Jaka dan Bos berencana mengambil gelas ajaib Bagus secara sembunyi-sembunyi. Salah satu dari mereka berusaha mengalihkan perhatian tatkala Bagus sudah ada di rumah:
Bos: "Jek, kamu nanti sambut Bagus ye. Supaya tidak nganggur, kamu baca majalah nih (sambil menyodorkan majalah)."
Jaka: "Siap Bos, yang penting saya kebagian juga ya gelas ajaib tuh hehe."
Bos: "OK Jek.."
Keduanya menjalankan rencana itu. Jaka bertugas membaca koran dan majalah di dekat kamar Bagus untuk mengalihkan perhatian Bagus. Sementara Pak Bos mencari gelasnya Bagus di kamarnya. Namun, beberapa menit kemudian Bagus pun datang. Dia diberitahu oleh Jinny bahwa Bos dan Jaka sedang mencari gelas tuh di kamarnya. "Gus, mereka tuh ga kapok ya. Mereka terus cari gelasmu tuh di kamar." Bagus yang kaget dengan pernyataan Jinny, langsung membuat rencana dadakan buat menjahili mereka. "ehm..kita buat rencana aja yuk. Biar tahu rasa mereka." Jinny tak sungkan untuk membantu orang yang sudah memberikan segalanya padanya.
Pertama yang dilakukan Jinny adalah membuat tidur Bang Jaka yang sedari tadi berusaha mengalihkan perhatian Bagus supaya tak masuk kamar. "Bagus, Jinny heehe", ucap Bagus senang. Mereka berdua pun menuju kamar yang di dalamnya ada Bos Baroto. Ternyata si Bos berada di kolong kasur. Bagus pun menyuruh Jinny merubah suara Bagus menjadi suara Jaka untuk mengambil komisi: "Jin, rubah suara Bagus jadi Jaka buat ngambil komisi. Lumayan kan dapat uang sekalian ngejahilin." Jinny pun memberikan apa yang Bagus inginkan. Sesudah itu, mereka berdua berniat membawa semprotan pengusir nyamuk untuk disemprotkan ke kamar.
Sebelum itu, Jaka terbangun dan meminta komisi ke Bos. Sayang, dia ditolak karena Bos sudah merasa memberikan kepadanya. Keduanya pun ribut dengan kocaknya, tapi beberapa saat kemudian, Bagus dengan semprotannya akan masuk ke kamar. "Kayaknya kamar Bagus udah bau nih..siap disemprot dah..". Jaka kaget dengan teriakan Bagus itu, dia pun mencoba mengalihkan perhatian Bagus supaya tak masuk kamar: "Bagus..Bagus...di sini sudah bersih mengkilat bagaikan istana untuk orang melarat." Bagus ga percaya dengan omongan Jaka, dia pun masuk.
Bagus: "Jek, minggir..lu boong mulu dah. Nih berantakan amat lho.."
Jaka: "Biar gue aja deh, Gus. Santai dikit nape??? gue lagi PW di sini."
Bagus: "Loe mau kena semprot juga nih???"
Jaka: "Kagak lah.."
Akhirnya Jaka harus rela meninggalkan Bosnya yang sedari tadi apes berada di kolong kasur. Tanpa ampun, Bagus dan Jinny keluar dengan cekikikan. Jaka pun memberitahu Bos dengan laga membaca majalah: "Sudah tak aman..sudah tak aman. Segera keluar.." memberi kode kepada Bos Baroto. Jinny dan Bagus melihat dari kejauhan tingkah kocak Bos dan Jaka.
Bos: "Aduh..Jek, bos puyeng banget disemprot abis tuh.."
Jaka: "Mabok ya bos? jadi kayak nyamuk raksasa nih hahaha.."
Bos: "Sontoloyo kau jek.."
Mereka pun berantem tak selesai-selesai, sementara Jinny dan Bagus ngakak dengan tingkah laku mereka berdua yang gagal mendapatkan gelas ajaibnya haha.
YOU ARE READING
Jinny Oh Jinny (All character and etc)
HumorHanya ingin mengenang salah satu sitkom yang paling sukses di era 90an, tepatnya pada 1997 hingga tahun 2005. Sekarang sinetron yang satu ini kembali hadir dengan segala kekocakannya, meski terbilang banyak tokoh baru, tapi tetap saja sitkom yang sa...