Kala itu seperti biasanya di rumah bos Jarwo terjadi keramaian. Bukan itu saja, tapi ada suasana lain yang membuat rumah itu bagaikan dihuni oleh banyak orang. Penyebabnya adalah Bang Jek yang sedang memasak semur jengkor hingga membuat yang lainnya risih.
"Ah..ini bau apa sih.." Ucap Jinny. Dia kemudian menanyakan kepada Bagus yang sedang asyik beres-beres kamarnya. "Gus, ini bawa apaan sih???", tanya Jinny. Bagus tak memperhatikan dan mencium bau sebelumnya. Tapi semakin lama semakin menyengat baunya: "Hadeh..ini bau jengkol, Jinny. Ah..siapa yang masak nih???". Keduanya pun kepo, kemudian berusaha terus memburu bau menyengat itu.
Tak dinyana, di sana ada Vinny dan Bagas juga yang sedang mencium aroma bau itu. "MGO..kalian semua merasakan bau ini juga," ucap Vinny kaget. Bagas, Bagus, dan Jinny dengan serentak menjawab: "Haha..iya donk..". Tak berapa lama, Cantik datang ikut nimrung bersama keempatnya. Tapi memang, Cantik hanya melihat Bagus dan Bagas saja di sana.
Cantik: "Eh...ada mas uclak-uclukku sama mas cakep. Pada ngapain nih..???"
Bagus: "Eh cantik..kamu ngerasain bau nyengat ga???"
Cantik: "Bau apa mas? kalau bau harum dari mas Bagus, aku ngerasa haaa..."
Bagus: "Ah..kamu masa ga ngerasain bawa Jengkol nih. Coba nggeh periksa sana di dapur."
Cantik: "Ah..Cantik maunya ditemani sama kalian, terutama mas Uclak-Ucluk."
Jinny cemburu dengan ulah Cantik yang caper pada Bagus. Tapi Vinny mencegahnya untuk berbuat jahil pada dia: "Tenang kak Jinny, kita di sini tak bermasalah dengan Cantik. Tapi bau ini lho..
Akhirnya semuanya menuju dapur. Mereka pun terkaget ketika melihat Bang Jek makan semur jengkol yang hampir menghabiskan dua piring. Mereka pun membully Bang Jek yang biasa dikenal dengan "Sekate-katenya":
Vinny: "MGO..ternyata yang makan jengkol bang Jek nih..-__-"
Jinny: "Ah...pantesan baunya sangat universal banget deh.."
Bagas: "Jek, berapa jengkol yang lu makan??? bau banget.."
Bagus: "Hhaa..bau banget lu ah.."
Cantik: "Ah..Bang Jaka, membuat semuanya bau. Seperti bau badan Bang Jaka Ha..."
Jaka yang dibully abis sama yang lainnya, kemudian mengeluarkan kata khasnya: "Sekate-kate lu pade..yang penting enak kan ha..ha..ha..". Sontak, yang lainnya pun menjawab serentak: "Enak apaan...???? Bau Bang Jek.." Bang jek kemudian berusaha kabur setelah dibully abis, tapi Jinny dan Vinny menyihirnya supaya lari di tempat. Semuanya pun tertawa dengan tingkah bang Jek yang super kocak itu.
"Ah..apes deh gue..gara-gara jengkol nih ah..peak" kesal Bang Jek.
YOU ARE READING
Jinny Oh Jinny (All character and etc)
HumorHanya ingin mengenang salah satu sitkom yang paling sukses di era 90an, tepatnya pada 1997 hingga tahun 2005. Sekarang sinetron yang satu ini kembali hadir dengan segala kekocakannya, meski terbilang banyak tokoh baru, tapi tetap saja sitkom yang sa...