Sekate-kate, Bang Jek Bag.5 (Telat Mandi)

14 1 0
                                    


Hari itu tak seperti biasanya belum ramai. Namun, menjelang masuk hari kerja, semua orang dibuat gaduh dengan orang yang sama. Orang yang selalu bikin kocak dan "sekate-kate" dengan perbuatannya, siapa lagi kalau bukan Bang Jek. Begini ceritanya...

Semua pegawai Bos Jarwo dan Bos Baroto (Bagus, Bagas, dan Jaka) telat untuk ngantor sehingga mereka harus cepat-cepat ke kamar mandi sebelum antri. "Hoaaam..." Jaka menguap hingga membuat kedua temannya menutup idungnya: "Ya elah, Jek lu bau banget sih..", ucap Bagus. Bagas pun merasakan hal yang sama ketika mencium bau badan Bang Jek: "Euh..Jek, lu belum mandi ye??? bau banget oyy..". Tiba-tiba dari luar sudah ada yang mau masuk untuk menjemput mereka semua. Ya, dia adalah "musuh kesayangan" Bang Jek selama ini. Siapa lagi kalau bukan Cantik.

Kedatangan si Cantik ini yang semakin membuat gaduh semuanya, termasuk Jinny dan Vinny yang harus keluar dari kerang mendengar si Cantik manggil semua lelaki yang di sana: "Mas uclak-ucluk, mas ganteng, dan "Raja jengkol", ayo metu. Pak Bos nyuruh kalian cepat ke kantor Haaa...". Mereka pun berusaha tak bersuara pasca kedatangan si Cantik, tapi si Cantik dah masuk ke dalam rumah. Melihat semua belum mandi, Cantik pun berkomentar nyeleneh seperti biasanya:

"Duh..ternyata belum pada mandi ye? Haa..kalau mas Bagus dan mas ganteng  tak masalah belum mandi. Mas Bagus tetap wangi deh di hati cantik. Kalau Bang Jek rasanya bau jengkol haaaa..." ucap Cantik bak nge-rap. Jinny dan Vinny yang mendengarnya ketawa. Mereka juga turut berkomentar: "Duh, Bang Jek belum mandi ih..bau banget tauk.." ujar Jinny centil. Sementara Vinny yang mau berangkat sekolah, tak kalah membully sekaligus nyindir Bang Jek: "MGO..Bang Jek kalah wangi daripada Vinny yang udah mandi."

Bang Jek yang dibully dan disindir semuanya, mencoba mengelak dengan ciri khasnya: "Halah..sekate-kate loe pade. Gue gak mungkin kagak mandi. Tau gak??? gue ini telat mandi tau." Semuanya pun ketawa dan kemudian serentak menjawab: "Telat ga telat tetap aja bau ahhahaa..". Bang Jek pun lari karena takut dibully terus oleh mereka. Dia bergegas ke kamar mandi untuk memakai sabun tujuh rupa, sampo urang-aring, dan pasta gigi rasa terong yang dibeli dari Jepang: "Hu..pade gila kabeh. Gue akan buktikan bahwa gue ini wangi dan kinclong deh.." ujar Bang Jek meninggalkan semuanya.

Jinny Oh Jinny (All character and etc)Where stories live. Discover now