Duh, sedih gue melihat sitkom legend dihancurkan abis oleh sitkom yang mendompleng nama besar Jinny Oh Jinny. Perasaan para pemain legend bakal ancur abis ketika sitkom ini bukannya memberikan hiburan kepada penontonnya, akan tetapi malah suasana kacau dan terlihat banget masa kecil kurang bahagianya.
Gambar: I Love Jinny merusak sekali cerita sitkom legend yang sudah ada. Setelah banyaknya jin, kali ini datang lagi jin perusak yang berperan sebagai raja jin. Aneh memang, pantesnya nih disebut Pade (Kepala Gede) karena di scene promonya kenyataannya seperti itu.
Kecewa jelas tertanam dari semua kalangan. Dari mulai para pemain legendnya, para penonton, dan juga mungkin remaja yang lahir ketika datangnya sitkom ini. Sudah tak jelas dengan alur ceritanya, sitkom ini sedikit demi sedikit sudah merusak cerita legenda macam Sangkuriang dan Bandung Bondowoso. Gue khawatir ke depannya mereka akan merusak cerita legenda lain macam Ande-Ande Lumut, Malin Kundang, dan lain sebagainya.
Gmabar: Jin Parfum yang katanya membawa kedamaian di setiap kedatangannya. Pala lu yang bawa kedamaian. Salah satu jin yang membawa pengaruh sekali tatkala kedatangannya bikin semua manusia menjadi berdansa dan berjoget. Jinny sampai kewalahan melawan jin yang juga punya wangi macam menyan :v
Gambar: Jin Api "katanya" bisa bikin orang terbakar. Pakaian sama kelakuan tak mengidentitaskan dia sebagai jin. Pantesnya pegawai kerajaan macam negara Inggris tuh, atau memang ini jin mau ngejajah negara ini? AH...sudahlah..
Ampun dah..tak karuan banget. Lebih baik dibungkus cepat sebelum bullyan datang menghampiri sitkom ini. Kegagalannya sudah mencapai 90% di mata para penonton.
Gambar: Perang Jin melawan siapa ya??? udah ngawur dah..ada pasukan elang, kucing liar dan pohon berjalan. What The...anak kecilpun belum tentu mau nonton deh -_-
Gambar: Jinny dan Vinny pun lemah dengan kedatangan jin-jin yang silih berganti. Dari jin perkakas rumah tangga, peralatan dapur, peralatan berat di jalan, dan masih banyak lagi. Akhirnya, ada kiriman paket buat mereka untuk menangkal serangan bertubi-tubi dari jin. Kalau gue berpikir secara imajinatif, gue yakin si Jinny dan Vinny tak perlu minta kiriman penangkal ke orang. Wong jelas mereka mempunyai kekuatan sakti untuk mengalahkan semuanya.
Inget kata Bagus: "Tinggal tring aja kan bisa..gitu aja repot" :v
Gambar: Sudah semakin ngawur..ada aja deh kengawurannya. Setelah jin-jin yang ga jelas itu, sekarang para jin membuat kombinasi dengan grup boybandnya. Alayers kembali datang setelah sebelumnya ngehits pada tahun 2010-2015 -_-
Tak karuan banget dah semuanya. Sebenarnya gue dan penonton setia yang lain berharap nih sitkom lebih baik dari sitkom sebelumnya. Nyatanya malah sangat menghancurkan kualitas sitkom yang disejajarkan dengan Warkop DKI ini. Setelah "ditendang" para tokoh utamanya macam Indra Bruggman dan Yusuf Surya, kali ini sang sutradara malah menghadirkan para pemain yang terkesan kurang menarik. Semoga aja cepat dibungkus saja karena alur cerita maupun pemainnya tak ada yang membuat bahagia para penontonnya.
Gambar: Yang paling heboh tentunya turnamen bulutangkis yang diselenggarakan di kecamatan jin. Hebat-hebat banget ngawurnya, jangan-jangan ini persiapan buat melawan kecamatan lain macam kecamatan kunti, pocong, dan tuyul. Tapi gue yakin, para jin bakal kalah. Mau ganda campurannya kek, mau ganda putra, ganda putri, singlenya juga bakal kalah karena mereka tak lebih baik dari tiga makhluk yang tadi gue sebut.
Para pemain tuyul punya kecepatan dalam menangkis. Para pocong punya jump dan smash tentunya. Sementara Kunti bisa melakukan smash back hand pake rambutnya. Para Jin? Hanya kekonyolan aja yang ditampakkan dan grogi kalau dipertemukan dengan mereka semua :3
YOU ARE READING
Jinny Oh Jinny (All character and etc)
HumorHanya ingin mengenang salah satu sitkom yang paling sukses di era 90an, tepatnya pada 1997 hingga tahun 2005. Sekarang sinetron yang satu ini kembali hadir dengan segala kekocakannya, meski terbilang banyak tokoh baru, tapi tetap saja sitkom yang sa...