Ehm...memang menarik kalau sudah bahas sitkom yang satu ini. Selain pemainnya yang keren, ada juga tambahan openingnya yang dijamin seru dan ngakak melihatnya. Dari mulai Jinny Oh Jinny sampai yang terakhir Jinny Oh Jinny Datang lagi, semua lagunya dikemas dengan baik, meski memang ada sedikit perubahan dalam hal instrumennya. Gue akan coba ungkapkan semuanya hehehe.
1. Opening Jinny Oh Jinny (1997)
Opening yang satu ini bernuansa dangdut dan gambus Arab. Memang, waktu itu masih ngetrennya jaman-jaman lagu kearab-araban. Tapi ok banget deh, apalagi melihat tayangan dimana semua tokoh diperankan. Dari mulai Diana Pungky yang terbang, Indra yang kece, Eko DJ dalam keadaan gepeng hehe, dan Yusuf Surya yang menampilkan keapesannya. Semuanya ikut joget, ikut aneh, ikut menari dan tentunya ikut merasakan suasana lagu yang bikin terus berdendang ria :v
2. Opening Jinny Lagi Jinny Lagi (2002)
Opening kali ini lebih kreatif dan keren. Dibuat animasi yang membuat openingnya begitu istimewa. Dari mulai Diana Pungky yang tampil di TV ceritanya, Ivan Ray yang terdampar di pantai, Yusuf Surya dan Eko DJ yang mencari mutiara di laut, serta trio kocak, Agus Kuncoro, Doyok, dan Gracia yang mencari kelapa membuat suasananya makin hidup. Semuanya berkumpul di akhir opening tersebut. Salah satu opening greget karena menampilkan music ala accapela yang hits di awal milenium.
3. Untung Ada Jinny (2003)
Opening kali ini masih dalam bentuk animasi, tapi tak seperti sebelumnya yang didominasi banget. Langsung menampilkan semua pemain ketika berfoto bersama, sayangnya ada maling yang ngambil kameranya hahaha. Lalu ketiga sekawan, Ivan Ray, Eko DJ, dan Yusuf Surya berdanska bersama (joget ala Ska). Kemudian ada Diana Pungky yang ikut nyanyi, sementara Doyok ngerap ditemani Agus Kuncoro dan Gracia Indri. Ajib memang, di akhir ada adegan kocak dimana Jinny membuat Pak Doyok malu setengah mati hihi.
4. Jinny Oh Jinny Datang Lagi (2016)
Konsepnya hampir sama dengan tahun 1997. Tak terlalu menarik memang dari segi gambarnya karena menceritakan Bagus yang bertemu Jinny lagi. Tapi musiknya menawarkan musik dangdut house ala Indonesia banget. Entah siapa yang menyanyikannya, Mimin masih berpendapat antara Ivan Ray atau Beniqno yang menyanyikan opening lagu itu.
Spesial datang dari Mardial. Dia membuat lagu Jinny Oh Jinny lewat aksinya yang begitu ciamik. Dia mendedikasikan lagunya untuk sitkom legendaris ini. Kreatif memang, apalagi ditambah dengan adegan para pemain lamanya yang super kocak dan ciamilk hehe. Begitulah pendapat gue tentang opening tadi. So, mana yang lebih bagus???
�
YOU ARE READING
Jinny Oh Jinny (All character and etc)
HumorHanya ingin mengenang salah satu sitkom yang paling sukses di era 90an, tepatnya pada 1997 hingga tahun 2005. Sekarang sinetron yang satu ini kembali hadir dengan segala kekocakannya, meski terbilang banyak tokoh baru, tapi tetap saja sitkom yang sa...