Cantik Gagal Kencan bareng Mas Uclak-Ucluk

26 2 0
                                    


Kedatangan Cantik ke rumah Bagus dan Jaka semakin membuat suasananya makin ramai saja. Cantik juga siap bila harus bersaing dengan semua yang berusaha mendapatkan mas Uclak-Ucluknya. "Pokok e aku kudu dapetin hati mas Bagus, si uclak-uclukku," ungkap Cantik berkomitmen.

Jinny yang sedari dulu risih dengan kedatangan si Cantik, kemudian menanyakan tentang perasaan Bagus kepada Cantik. "Gus, jujur aja. Kamu suka kah sama si Cantik???". Bagus pun mengungkapkan perasaannya bahwa dia sama sekali tak suka pada si "Mbelgedes" itu. Bahkan, dia juga tak paham dengan apa yang telah terjadi selama dengannya: "Suer Jinny, aku tak suka dia. Aku juga tak paham dia datang dari mana???" Bang Jek yang mendengar percakapan Bagus dengan seseorang itu, ikut nimrung. "Loe ngomong sama siapa, Gus??? ah..loe kebiasaan. Ngomong-ngomong, loe mau kencan tah ama tetangga baru tuh??? hheee". Bagus pun merasa aneh dengan pertanyaan Jaka, sementara Jinny cemburu dengan apa yang sudah dinyatakan Jaka terkait si Cantik yang akan kencan dengan Bagus: "Ya udah gus, Jinny mau masuk kerang aja deh."

Bagus kelimpungan dan menganggap semua ini salah kaprah, dia juga mau ngomong bahwa kencan "terpaksa" tuh gagal. Tapi Jinny keburu cemburu sehingga dirinya tak sempat ngomong panjang lebar. Ternyata Jinny sudah tau sebelumnya rencana itu dari Vinny tatkala dia berhasil memergok Bagus bersama Cantik. "Hayooo..Kak Bagus, selingkuh sama Cantik. Aku bilangan ka Jinny." Bagus ternyata "terpaksa" membonceng si Cantik karena tak mau menyakiti dirinya yang menjadi tetangga barunya. "Ga kok Vin, kakak ga selingkuh sama dia." Cantik sendiri gagal kencan dengan Bagus karena ulahnya yang mbelgedhes dan urakan sehingga Bagus ketakutan bila dekat dengannya.

"Aahahh...kencanku gagal dah..tapi tak apa, moga aja ke depannya aku bisa kencan karo mas uclak-ucluk lagi haaa.." Jinny pun melihat tingkah laku si Cantik dari kejauhan: "Oh, ternyata kencannya gagal??? hihihi. Ah, Jinny harus minta maaf ke Bagus," ucap Jinny. Akhirnya Jinny meminta maaf ke Bagus, tanpa basa-basi, Bagus pun dengan tangan terbuka memafkannya.

Jinny: "Gus, Jinny minta maaf karena nuduh kamu udah kencan ama Cantik."

Bagus: "OK Jinny..perlu kamu tahu bahwa kamu itu mutiara jiwa dan hatiku",(menatap tajam ke Jinny sehingga hati jini meleleh)

Vinny: "Ciee...MGO hahaa..Kak Jinny pipinya memerah ihhh.."

Jaka yang mendengar rayuan Bagus, kembali ikut nimrung. "Ah loe udah gila ya setelah gagal kencan sama Cantik??? haaha.." Bagus pun mengabaikannya kemudian dia menuju ruang tv untuk nonton. Tak berapa lama kemudian, datanglah suara yang tak diharapkan itu: "Bang Jaka, bukain pintu donk. Aku arep ketemu mas Uclak-ucluk," ungkap Cantik yang sudah berdandan ekstra maksimal. Sontak, mendengar suara itu, Bagus meminta Jinny dan Vinny menyembunyikannya ke dalam kerang supaya tak diketahui Cantik: "Jinny, Vinny..Bawa Bagus ke dalam kerang. Cepat!!!". Mereka bertiga pun bersembunyi di dalam kerang, sementara Cantik gagal deh ketemu dengan Mas Uclak-Ucluknya.

"Mbelgedesss... Bang Jek pasti nyembunyiin dia. Ok, kapan-kapan akan kucuri mas uclak-ucluk, sekalian akan "kucuri" hatinya supaya dia bisa kencan sama aku ahaaa..."

Jinny Oh Jinny (All character and etc)Where stories live. Discover now