Pertemuan Pertama Bagus dan Jinny

228 6 2
                                    

Cerita yang menggelitik ketika pertemuan sang tokoh utama, Jinny dengan sang penyelam handal dari perusahaan Mutiara, Bagus. Bagus yang berniat menyelam tak sengaja menemukan kerang. Niatnya dia bersama Jaka ingin menemukan mutiara, nyatanya malah kerang tua yang terlihat banget usang.

percakapan Bagus dan Jaka (rada ngarang gue hehe).

Jaka: Gus, cepet deh cari mutiaranya. Gue udah capek seharian gak dapet-dapet. Loe kan handal banget.

Gus: Ah, loe Jak. Emangnya gampang cari mutiara, cari pacar juga sulit lu.

Jaka: Sekate-kate lu gus (Sambil pasang muka kesal hehe). Buruan gus lah, nih gue laper juga. Cepet cepet..

Karena terus dipaksa, akhirnya dia dengan cepat mencari mutiara yang bos Baroto inginkan. Sayang, dia malah menemukan kerang yang tua. Jaka pun di sana kesal banget dengan apa yang ditemukan Bagus.

Jaka: Aduh..Bagus, kita kan cari mutiara, bukan kerang bunting macam gini

Bagus: Ah, Jek lu ngegampangin aja dari tadi. Gue juga dah berusaha, tapi sayang gue malah dapat kerang gini.

Jaka: Ah, sekate-kate amat loe. Ya udah, gue capek dari tadi nemenin lu tapi kagak ada hasilnya. Gue cabut aja deh..

Jaka cabut, sementara Bagus masih merenung ampe tiba-tiba keluar asap dalam kerang yang dia temukan..

Aahhhh...apa itu, Bagus terkaget dengan apa yang dikeluarkan kerang. Akhirnya muncullah Jin yang cantik dan dia menghampiri Bagus.

Jinny: Kamu telah menyelamatkanku. Aku siap menjadi pelayanmu karena kamu telah menemukanku.

Bagus masih ga percaya dengan sosok wanita cantik itu. Dia pun bertanya dengan gugup

Bagus: Si..si..siapa kamu? apa maumu?

Jinny: Aku Jinny. Aku berasal dari dunia lain yang tentunya bukan alam manusia hihihi..(cengengesan). BTW, namamu siapa???

Bagus: Namaku Bagus

Jinny: Oh, Bagus. Kamu mau apa sekarang???

Bagus yang sedari tadi kepikiran untuk mendapatkan mutiara, akhirnya meminta mutiara yang melimpah untuk disetorkan kepada bosnya. Tanpa berlama-lama, Jinny langsung mengabulkan permintaannya yang membuat Bagus senang bukan kepalang.

Bagus: Mutiara...wah..banyak sekali

Jinny: Sekarang kamu mau apalagi, Gus???

Bagus: Sekarang kita ke Bosku aja karena dia sudah menunggu di perusahaan Mutiara Laut.

Jinny: Ok, kita terbang aja..

Akhirnya mereka dengan cepat datang ke tempat Bosnya dan menyerahkan mutiara yang diberikan Jinny. Tak dinyana, Bagus dan Jinny bertemu dengan Jaka yang uring-uringan.

Jaka: Lah, ngapain lu gus ke sini??? bukannya daritadi lu kagak dapat mutiara?

Bagus: Ah, lu ngarang Jek. Nih gue udah dapat mutiara banyak...

Jaka: Aduh..sekate-kate banget. Wah, aneh ya.

Bos pun memuji Bagus atas usahanya mendapatkan mutiara di laut. Sementara Jaka mendapatkan apes dari bosnya lewat sebuah "hadiah".

Bos: Kerjamu bagus, Gus. Kau memang penyelam handalan di sini. Tak seperti si Jaka ini. Kerjaaannya hanya molor dan malas terus..

Jaka: Ah bos, sekate-kate amat. Tadi saya juga bantu si Bule Tasik ini, tapi kagak ada hasilnya.

Bos: Nah, mana buktinya??

Jaka: Tadi suer bos, dia ga dapet apa-apa.

Keduanya malah jadi berantem dengan rasa kocak. Jinny dan Bagus hanya ketawa abis-abisan melihat keduanya berantem dengan sangat lucu. Mulai saat itu Jinny, Bagus, dan Jaka tinggal  bersama di rumah Bos Baroto yang dihibahkan kepada mereka berdua (Jinny numpang kali hehe).

Pemeran:

Diana Pungky sebagai Jinny

Indra Lesmana Bruggman sebagai Bagus

Yusuf Surya sebagai Jaka

Eko DJ sebagai Bos Baroto

Pertemuan Bagus dengan Jinny membuat teman setianya Bagus, yakni Jaka kebingungan. Pasca Bagus mencari mutiara laut, dia tingkahnya menjadi aneh seperti ngomong-ngomong sendiri. Bahkan, di saat terakhir akan pulang, Jaka ditarik oleh Jinny dari belakang (hahaa). Bagus hanya bisa tertawa ngakak melihat temannya apes.

Jinny Oh Jinny (All character and etc)Where stories live. Discover now