Empat Sekawan + Satu Kawan Baru

13 0 0
                                    


Sitkom legend ini memang tak terlalu banyak dalam hal pemain. Tapi tetap saja sitkom yang satu ini bisa membuat orang terhibur dan tertawa melihat para pemainnya yang sederhana dalam segi pemain. Bayangkan saja kalau sitkom ini masih mempertahankan seperti ini di zaman sekarang, pastilah menjadi sensasi yang sangat unik dan menggelitik deh..

Pemerannya sederhana dan ceritanya juga tak terlalu ngalor ngidul seperti sitkom sekarang. Ada yang berperan sebagai jin, ada juga berperan sebagai pegawai, dan ada juga yang berperan sebagai bos. Kesemuanya bermain sangat apik dan saling membantu satu sama lain. Tak terbayangkan deh bila salah satu dari keempatnya tak bermain dalam sitkom ini. Sitkom ini juga berhasil memperpanjang masa ceritanya setelah 3 kali mendapatkan perpanjangan. Namun, tak disangsikan bahwa yang pertamalah yang lebih baik daripada sesudahnya.

Meski begitu, di cerita musim keempat, ada sebuah eps yang sangat-sangat mengharukan. Di sana bos yang pertama mendatangi pegawainya yang sudah dirindukan sejak lama. Peluk erat dan gendongan pun mendatanginya. Seperti biasa, bos itu memberikan kata-kata khas sebelumnya: "Gus, Gas, Jek, sini. Ada yang mau bos bicarakan." Meski memang kurang dengan tak hadirnya jin pertama, tapi tetap eps ini lumayan membuat penonton terharu dan berkaca-kaca.

Ya, memang..sosok Diana Pungky (Jinny) dan mendiang Eko DJ (Bos Baroto) sangat-sangatlah berpengaruh di sitkom ini. Indra Bruggman (Bagus), Yusuf Surya (Jaka), maupun Ivan Ray (Bagas) seperti masih kurang klop bermain dengan selain kedua icon yang sudah disebutkan. Tapi memang, karena kesibukan masing-masinglah keduanya digantikan oleh yang lainnya, meski belum maksimal.

Ya..semoga saja ada lanjutan sitkom legend ini. Tapi dengan catatan harus konsisten dalam penayangannya dan menawarkan humor sederhana. Tak perlu lah banyak tokoh karena itu akan membuat cerita menjadi amburadul (sudah tahu kan di season kemarin kayak gimana???). Semoga diberi kesehatan buat semuanya ya..

%5C%22N;·

Jinny Oh Jinny (All character and etc)Where stories live. Discover now