Sekate-Kate, Bang Jek Bag 4 (Rubah Semur Jengkol jadi Semur Ayam)

9 2 0
                                    

Jaka capek menjadi seorang yang terus dibully, baik itu dibully di dunia nyata, maupun dunia gaib (dunia keluarga Jinny). Maka dari itu, dia mencoba menjahili salah salah satu sahabat dekatnya, yakni Bagus supaya mendapatkan apa yang pernah dia alami. Dia meminta bantuan dari Jin kol dan tomat yang ditemui sebelumnya.

"Eh, tomat dan kol. Gue mau jahilin orang nih. Bisa kagak???" tanya Jaka. Kedua jin itu sempat berpikir terlebih dahulu: "Ah, ga baik rehe jahil ke orang. Ntar kamu kena batunya." Namun, Jaka terus menggoda keduanya dengan menjanjikan hadiah bila misinya berhasil: "Ntar gue kasih loe loe pade hadiah. Sepeda kumbang yang bisa dipake berdua. Begimane???." Mereka berdua tak kuasa menolak perintah Jaka yang super koplak. Siangnya mereka menjalankan aksinya.

Kebetulan, datang si Cantik memberi sesuatu ke mas uclak-ucluknya berupa semur ayam: "Mas Bagus, nih ada semur ayam buat mas. Dijamin enak karena hasil racikan dari seorang Cantik yang mempesona ini." Pertama sih Bagus menolak, tapi kasihan juga kalau mubazir. Dia pun disuruh oleh Jinny untuk menerima pemberian ikhlas si "Mbelgedes" itu: "Udah gus, kasihan juga kalau ditolak. Kamu juga kan bisa makan bareng Jinny."Dia pun akhirnya menerima pemberian Cantik itu: "Makasih ya, Cantik," sambil menawarkan senyum simpul yang khas sehingga membuat cantik meleleh hatinya: "Sama-sama mas uclak-ucluk. Cantik pulang dulu ya."

Jaka yang melihat kesempatan itu menyuruh kedua jin suruhannya untuk menyihir semur ayam tuh menjadi semur jengkol: "Saatnya merubah tuh semur, kol, tomat." Tanpa berlama-lama keduanya langsung beraksi: "Tararehe...siap...!!!" Praktis, semur itu menjadi semur jengkol. Bagus melahap semuanya sampai menghabiskan dua piring. Tapi Jinny merasa ganjal dengan bentuk semur ayam ntuh. Vinny yang baru datang, sama anehnya melihat semur ayam yang mirip jengkol. "Hayoo...kak Bagus, itu semur jengkol ya???" tanya Vinny. Jinny pun sama menanyakan hal itu: "Itu jengkol atau jengkol??? hayooo.." Bagus tetap melahap semuanya dan mengabaikan apa yang ditanyakan Vinny dan Jinny. 

Bagus pun baru menyadari setelah selesai makan. Dia pun merasa aneh pada mulutnya yang mengeluarkan bau jengkol: "Wah..Cantik dah bohong ke Bagus. Katanya nih semur ayam, nyatanya malah semur jengkol." Jinny dan Vinny pun berusaha membalas kepada Cantik. Tanpa diundang, si Cantik mendatangi Bagus: "Gimana mas Bagus, enak kan semur ayamnya???".

"Enak apaan. Nih semur jengkol kan???" tanya Bagus. Cantik menjawab bahwa itu real semur ayam: "Yaelah..itu semur ayam kok, mas uclak-ucluk. Tapi tak masalah deh kalau jengkol juga, bau mulut mas Bagus tetap wangi menurut Cantik Haa.." Semuanya (Bagus, Cantik, Vinny, dan Jinny) masih merasa aneh dengan apa yang dimakan Bagus barusan. Jengkol ataukah ayam???? Mereka semua masih bertanya-tanya.

Sementara Bagas yang mendengar keributan di sana, berusaha mendekati mereka semua. Tapi ditahan oleh Bang Jek didapur: "Gas, sini..gue mau ngemeng sesuatu." Bagas langsung menghampiri best couplenya tuh: "Ngemeng ape, Jek. Tuh ngapain ribut-ribut???" Jaka pun langsung menjawab pertanyaan inti Bagas: "Gue ngerubah semur ayam si Bagus jadi semur jengkol biar tau rasa hahaha..". Bagas pun sempet ketawa, tapi tiba-tiba iba juga ke sahabatnya itu: "Ahhha...loe jahil jek. Tapi jangan keseringan sekate-kate sama dia ye.."

Keduanya pun cengengesan di dapur, sementara Bagus terus mengeluarkan bau sehingga Vinny, Jinny, dan Cantik pingsan deh..



















































Jinny Oh Jinny (All character and etc)Where stories live. Discover now