Jinny Oh Jinny memberikan suasana kocak kepada para penggemarnya. Sejak muncul tahun 1997 sampai terakhir 2016, mereka tetap menyajikan adegan-adegan yang kocak yang mampu mengocak para penonton setianya. Dan, ada yang spesial tentunya tatkala Duo Mbelgedes dipertemukan dalam suatu adegan.
"Gus, kayaknya si Cantik tak sendirian tuh. Bos jadi khawatir," ujar bos Baroto. "iye tuh..bener ga, Gas, Gus???", ujar Bos |Jarwo yang sama khawatirnya seperti yang dialami Bos Baroto. Bagas dan Bagus pun menyadari memang bahwa selain Cantik, dari kejauhan nampak seseorang yang memakai wig dan cukup menakutkan juga. "Saya pikir tuh saudara si Cantik, Bos." ujar Bagus, begitupun dengan Bagas yang menyatakan hal yang sama seperti Bagus. Jaka yang daritadi berusaha menutup pintu sesegera mungkin, kemudian menyela: "Eh..sekate-kate, itu bukan saudara si Gemblong, tapi si Teni yang mau beraksi lagi. Jadi atut ah..".
Dari kejauhan, keduanya sudah mendekati kelima orang itu. Dengan lambaian tangan diiringi lari yang cukup kencang, duo mbelgedes ini beraksi untuk segera masuk dan nimrung kepada kelimanya. "Eh..Mas Jaka jangan dikunci dulu donk. Kan, aku mau ketemu mas uclak-ucluk dan mas ganteng," pinta Cantik. Begitupun Teni yang sudah berdandan ala artis 60-an turut serta mencegah Jaka cepat-cepat menutup pintunya. "Eh..Bang Jek, ojo ditutup sek. Aku kangen sama Bos Baroto dan Bos Jarwo yang imut itu." Sontak, semuanya ketakutan. Mereka menyuruh Jaka menutup segera pintunya karena salah satu dari mereka (Cantik) sudah sampai gerbang.
"Jek, cepat tutup sebelum mereka beraksi," ucap Bagus dan Bagas yang menggendong Bos Baroto. Sementara Bos Jarwo mendahului mereka bertiga untuk masuk ke dalam rumah: "Cepet semuanya kesini. Biarin si Jaka jadi "mangsa" mereka hehehhe." Keempatnya sudah masuk, sementara Jaka masih berada di luar. Dia pun akhirnya harus mendapat "hadiah" dari duo mbelgedes itu karena telah memupus harapan mereka berdua bertemu keempatnya. "Hah..dasar duo mbelgedes..nyang satu si gemblong, nyang satu si gemblung..bubaaaarrrrr.." kesal Jaka. Keduanya pun mulai lari terbirit-birit setelah Jaka ngamuk tak karuan.
"Kabur nyok...Cantik. Entar bisa ditelan sama Bang Jek" ujar Teni. "OK, Mbak..Hokya-Hokya..". Begitulah kisah kocak fiksi yang mewarnai sitkom legend ini. Tak terbayang memang kesemuanya dipertemukan heehe.
YOU ARE READING
Jinny Oh Jinny (All character and etc)
HumorHanya ingin mengenang salah satu sitkom yang paling sukses di era 90an, tepatnya pada 1997 hingga tahun 2005. Sekarang sinetron yang satu ini kembali hadir dengan segala kekocakannya, meski terbilang banyak tokoh baru, tapi tetap saja sitkom yang sa...