Setelah sebelumnya Baby Tatan ikut nimrung di sitkom ini, kali ini ada seorang tamu lucu juga yang datang untuk menghibur para pemain. Akan tetapi, si kecil ini bukan untuk bermain bareng mereka, melainkan si kecil mengajak mereka untuk melaksanakan ibadah shalat ketika rehat datang.
Baby itu adalah Summer Jray. Dia adalah salah satu anak dari Bagas (Ivan Gordon Ray). Dengan mengenakan jilbab, dia mengajak ketiga tokoh pria (Indra Bruggman, Ivan Ray, dan Yusuf Surya) untuk mengerjakan shalat:
Summer: "Hei kakak-kakak..ayo kita colat. Ayo kak Bagus sama Summer colat."
Bagus: "Iya, dedek imut. Ngegemesin banget.."
Summer: "Ayah..yuk kita colat. Kak Bagus juga mau, masa ayah ga."
Bagas: "Pastinya dedek Summer. Sini ayah foto dulu deh (Sambil membelai putri kecilnya itu)
Summer: "Kak Jaka, ayo kita colat. Masa kalah cama yang lainnya.."
Jaka: "Kalau Dedek Summer ngajak, kak Jaka siap meluncur.."
Mereka bertiga pun bersiap-siap untuk melaksanakan ibadah bareng dedek Summer. Tapi, datanglah gerombolan pemain wanita yang terkejut ketika melihat seorang dedek Summer.
"Aduh..baby siapa ini? lucu banget ih.." ujar Jinny. Vinny terkejut juga dengan Baby imut nan cantik itu. Dia kemudian menanyakan keberadaan sang Baby: "MGO..dedek imut, tinggal dimana dan nunggu siapa???". Cantik langsung menyosor keduanya. Kemudian dia membalas apa yang ditanyakan Vinny sebelum dijawab Dedek Summer: "Halaah..halah..moso kalian ra ngerti sih? Iki Baby Summer yang terkenal di IG itu lho. Tak kalah deh sama Baby Tatan dulu haaa.." ujar Cantik hingga membuat Dedek Summer tersenyum.
Tak lama kemudian, ketiga pria yang diajak Dedek Summer datang dengan pakaian rapi sehingga membuat ketiga wanita tersebut terpesona. "Lah...lah..pada mau kemana sih kalian? Ganteng beud.." ucap Cantik terkagum. Bagus dan Bagas hanya tersenyum saja, sementara Bang Jek membalas dengan tenang (Tak seperti biasanya): "Kite-kite mau ibadah bareng sama dedek Summer hehhe. Duluan ye.."
Mereka berempat pun pergi menuju masjid. Sementara yang lainnya (tiga cewek itu) masih tersepona dengan sosok dedek Summer. Begitupun dengan ketiganya yang tadi sempat bertemu dengan mereka:
Jinny: "Duh..kesemsem sama semuanya. Bang Jek jadi ketularan ganteng..hihihi"
Vinny: "Iya kak, ganteng-ganteng deh. Mbak Cantik ampe terpesona sama Bang Jek haha.."
Cantik: "Ha..ya wes dah. Memang di hatiku masih ada mas uclak-ucluk, tapi tadi bagaikan pinang dibelah tiga. Cantik dadi mumet arep milih mas uclak-ucluk, mas ganteng, sama mas ketir haaa.."
Keduanya pun tertawa mendengar ocehan Cantik. Tak berapa lama, persiapan syuting dimulai kembali. Begitulah cerita fiksi dimana sebelumnya gempar juga dengan kedatangan Baby Tatan. Dedek Summer pun tak kalah mendapat sambutan hangat dari mereka karena memang bisa mencairkan suasana yang tak mengenakan selama di lokasi syuting.
']PGb
YOU ARE READING
Jinny Oh Jinny (All character and etc)
HumorHanya ingin mengenang salah satu sitkom yang paling sukses di era 90an, tepatnya pada 1997 hingga tahun 2005. Sekarang sinetron yang satu ini kembali hadir dengan segala kekocakannya, meski terbilang banyak tokoh baru, tapi tetap saja sitkom yang sa...