Alam Ekstrem Ilahi awalnya berhubungan dengan tingkat kesepuluh Alam Pemusnahan Ilahi. Akan tetapi, karena tidak ada makhluk hidup di Abyss yang dapat mengandalkan kultivasi untuk mencapai keilahian sejati, tingkat kesepuluh Alam Pemusnahan Ilahi menjadi alam pamungkas yang dapat dicapai oleh makhluk Abyss. Oleh karena itu, alam ini dipisahkan dan diberi nama Alam Ekstrem Ilahi.
Tingkat kesepuluh dari Pemusnahan Ilahi menjadi tingkat kesembilan, dan Alam Ekstrem Ilahi dibagi lagi menjadi sembilan alam yang lebih kecil. Setiap transisi antara alam yang lebih kecil ini mirip dengan tubuh manusia yang berusaha mendekati jalan ilahi yang tampaknya dapat dicapai tetapi terasa tidak dapat dicapai selamanya.
Akibatnya, sembilan alam yang lebih kecil dari Alam Ekstrem Ilahi adalah yang paling sulit untuk dimasuki, tetapi celah di antara mereka tidak seluas dan sejelas yang ada di alam lain. Namun, ini tidak berarti mereka dapat dengan mudah dilampaui.
Terlebih lagi, Wei Chi Nan Xing, di alam Ekstrem Ilahi tingkat ketiga, menghadapi puncak alam kesembilan, leluhur Dewa Lin, yang memiliki tubuh besar dan keunggulan Debu Neraka!
Ledakan! Ledakan!
Formasi bintang di sekelilingnya hancur berulang kali, lalu terbentuk kembali berulang kali. Setiap perjuangan yang dilakukannya merupakan bencana besar bagi dunia ini.
Retakan!
Dewa Lin dari Abyss akhirnya memecahkan celah besar pada sisiknya, tetapi sebelum Wei Chi Nan Xing bisa mengatur napas, dia putus asa saat melihat celah itu tampak sembuh dengan sangat lambat.
Sebaliknya, serangan balik dari kekuatannya sendiri telah menyebabkan tubuh dan organ dalamnya dipenuhi bercak darah.
Meskipun ini adalah tepian Laut Kabut, di mana konsentrasi Debu Abyssal jauh lebih sedikit daripada di kedalaman, tempat ini masih termasuk wilayah Laut Kabut. Debu Abyssal yang ada di mana-mana menekan kekuatan dan persepsi spiritualnya sambil memberikan Binatang Abyssal kekuatan dan "vitalitas" yang tak terbatas.
"Sungguh perjuangan yang menyedihkan."
Suara Kaisar Kabut bergema lagi, terdengar jauh namun dekat di jiwa, membuat Wei Chi Nan Xing sesaat tidak dapat memahami asal suaranya.
"Aku baru 'terbangun' selama setahun, tidak pernah ingin membunuh makhluk hidup sembarangan, tetapi lebih ingin menyelamatkan banyak nyawa dari Alam Maut Pemakan Jurang. Namun, demi pelarianmu sendiri, kau telah membantai begitu banyak orang tak berdosa! Sungguh, kau adalah seorang ksatria yang lahir dari tanah kotor, tanah suci yang dibangun di atas kotoran dan dosa!"
Setiap kata dari Kaisar Kabut merupakan penghujatan mendalam terhadap keyakinan tertinggi para Ksatria Abyssal. Gelombang kemarahan meletus di hati Wei Chi Nan Xing, hampir menembus tengkoraknya. Energi gelapnya melonjak, dan matanya berbinar-binar dengan cahaya bintang saat dia hendak membalas. Namun, saat penglihatannya cerah, dia tiba-tiba membeku.
Di hadapannya terbentang tanah yang penuh luka, jurang yang tak terhitung banyaknya berlumuran darah merah, berserakan tulang-tulang patah yang tidak lengkap dan mayat-mayat.
Pupil matanya membesar saat dia berbalik tajam... Di kejauhan, puluhan ribu praktisi yang awalnya menyertainya telah menyusut hingga hanya tersisa setengahnya.
Takut.
Sebagian besar korban selamat mengalami luka-luka, wajah mereka dipenuhi dengan keterkejutan, bahkan Bai Yu mengeluarkan darah di sudut mulutnya. Namun, meskipun didorong jauh, dia tetap dengan keras kepala mendekat.
Sesaat kesadaran melanda Wei Chi Nan Xing—orang-orang ini jelas telah musnah akibat kekuatan dahsyat dari Divine Extreme yang dilepaskannya selama perjuangannya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
FanficDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.