Semur Jengkol vs Perintah Bos

13 2 2
                                    


Bang Jek hampir saja melakukan "sekate-kate" lagi tuk kesekian kalinya. Untung saja ada Bos Jarwo, sosok bos yang cukup ditakuti Bang Jek selain amarah Bagus dan Bagas. Akhirnya, Bang Jek tercegah dari yang namanya "sekate-kate", meski itu hanya kebetulan saja.

Ceritanya pagi itu, Bang Jek mau sarapan dengan sesuatu yang biasa dan pastinya bikin nyengat. Apalagi kalau bukan semur jengkol yang ditemani dengan nasi uduk: "Duh, rasanya bakal nikmat nih kalau gue makan nasi uduk tambah semur jengkol." Bang Jek masih tak kapok dengan kelakuannya yang membuat gaduh semua orang, termasuk secara tersirat mengganggu keluarga Jinny. Tapi yang namanya hobi makan semur jengkol, pastinya dia tak memikirkan siapapun yang mau mencegahnya.

Sayang, tiba-tiba bos nelpon supaya dia cepat ke kantor pagi-pagi. Terjadilah kebimbangan antara semur jengkol yang akan disantapnya beserta perintah si Bos Jarwo.

Bos: "Jek, cepet kesini. Ada masalah penting!!!

Jaka: "Ah si Bos, si Bagus katanya mau ke kantor bentar lagi."

Bos: "Saya butuhnya kamu, bukan si Bagus. Cepatlah!!!.

Jaka: "Ah..bos nanggung banget deh. Saya mau makan dulu semur jengkol plus jus pete nih.."

Bos: "Jek, turuti perintah saya atau kau dipecat???"

Mendenvgar ancaman si Bos, Bang Jek dengan terpaksa harus datang ke Bos Jarwo. Sementara semur jengkolnya disimpan di kulkas supaya tetap terjaga kesegarannya: "Sekate-kate si Bos, gue mau makan semur jengkol ama jus pete, malah nelpon segala. Tak masalah, gue simpan dulu di kulkas," ucap Bang Jek.

Dia pun keluar dan pamitan ke Bagus dan Bagas. Tak lama, Bagus pengen makan dan menyuruh Bagas bawa makanannya: "Gas, bawain semur ayam donk di kulkas. Kita pesta yuk bareng di sini. Mumpung ga ada si Jaka." Bagas tanpa sungkan langsung jawab: "Ok, Gus. Kesempatan emas nih hehehe.." . Bagas dan Bagus juga ngajak Vinny dan Jinny untuk makan bareng disana: "Asyikk..asal jangan semur jengkol aja ya." Nyatanya, setelah dimakan makanan itu, bukan semur ayam yang didapat, melainkan semur jengkol. Bahkan, di sana ada jus yang disangka mereka jus alpuket. Nyatanya, itu jus pete.

"Aduh..ketiban apes deh kita semua," ujar Vinny yang mewakili semua. Akhirnya terkuat bahwa Bang Jek telah memakan semur ayam malamnya. Paginya dia menyajikan semur jengkol diatas bekas semur ayam. "hehe..jangan-jangan semur jengkol gue dimakan sama Bagas dan Bagus ye hehe." Celetuk Bang Jek .

Jinny Oh Jinny (All character and etc)Where stories live. Discover now