Fase Nasihat

4.7K 347 35
                                    

Naya sibuk memakan kripik singkongnya. Hari ini dia sedang main ke rumah nya Ana. Ana juga sedang sibuk dengan mengetik sms di hapenya.

"Smsan sama siapa sih, sampe gue di kacangin gini?" Naya mengintip sedikit ke layar hape Ana. Tertulis nama Marsel disana. Dalam hati dia ingin tertawa ngakak karna itu bukanlah Marsel asli. Melainkan Marsel palsu yang berisikan cowok-cowok mesum. "Lo smsan lagi sama Marsel?" Naya pura-pura memasang tampang terkejut nya. Muka malaikat iblis.

Ana menghela nafas panjang dan menyandarkan kepalanya di sandaran sofa ruang tengah nya. "Kenapa, kok kayak gak semangat gitu?"

"Marsel udah punya pacar. Waktu itu dia ngirim fotonya. Cantik banget, Nay. Lo udah liat belum, Nay?" Ujar Ana lirih. Ana mengutak-atik hape nya dan menunjukan foto cewek cantik yang waktu itu Dito kirimkan melalui Dito. "Cakep, kan?"

Bangke, ini cowok-cowok dapet dari mana foto cewek cakep begini?? Berhasil mereka, desperate banget si Ana. Wkwkwk..

"Mayan lahh... pinter juga si Marsel. Eeehh.. tapi gak maksud tertentu yaa.." Naya buru memberi penjelasan di akhirnya takut-takut Ana marah karna dia salah bicara.

"Secepet itu ya, Nay, dia dapet pengganti gue? Belum ada beberapa bulan loh kita putus. Dan dia udah cari yang baru. Gue aja masih kelimpungan mikirin dia terus. Gue sedih banget, Nay." Ceirita Ana. Dibandingkan ke Citra, Ana lebih luwes bercerita ini itu ke Naya. Mungkin karna Naya teman perempuan nya dari SMA kali yaa.. jadi udah feel banget cerita ke dia.

Mata Ana berkaca-kaca. "Kalo boleh gue di kasih kesempatan, gue mau deh berusaha buat balikan lagi sama dia. Rela gue, biar gue yang nembak dia langsung. Cinta kan harus saling berusaha, kan?" Ana menatap Naya. Naya menusap punggung Ana.

Se-desperate itu Ana karna keputusan bodoh yang dia buat sendiri. Dia jadi iba. 

"Kenapa lo gak coba buat perbaikin, Na? Yaa.. coba aja balikin perhatian dia lagi ke lo. Dia sama cewek itu baru deket kan, belum pacaran?? Yaa bisa lah di tikung." Mata Naya mengerling berbinar.

Bukan menatap dengan tatapan yang sama. Ana justru menatap lemah. "Gak mungkin lah, Nay. Waktu gue putus sama dia aja, dia langsung setuju gitu kita putus. Dia udah kecewa berat sama gue. Dan gue tau dia, sekali nya dia di buat kecewa pasti akan susah balikin kepercayaan nya." Ana membuang pandangannya agar tak menatap Naya.

"Kan belum di coba, Na. Kalo belum di coba kita mana tau sih, Na, hasilnya?" Naya tetap meyakinkan. Ana ragu. "Gak ada yang gak mungkin kalo menyangkut perasaan seseorang."

"Tapi, Nay..."

"Bisssaaa... coba dulu."

Ana langsung memeluk Naya. hanya Naya memang yang selalu memberikan ide briliant. Maklum selama pacaran dengan Wisnu yang seserius dan pinter  itu, Naya jadi ketularan pinter juga dalam memecahkan hal-hal receh macam gini.

"Mulai nya gimana, Nay? Gue buntu bangett?"

"Yaudah lo.. sepik-sepik caper aja sama Marsel. Trus nanti ajak dia jalan deh... tenang nanti gue sama anak-anak bantuin."  Ana mengangguk. Dia langsung menyambar hapenya untuk langsung caper-caper ke Marsel.

Dan Naya juga sibuk memberikan informasi ke teman-temannya di grup yang tidak beranggotakan Ana dan Marsel.

Naya Nasya: WOYYYY COWOK-COWOK MESUM.. PARAH LO YAA... ANA DESPERATE BANGET DENGER KALO MARSEL UDAH PUNYA CEWEK BARU.. MANAAN CAKEP... MUNGUT DIMANA LO PADAA!!!!???

Yoga Sabda: di kolong jembatan.

Rahmat: Yoga pilihan nya jago

Dito Resta: terus, Nay?? Sumfeh lo dia desperate??? Maacacii??

[#2] AKU KAMU DAN ALAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang