Ah..rasanya sekali makan-makan tak cukup buat keluarga kecil itu. Mereka akhirnya kembali ingin merasakan kebersamaan lewat makan-makan. Kali ini memang menunya banyak yang berbeda, tapi kalau Cantik masih dengan andalannya, yakni semur jengkol, sambel pete, ikan asin dan jus terong: "Ah..moga aja mereka suka deh. Apalagi iki spesial dari Aku..Haaa.." ujar Cantik.
Sementara di lain pihak, Bagus dan Bagas menciptakan suatu masakan yang lumayan "mbelgedes". Mereka berdua meminta Jinny membuatkan Asin bertaburkan sambel ijo dan pindang bertaburkan sambel mentah. "Jinny, Vinny kami berdua ingin yang enak deh. Asin boleh lah buat dimakan Bagas ama Bagus," ucap Bagus meminta. Bagas mengangguk tanda setuju, sementara Jinny dan Vinny tak kuasa menolak pada dua ganteng ini: "Ok, gas gus..hihi." Sekejap makanan yang diminta sudah siap saji. Sebentar lagi makan-makan pun dimulai.
Tak dinyana, sebelum dimulai sudah ada Cantik yang sudah membawa banyak makanan: "Mas uclak-ucluk, ada makanan yang spesial buat kamu," ucap Cantik gembira. Sementara Bagas menggoda Cantik supaya dikasih makanan juga untuk dirinya: "Cantik, kalau buat Bagas ada ga? Hehe". Cantik pun dengan jawaban manis menjawab: "Ono lah, mas ganteng. Santai, kalau buat Bang Jek kagak ada hahaha." Sontak, Bang Jek kesal dan sewot dibuatnya. Bang Jek pun berusaha tetap tenang menghadapi si Cantik yang serba "Mbelgedes": "Sekate-kate loe gemblong. Santai, gue kan udah dimasakin ama Bagus dan Bagas ha..ha..". Cantik masih penasaran dengan apa yang dikatakan Bang Jek, tapi Bang Jek tak mau menyebutkan masakan yang diciptakan keduanya.
Bang Jek pun disuruh cepat membawakan makanan yang berada di dapur oleh Bagus: "Jek, bawa nggeh tuh asin spesial buatan gue dan Bagas." Cantik yang mendengarnya ngiler dengan perkataan Bagus: "Wah..mas ngerti juga kalau aku suka asin spesial Ha... aku juga nggowo buat mereka", ucap Cantik dalam hati. Jaka pun melirik Cantik, seperti biasa dia sewot kepadanya: "Kagak mungkin loe dikasih Ha...". Semuanya pun dibuat ketawa oleh keduanya.
"Ah..gue takut si Cantik ngembat dah. Mending gue dulu dah nyicip dikit hehe" celetuk Bang Jek. Nyatanya, Jinny memperhatikan tingkah laku Bang Jek. Dia pun menyihir rasa ikan itu menjadi lebih pedas daripada sebelumnya. Sontak, Bang Jek dibuat kepanasan oleh makanan ikan spesial karya Vinny dan Jinny itu: "Aduh..nanas..nanas, gue kepanasan. Huuu..Haa...". Semuanya pun akhirnya kaget dengan tingkah laku Bang Jek itu:
Bagus: :"Jek, lu makan punya gue ye? Hadeh...
Bagas: "Makanya jangan rakus donk, Jek. Kalau makan bareng kan ga jadi gitu (sambil ngelirik Jinny)"
Jinny: "Rasain..siapa suruh embat makanan orang hehe..
Vinny: "MGO..ini mah rakus banget Bang Jek ahhaa..
Cantik: "Kalau Mas uclak-ucluk sih tak masalah kepedesan. Lha, kalau Bang Jek mah insecure banget Haa...
Semuanya membuat Bang Jek kesal. Mereka bukannya memberi minum padanya yang sudah mau pingsan: "Hee...sekate-kate loe pade. Kepedesan gue akibat makanan asin ntuh..." Bang Jek terus bicara urakan hingga yang lainnya pun cepat-cepat menolong untuk meredakannya. "ini, minum airnye supaya reda tuh nanasnya" ujar Bagas. "gleleleeekkk.." dia pun meminumnya, namun masih belum menghilangkan kepedesan rasa ikan tuh. "Agii..Agii.." ujar Bang Jek. Semuanya memberikan banyak minuman, dari jus terong, semangka, patrawali, hingga jus asam urat buat menetralkan kepedesannya. Akhirnya, Bang Jek cukup lega karena kepedesannya udah hilang.
"Makasih ye dah nolong. Emang enak tuh asin, tapi pedesnya Edan..Haaaa" ucap Bang Jek. Bagus pun kecewa dan kesal karena asin yang akan dimakan udah "ternodai" oleh Bang Jek: "Halah..dasar raja jengkol loe.." Bagas pun sependapat dengan Bagus dan menambahkan julukan buatnya: "Kucing garong lu, Jek hehee..". Cantik dengan kembelgedesannya mulai menaruh kekesalan pada Bang Jek: "Ah..mbelgedes, acara gagal karena Bang Jek kie. Mubazir deh makanan Cantik."
Mendengar makanan Cantik yang masih banyak, Bang Jek pun menyosornya: "Gemblong, bener nih kagak dimakan??? Gue abisin ye haa.." semuanya pun dibuat kesel sekaligus ketawa melihat ulah Bang Jek. Serentak mereka menjuluki dia sebagai si "Raja Embat" wkwwkw..
0]+)
YOU ARE READING
Jinny Oh Jinny (All character and etc)
HumorHanya ingin mengenang salah satu sitkom yang paling sukses di era 90an, tepatnya pada 1997 hingga tahun 2005. Sekarang sinetron yang satu ini kembali hadir dengan segala kekocakannya, meski terbilang banyak tokoh baru, tapi tetap saja sitkom yang sa...