Setelah berjalan santai selama setengah jam, Yun Che mengubah arah dan menuju ke Lembah Ketenangan Mimpi¹. Meskipun disebut "lembah," sebenarnya lembah itu terletak di dalam aula besar. Dari luar, aula itu tampak hanya selebar beberapa mil, tetapi berisi ruang seluas ratusan mil, dipenuhi kabut tipis, seperti alam halus.
Saat Yun Che mendekat, seorang murid Lembah Ketenangan Mimpi maju, wajahnya kaku saat dia berkata, "Jika kamu tidak ingin tidur², silakan tinggalkan tempat ini."
Mereka yang ingin masuk ke Lembah Ketenangan Mimpi memasang ekspresi muram atau menunjukkan energi manik. Seseorang seperti Yun Che, sekilas, jelas tidak ingin tidur.
Yun Che berkata dengan tenang, "Tolong beri tahu Master Lembah Meng Naihe³ bahwa Yun Che datang berkunjung."
"Yun Che?" Murid itu sedikit mengernyit, lalu ekspresinya berubah drastis. "Yuan... Yuan Shenzi⁴!"
Dia segera berlutut dengan satu kaki. "Saya telah buta! Saya tidak menyadari bahwa Yuan Shenzi yang telah memberkati kita dengan kehadirannya. Mohon maaf atas kesalahan saya, Yuan Shenzi."
"Apakah Master Lembah Meng Naihe sedang ada waktu?" tanya Yun Che.
Murid itu menjawab dengan hormat, "Master Lembah baru saja menerima tamu istimewa dan saat ini sedang berada di lembah. Saya akan segera memberitahunya."
Yun Che tidak perlu menunggu lama. Tak lama kemudian, Meng Naihe bergegas keluar, senyum sudah tersungging di wajah tuanya dari jauh. "Sungguh kejutan yang menggembirakan bahwa Yuan Shenzi telah menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat yang sederhana ini."
Memiliki Percikan Ilahi yang sempurna dan memancarkan aura calon penguasa, Yun Che, meskipun telah menolak gelar Shenzi, telah dilihat oleh Meng Naihe sebagai Dewa Mimpi di masa depan.
Upacara penobatan belum lama berakhir, dan Meng Naihe masih dipenuhi kegembiraan. Bahwa Yun Che akan mengunjunginya secara pribadi membuat bahkan lelaki tua yang lelah dengan dunia ini merasa terhormat.
Yun Che membungkuk sedikit, nadanya rendah hati. "Saya minta maaf atas kunjungan yang tidak diumumkan ini. Saya harap saya tidak menimbulkan gangguan apa pun."
Meng Naihe dengan cepat menghindari membungkuk. "Tidak boleh! Sebagai Yuan Shenzi yang terhormat, bagaimana Anda bisa membungkuk kepada orang tua seperti saya, yang setengah terkubur di dalam tanah? Jika Yuan Shenzi punya perintah, silakan bicara dengan bebas."
Yun Che tidak membuang-buang kata lagi. "Kalau begitu saya tidak akan berdiri dalam upacara. Apakah Pan Buwang⁵, mantan Shenzi dari Kerajaan Ilahi Owl Butterfly, baru saja memasuki Lembah Ketenangan Mimpi?"
"Memang," desah Meng Naihe, memikirkan Pan Buwang. "Sayangnya, takdir bisa kejam. Seorang mantan Shenzi, sekarang dengan hati seperti jurang yang mati, semua harapan hilang. Sungguh tragis." Dia berhenti sejenak. "Uh... Mungkinkah kunjungan Yuan Shenzi ada hubungannya dengan Pan Buwang? Mungkinkah kalian berdua saling kenal?"
Yun Che menggelengkan kepalanya. "Kita tidak saling kenal. Apakah Pan Buwang sudah tertidur?"
Meng Naihe mendesah lagi. "Bagaimanapun, dia adalah mantan Shenzi dari Kerajaan Ilahi Kupu-Kupu Burung Hantu. Aku sudah lama berusaha membujuknya, tetapi hatinya seperti abu mati, tidak terikat pada dunia fana, hanya ingin terus-menerus tertidur. Dia bahkan menyerahkan semua kristal mendalam⁶ dan artefak mendalam⁷ miliknya, hanya berharap agar tidurnya berlangsung selama mungkin."
"Jadi, aku tidak punya pilihan selain menurutinya. Dia sudah tertidur. Aku baru saja akan menenggelamkannya ke alam mimpi ketika aku mendengar kedatangan Yuan Shenzi dan bergegas menghampiri."
Yun Che tampak menghela napas lega. "Baguslah. Kita hampir mengalami bencana."
"Bencana?" Ekspresi Meng Naihe terkejut. "Apa maksudmu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
FanfictionDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.