Lima kata pendek, seperti gumaman setan yang pelan. Kata-kata itu juga menyerupai gema langit yang luas dan jauh, perenungan yang hening dan mendalam tentang jurang yang tak berujung. Saat suara itu mereda, bayangan setan yang ganas di mata Yun Che perlahan menghilang... ...dan tercermin di mata Dewa Ilahi Tanpa Mimpi.
"..."
Suara bergumam. Di lautan jiwa Yun Che yang berangsur-angsur jernih, bisikan bingung Li Si bergema. Dia ingat bahwa sebelum Yun Che jatuh ke Abyss of Nothingness, Permaisuri Iblis telah memasukkan delapan puluh persen Jiwa Iblis Nirvana miliknya ke dalam jiwa Yun Che. Yun Che tidak dapat mengendalikan Jiwa Iblis Nirvana; dia bahkan tidak dapat mengaktifkannya secara sadar.
'Itu secara pribadi diputuskan dan dipindahkan olehku, jadi itu akan patuh bersembunyi di dalam jiwamu… …sampai saat itu terbangun.'¹
'Bangun? Apa yang akan terjadi selanjutnya?'
'Ia akan seperti dewa iblis yang terbangun dari tidur lelap. Namun, ia hanya dapat dibangunkan sekali. Itu mungkin Kaisar Iblis Nirvana... ...'
'Ledakan amarah terakhir!'²
Mengingat perkataannya saat itu, Li Si akhirnya mengerti rencana Yun Che. Dewa Pelukis Hati yang diisukan, yang sangat mencintai putrinya; pertunangan antara Dewi Surga yang Jatuh dan Putra Dewa Senluo; Kerajaan Dewa Penenun Mimpi, yang kultivasi utamanya adalah kekuatan jiwa dan memiliki kekuatan "Mimpi yang Jatuh"; tiga Dewa, Senluo, Surga yang Jatuh, dan Penenun Mimpi, yang merupakan teman dekat… …
Mempertimbangkan semua faktor ini… …pertemuan dengan Hua Cai Li di Laut Kabut, dan pemindahan Jiwa Xuan dari Pulau Mimpi… …Li Si baru menyadari bahwa sejak saat itu, Yun Che telah merencanakan hari ini.
Ketika bayangan iblis gelap itu muncul di mata Meng Kong Chan, dia tahu Yun Che telah berhasil!
Meskipun, dibandingkan dengan jiwa Dewa Sejati yang utuh, secuil Jiwa Iblis Nirvana tidaklah berarti... ...itu tetaplah jiwa Kaisar Iblis. Bahkan di era para dewa yang jauh, itu adalah jiwa tingkat tertinggi di dunia, melampaui jiwa Dewa Sejati dengan seluruh alam eksistensi.
Terlebih lagi, ini bukanlah konfrontasi langsung antara jiwa-jiwa, melainkan penekanan kekuatan jiwa yang sepenuhnya dikendalikan oleh Dewa Ilahi Tanpa Mimpi… …diikuti oleh serangan balik tak terduga dari amarah Kaisar Iblis.
Sebatang jarum perak tidak akan sanggup menusuk pohon besar yang sudah mati, tapi ia pasti akan meninggalkan bekas abadi pada kayunya!³
Amarah Kaisar Iblis, bahkan membuat iblis ketakutan.
Wajah Meng Kong Chan mulai bergetar. Bayangan iblis di matanya berubah dengan cepat, lalu perlahan memudar... ...membawa raungan Kaisar Iblis yang memudar.
Saat bayangan itu benar-benar menghilang, gumpalan jiwa Kaisar Iblis Nirvana yang tersisa di dunia ini tidak ada lagi… …hanya menyisakan jejak terakhir di jiwa Yun Che.
Namun pada jiwa keilahian Sang Dewa Tanpa Mimpi, hal itu meninggalkan bekas kegelapan yang abadi.
Setelah bayangan iblis, cahaya hitam di mata Meng Kong Chan juga berangsur-angsur menghilang.
Akhirnya, dia tiba-tiba membuka matanya, lalu berdiri sambil terkesiap. Dia menatap tajam ke arah Yun Che, pupil matanya mengecil, bibirnya bergetar, napasnya bahkan tampak kacau tak terkendali, sama sekali tidak memiliki keagungan, ketidakpedulian, dan kendali seperti sebelumnya.
Ketidakstabilan emosional seperti itu seharusnya tidak muncul dalam diri seorang Penguasa Ilahi.
"Yuan'er… …kamu adalah Yuan'er! Kamu adalah Yuan'er!!"⁴ Tubuhnya gemetar, setiap kata bergetar seakan-akan diterjang badai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
أدب الهواةDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.