2089 Putra Dewa Yang Tidak Sombong

142 15 5
                                    

Li Suo mendesah, "Kau semakin menjadi tipe orang yang diharapkan oleh Ratu Iblis. Tidak peduli siapa yang kau lihat, pertama-tama kau akan mempertimbangkan bagaimana mereka dapat menjadi alat."

Pernyataan ini bukanlah pujian, karena hakikatnya tetaplah sebagai dewa pencipta kehidupan yang menghargai semua makhluk.

"Manusia harus tumbuh," jawab Yun Che dengan santai, meskipun ia tidak dapat menahan diri untuk bergumam pelan di belakangnya, "Bahkan jika dipaksakan."

Merasakan emosi Yun Che, Li Suo mengajukan pertanyaan lain, "Jian Jiu jelas datang ke sini khusus untuk mengunjungimu. Jika ia benar-benar memiliki masalah yang mendesak, mengapa ia memilih saat ini untuk datang?"

"Hanya alasan," Yun Che tersenyum tipis. "Ia datang untuk mengujiku, mungkin berpikir ia dapat dengan mudah memahami latar belakang dan temperamenku. Tetapi ketika ia menyadari bahwa aku selalu memimpin pembicaraan, bagian yang paling menakutkan adalah bahwa pola pikirnya yang teguh mulai goyah."

"Nama 'Jian Jiu' adalah gelarnya sebagai Putra Dewa, yang hampir mewujudkan keyakinan hidupnya sebagai Putra Sen Luo. Bahkan sedikit keraguan pasti akan membangkitkan jiwanya, menyebabkannya secara naluriah menghindar."

Saat mereka berbicara, Yun Che telah kembali ke kamarnya dan memberi instruksi, "Layang-layang Kertas, aku ingin beristirahat sebentar. Bangunkan aku tiga jam setelah upacara berakhir. Selama waktu ini, tolak siapa pun yang datang."

Dia berbaring di tempat tidur, memejamkan mata untuk memulihkan diri.

"Bagaimana kamu akan menghadapi Meng Jianxi?" tanya Li Suo.

"Menanganinya?" Yun Che sedikit melengkungkan bibirnya. "Seseorang yang telah menjalani kehidupan yang mudah tidak berhak menjadi lawanku."

Suara Li Suo tenang, "Bagaimanapun, dia adalah Putra Penenun Mimpi, dan Hua Qingying secara khusus telah mengingatkanmu untuk berhati-hati terhadapnya."

Yun Che menepis kekhawatirannya, "Itu karena, di matanya, aku hanyalah seorang junior naif yang kembali ke tanah airku. Sayangnya, aku tidak. Sasaranku, lawanku, adalah seluruh Abyss. Bahkan mengakui Meng Jianxi dengan sekilas saja akan menjadi tindakan yang kurang ajar bagiku."

"Tetap saja, lebih baik berhati-hati."

Yun Che memejamkan mata dan berbicara dengan lembut, "Seseorang bisa berhati-hati dalam tindakan, tetapi tidak dalam hati. Jika aku terlalu berhati-hati, bagaimana mungkin aku bisa berbicara tentang menghancurkan surga dan menjungkirbalikkan Abyss?"

Li Suo tidak mengatakan apa-apa lagi, dan napas Yun Che berangsur-angsur stabil, seolah-olah dia benar-benar tertidur.

Suasana di istana Ratu Ilahi menyesakkan hingga terasa sesak.

Meng Xuanjue duduk di sana dalam diam untuk waktu yang lama, ekspresinya lebih gelap dari sebelumnya, sementara orang-orang di sampingnya berdiri dengan cemas, tidak berani bernapas.

Meng Jianze berkata kepada Meng Jianxi dengan rasa bersalah, "Yang Mulia, ini semua karena ketidakmampuanku. Aku tidak menyangka anak itu akan... Aku akan dihukum karena ini dan harus dikurung selama setengah tahun. Selama waktu ini, aku pasti akan menemukan cara untuk menghadapi anak itu."

Meng Jianxi menggelengkan kepalanya, "Itu bukan salahmu."

Dia mendesah pelan, "Kecerobohannya yang awal dan mengabaikan konsekuensi membuatku berpikir dia sangat sombong. Namun dengan munculnya Kepribadian Ilahi yang Sempurna... ha."

Dia tersenyum meremehkan diri sendiri, "Bahkan jika dia menjadi sepuluh kali lebih sombong, dia tetap memiliki hak."

"Ibu," Meng Jianxi sedikit membungkuk, "Ibu harus beristirahat sejenak dan tidak membiarkan kejadian hari ini mengganggu pikiranmu. Aku akan pergi."

Against The God (fight of the Gods)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang