Jujur, bila dibandingkan dengan Jinny Oh Jinny sebelumnya, masih rame yang dulu daripada sekarang. Bukan masalah belum move onnya para penonton setianya. Akan tetapi karena tokoh-tokohnya.
Bila di Jinny Oh Jinny pertama hanya terdapat empat tokoh utama, yakni Jinny, Bagus, Jaka, dan Bos Baroto. Sesekali di JOJ ini mengundang bintang tamu supaya tak terlalu bosan dengan empat pemain tersebut. Nyatanya memang sangat sukses di season pertama karena menawarkan humor kelas tinggi dan tentunya musik yang sederhana membuatnya begitu mengagumkan.
Gambar: Terlalu banyak jin yang ditampilkan di sitkom legend terbaru ini. Biasanya Papa Rehe dan Mama Rehe hanya datang setiap 10 eps sekali. Sekarang malah terkadang terus-terusan nampil dan terkesan mengsangsikan karakter Jinny yang berperan sebagai pemain Utama. Vinny juga malah mampu "memusnahkan" karakter Jinny selama penayangan sitkom terbaru ini. Ya jelas banget karena kebanyakan cerita yang disajikan malah difokuskan kepada Vinny tentang dunia sekolahnya yang seharusnya tak logis.
Begitupun dengan Jinny Lagi Jinny Lagi dan Untung Ada Jinny. Meski ada tiga tokoh tambahan, Pak Maklum, Pak Dodoy, dan Vivie, tapi tetap saja bisa membuat puas dengan humor yang disajikan para pemainnya. JOJDL? agak sulit menerimanya dan terlalu banyak tokoh yang ditampilkan sehingga bingung untuk mendapatkan cerita yang bagusnya.
Seperti diketahui, hampir ada 15 pemain yang terdapat di JOJDL yang tentunya aktif dalam berperan. Gue sendiri bisa menggambarkan bahwa si Sutradara sengaja memberikan tiga cerita dalam satu eps, yaitu cerita Jinny dan Bagus beserta yang lainnya, cerita Vinny dkk di sekolah, dan keluarga jin beserta dua jin buah di alam gaib.
Gambar: Kedatangan Rizky Inggar membuat JOJDL kembali menyajikan keceriaannya. Memang, sebelum kedatangannya terkesan JOJDL garing sekali meski di sana ada Bang Jaka dan Bagus. kedatangannya begitu memikat sehingga para penonton setianya menerima dengan baik. Ada pula karakter Anastasi Novie yang berperan sebagai istri Bos Jarwo. Perannya lumayan greget karena selalu cemburuan, pemarah, dan waspada jikalau suaminya main tikung dengan cewek lain hehe.
Membingungkan...mayoritas penonton kecewa dengan JOJ versi baru ini karena terlalu banyak tokoh dan alur cerita. Tapi untunglah Sutradara mampu mendatangkan dua pemain baru yang mampu membangkitkan kembali sitkom yang hampir ditinggalkan para penonton setianya ini.
Gambar: Sitkom terbaru terkesan ambigu dalam hal alur ceritanya. Kebanyakan ceritanya bukan dfokuskan kepada tokoh utama macam Bagus, Jinny, Jaka dan Bos Jarwo. Melainkan kebanyakan difokuskan ke salah satu tokoh tambahan.
Pernah di beberapa eps menampilkan tiga cerita sekaligus. Tapi porsinya sangat mengecewakan. Begini gambaran presentasenya menurut gue
1. Cerita Bagus, Jaka, Jinny, dan Bos Jarwo porsinya hanya 20 %
2. Cerita keluarga Jin porsinya 30 %. Ceritanya hanya menyajikan hiburan garing yang dipertontonkan Papa Rehe dan dua anak buahnya, jin tomat dan jin kol.
3. Ketiga yang membuat kontroversi adalah cerita Vinny yang bersekolah bersama teman-temannya macam Rama, Dinda, dan Linda (entah gue lupa satu lagi tuh). Ceritanya begitu dipaksakan sampai banyak netizen marah dengan sitkom ini karena porsinya hampir 50% difokuskan kepadanya. Akhirnya cerita ini diganti dengan cerita Vinny yang bertemu dengan lelaki pujannya, Riko. Tak masalah sih, yang penting si Vinny bisa ikut ambil bagian di keluarga Jinny untuk iseng kepada para tokoh utama.
YOU ARE READING
Jinny Oh Jinny (All character and etc)
HumorHanya ingin mengenang salah satu sitkom yang paling sukses di era 90an, tepatnya pada 1997 hingga tahun 2005. Sekarang sinetron yang satu ini kembali hadir dengan segala kekocakannya, meski terbilang banyak tokoh baru, tapi tetap saja sitkom yang sa...