Aldi

3.3K 158 0
                                    

13 January 2016
03.00 am.

Buset dah kamar Gerald serem amat. YaAllah, gorden jedela nya ke buka lagi. Et deh, kenapa gua kebangun jam segini? Gua berusaha mencari tombol cahaya ilahi alias lampu kamar Gerald, tapi sia-sia, ruangan masih gelap, hp gua batrenya low, enggak bisa nyalain flashlight. Alright then, akhirnya gua cuma bisa kembali tiduran di lantai kamar Gerald dan menaruh tangan gua diatas kepala gua.

Diandra.

Tiba-tiba gua teringat akan cewek itu. Gua inget banget kemaren dia nge-dance di balkon. Gua bener-bener ngeliat itu cewek nge-dance. Sumpah, jago banget, dewa, eh dewi banget itu orang. Gua enggak tau kalo dia bisa nge-dance dan ternyata dia bisa dan nge-dance nya enggak asal. Tehnically, gua enggak melihat dia, tapi mengintip dia yang lagi nge-dance sendirian di balkon. Gua kira dia mau ngapain keluar kamar nya terus malem-malem ke balkon sendirian udah kayak cewek-cewek alay mau ngegalau sambil teleponan sama temen-temennya.

Gua inget kemaren gua abis dari kamar Gerald, lagi milih-milih game ps 4 yang mau gua pinjem. Pas banget gua baru mau keluar kamar Gerald, cewek itu jalan keluar dari kamarnya dan pergi membuka pintu yang enggak terlalu jauh dari kamarnya, pintu balkon. Yaudah gua ikutin aja. Gua kepo dia mau ngapain.

Usaha gua ngintipin Diandra kepergok sama abangnya, Gerald. Gerald memergoki gua dengan meninju lengan gua.

last night.

"Buset dah! Adek gua jangan diintipin kayak gitu coy!" Gerald berteriak lumayan keras. Gua spontan mendorong Gerald menjauhi balkon. Gua rasa Diandra menoleh ke arah kita, tapi gua udah enggak liat dia lagi gara-gara Gerald.

"Shit! Lo ngapain sih teriak-teriak, Ge?" Suara berat gua mengecil, berbisik ke arah Gerald. Gerald hanya tertawa pelan. Karena gua takut Diandra penasaran sama suara berisik yang udah Gerald buat, gua menarik Gerald masuk ke dalam kamarnya.

"EH WOII RAFAA!! RAY!! GUA DIBAWA MASUK KE KAMAR SAMA ALDI!! BERDUA DOANG!! ALDI HO..." Gua langsung menutup mulutnya dan menutup pintu kamarnya. For god's sake can someone shut him up?

"Gua butuh bantuan lo,"

"Bantuan apa? Pdkt-in Diandra?"

"I...ya," kok gua agak ragu gini ya jawabnya?

"Listen to me, that girl out there is not like most of the girls you've been dating, Di. Gue enggak yakin dia bakal mau sama cowok kayak lu,"

"Kayak gua? Maksudnya?"

"Mikir aja sisi negatif lu apa." Gerald menaikkan bahunya kemudian berjalan mengambil bola basket di lantai kamar nya.

"Gua juga belom ke tahap 'sayang' atau 'cinta' sama itu cewek. Masih 'suka' aja,"

"Tumben lu masih di tahap 'suka'. Biasanya sekali nemu langsung ngomong 'nih cewek bakal jadi punya gua, gua sayang banget sama dia. Fix gua sama dia' " Gerald meniru kata-kata gua. Well thats the truth. He's right, itu yang gua katakan setiap mau pdkt-in cewek. Dan setiap cewek yang gua deketin itu sangat amat gampang. Cuma butuh waktu satu sampe dua minggu buat gua deket sama cewek itu. Lah ini? Galak, judes, tapi ada momen dimana dia bukan cewek galak dan judes. Jadi, perasaan gua ke Diandra masih ngegantung. Kadang gua suka, kadang enggak suka sama dia, kadang kesel, kadang pengen nyubit mulutnya kalo udah nyerocos ngomel-ngomel ga jelas. Jadi gua suka enggak sih sama ini cewek? Lah kenapa gua jadi ngomong sendiri di dalem hati gini? Gua suka enggak sih? Eh gua kenapa ya? Kok jadi bingung.

"Woi!" Gerald membuyarkan semua pikiran gua.

"Ha? Kenapa?"

"Yeh si bocah, enggak dengerin ya lu? Malah bengong diajak ngomong. Tadi gua bilang setelah lu bilang 'fix gua mau sama ini cewek' sebulan kemudian itu cewek lu putusin."

"Ya gua bosen lah."

"Nah itu."

"Apa?"

"Hal negatif yang ada pada diri lo, bro. Diandra adek gua, dia pernah ngerasain sakit hati yang bener-bener sakit. And that's why she's really mean with boys, Di. Dan gua enggak mau, adek gua jadi korban lo, Di. Lu mungkin sahabat gua, tapi bukan berarti adek gua bisa jadi korban lu."

Gua cuma bisa terdiam ketika Gerald ngomong kayak gitu.

"Waktu itu lu fine-fine aja pas gua bilang kalo gua mau pdkt-in Diandra, kenapa jadi gini?" Gua bingung parah. Gua juga enggak mau berantem sama sahabat gua kayak gini.

"Gua mikir lagi kemaren. Sebenernya gua enggak fine fine aja pas lu bilang kalo adek gua cantik dan lu mau pdkt-in dia, cuman gua tau lu sahabat gua, pasti seru kalo adek dan sahabat lo jadian, itu yang gua pikirin, tapi gua mikir lagi, gua jadi takut adek gua jadi korban patah hati lu. Di, lu enggak tau apa yang udah dilalui sama Diandra. Dan gua enggak bisa ngasih tau lu karena itu bener-bener rahasia." Gerald sedikit membanting pintu kamar nya dan meninggalkan gua yang masih aja berdiri di kamar nya. Gua cuma bisa duduk di atas tempat tidur Gerald.

End.

Sejujurnya, gua bingung, kenapa gua bisa suka sama Diandra. Mantan gua semuanya cewek banget, enggak ada yang kayak Diandra, yang gaya nya kayak cowok, cara jalannya kayak cowok, dan ya gitu. Gua selalu nyari cewek yang putih itu nomor satu bagi gua, bisa make up, badannya bagus, itu dulu. Semenjak ketemu Diandra, gua enggak mencari tipe cewek gua yang dulu. Biasanya, gua selalu nyari simpenan. Sumpah, ini jujur ya. Sekarang kenapa gua cuma terfokus ke Diandra doang? Gua bisa-bisa aja nyari cewek lain buat gua pdkt-in, tapi enggak tau kenapa, hati gua enggak bisa.

Gedubrak!

Sialan, gua jatoh. Anjir sakit banget. OH SHIT! Lutut gua nusuk paku. Ini paku kenapa ada disini. Kapan gua keluar dari kamar Gerald? Tuh kan, sanking kepikirannya sama Diandra sampe gua sendiri ga nyadar udah ada di luar kamar Gerald. Gua berjalan pincang ke arah Diandra yang gua lihat sedang memakan sereal di pinggir kursi kolam renang.

Deg. Deg.

Yah ini jantung kenapa jadi ga karuan gini detaknya?

Ohya gua tau kenapa.

Jantung gua tau kalo gua mau jalan ke arah Diandra. Walaupun gua belum tau perasaan gua gimana ke dia, tapi jantung gua selalu kayak gini, dan gua sendiri kadang salah tingkah kalo udah berada di dekat Diandra. 

aldiandraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang