Indonesia kembali kehilangan pelawak terbaiknya. Setelah Olga, kali ini Eko "Baroto" DJ (1952-2017) menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit di Jakarta pada pukul 23.00 WIB, tadi malam. Bapak yang satu ini terkenal lewat acara Srimulat. Setelah itu, Beliau juga bermain di beberapa sitkom kece dan legendaris macam Jinny Oh Jinny dkk, Awas Ada Sule, Asmara Banyak Canda, dan masih banyak lagi.
Tak dapat disangsikan bahwa peran Pak Eko di Sitkom Jinny oh Jinny paling mereguk sukses. Berperan sebagai Bos Baroto, dia berhasil membuat semua pemirsanya tertawa dan terkagum. Dengan ciri khasya "Gus, Gas, Jek, ada yang mau Bos bicarakan", bos ini selalu menawarkan hal-hal lucu nan konyol.
Memang, kadang si Bos sering marah juga, tapi Bos selalu menyelinginya dengan sensasi humor kerennya. Bersama Bagus (Indra Bruggman), Jaka (Yusuf Surya), Jinny (Diana Pungky), dan Bagas (Ivan Ray), beliau berhasil menuai kesuksesan. Beliau juga berakting hebat di sitkom "Awas Ada Sule". Berperan sebagai Pak De, dia bisa menawarkan hiburan yang menarik. Apalagi di sana ada Sule sendri dan juga Kanjeng Mami. Selain dua sitkom kece itu, Pak Eko juga bermain di sitkom Asmara Banyak Canda atau biasa disingkat ABC.
Nah, di sinilah Bos Eko bereuni kembali dengan teman-teman Srimulatnya. Ditambah ada si Diana "Jinny" Pungky yang meramaikan sitkom ini. Di usia 65 tahun, beliau sudah banyak mengenyam asam garam di dunia hiburan. Terakhir, pemirsa semua terkejut dengan penampilan apik beliau di Jinny Oh Jinny Datang Lagi, tepatnya pada eps ke-25. Ceritanya beliau dipertemukan dengan anak buahnya yang sudah diidamkan sejak dulu, yakni Bagas, Bagus, dan Jaka. Senang dan terharu dah rasanya mimin melihat penampilan beliau itu. Meski sebentar, tapi setidaknya beliau telah mengobati kekangenan para pemirsa sitkom itu sendiri dengan aktingnya yang apik.
Selamat jalan, Eko DJ. Semoga amal dan ibadah Beliau, diterimadi Sisi-Nya.
ײ
YOU ARE READING
Jinny Oh Jinny (All character and etc)
HumorHanya ingin mengenang salah satu sitkom yang paling sukses di era 90an, tepatnya pada 1997 hingga tahun 2005. Sekarang sinetron yang satu ini kembali hadir dengan segala kekocakannya, meski terbilang banyak tokoh baru, tapi tetap saja sitkom yang sa...