Hari yang panas di rumah Pak Bagus, Bagas, dan Jaka. Mereka pun berusaha mendinginkannya dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Dua BB (Bagus dan Bagas) seperti biasanya membereskan terlebih dahulu kamar-kamar beserta perabotan rumah tangga yang berada di sana. Sementara Jaka bersantai-santai dengan "masker" yang akan dia pakai (ternyata tuh koyo haha.)
"ga papa mereka berdua jadi babu disini. Gue mau maskeran dulu supaya muka gue ngalahin muka duo bule ntuh he..he." ujar Jaka. Kemudian dia memakai masker yang dibelinya dari warung. Nyatanya, masker itu bukan mendinginkan mukanya, melainkan malah memanaskan. Dia hanya meringis dan tak kuat menahan panas tuh seperti sedang mengalami sakit gigi: "Aduh..atit..atit maaaa...".
Jaka terus meringis dan berteriak hingga membuat yang lainnya mendekatinya. Mereka semua (Bagus, Bagas, Jinny, Vinny, dan Cantik) dengan apa yang dipakai Jaka. "Duh..itu masker terbaru ya, Jek??? Hahaa" tanya Bagus sambil nyindir. Bagas pun bertanya-tanya juga, meski memang dia rada prihatin sama kondisi Jaka yang super koplak: "weleh..itu masker atau masker??? Ga banget deh wkwkkw.." Cantik tak kalah garang ngasih komentar pada Jaka. Dia seperti biasa memberikan pengandaian antara Jaka dan mas uclak-ucluknya: "Andaikan itu mas Bagus, Cantik dah bawain air dingin haaa..ini malah Bang Jaka, insecure tenan."
Semuanya baru tahu bahwa yang dipakai itu bukan masker, melainkan koyo pereda sakit punggung dan sakit gigi: " Gus, Gas..itu mah kayaknya koyo merek "Salo*pas" deh (liat meme supaya jelas haha). Vinny sepemikiran dengan Jinny, dia pun melihat bahwa masker ala Jaka itu bukan sembarang masker, melainkan koyo: "haha..itu mah koyo, bukan masker Bang Jaka haha..". Melihat semuanya membully, menyindir, dan menertawakannya, Jaka sewot dan keluarlah kata khasnya: "Sekate-kate loe pade. Gue kepanasan nih huaaa..".
Mereka tertawa serentak. Namun, setelahnya mereka melakukan pertolongan dengan mencabuti pelan-pelan koyo yang menempel di wajah Jaka. "Sabar, Bang Jaka ya. Cantik siap dengan cepat mencabuti semuanya." Meski meringis, tapi memang Cantik mengatasinya. Jaka pun berterima kasih kepada si "musuh kesayangannya." Tapi yang lainnya berpikir bahwa itu adalah awal benih cinta dimulai..: "Cieee..lagi PDKT nih ye." Ujar Jinny, Vinny, Bagas, dan Bagus sambil ngakak.
:NL
YOU ARE READING
Jinny Oh Jinny (All character and etc)
HumorHanya ingin mengenang salah satu sitkom yang paling sukses di era 90an, tepatnya pada 1997 hingga tahun 2005. Sekarang sinetron yang satu ini kembali hadir dengan segala kekocakannya, meski terbilang banyak tokoh baru, tapi tetap saja sitkom yang sa...