tersenyum tipis. “Ingatkah kau pernah mengatakan sebelumnya bahwa dalam tiga tahun, akan tiba saatnya bagi Enam Kerajaan Ilahi dan Klan Naga untuk pergi ke Tanah Suci untuk memberi penghormatan kepada Yuanhuang⁴. Ayah dewamu ingin kita berpisah sementara sebelum itu untuk menghindari potensi risiko. Lagi pula, jika kita tetap bersama selama tiga tahun, tidak peduli seberapa baik kita menyembunyikannya, orang-orang pada akhirnya akan menyadarinya. Pada saat itu, tekanan dari Tanah Suci dan Senluo⁵, serta dari dalam Kerajaan Ilahi Zhetian, akan runtuh. Bahkan jika ayah dewamu kuat, dia akan merasa sulit untuk mengatasinya. Tekanan pada pertemuan Tanah Suci tidak akan terbayangkan.”

Against The God (fight of the Gods)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang