2

57.1K 3.9K 135
                                    

Hari pengumuman hasil seleksi PTN adalah hari paling membahagiakan buat calon mahasiswa yang lolos. Lain lagi buat calon mahasiswa bernama Kim Jassy. Dia harus mengubur dalam-dalam rasa bahagianya setelah berharap bakal diterima di salah satu Perguruan Tinggi ternama.

Universitas Indonesia.

Abisnya gimana, otak dengkul maksa banget daftar UI. Ngga sekalian aja ke Harvard.

Jassy sempat menganut paham 'Nakal boleh, Bego jangan'. Tapi rusaklah slogan tersebut karena tuh anak udah nakal, bego pula. Gak ada gunanya selama hampir 3 tahun dia tinggal di Bali bareng papanya yg seorang Profesor. Balik Jakarta masih aja goblok. Mamanya sampe nyuruh Baekhyun bawa dia keluar rumah biar dia lupain UI dan daftar PTS aja. Mamanya udah ngga sanggup ngatasin tuh anak satu.

Jangan tanya Jongin, soalnya kalo dia yg bawa Jassy keluar bukannya dibawa seneng-seneng yg ada Jassy dihanyutin ke kalijodo. Kalo udah gini mungkin cuma Baekhyun yg mau dengan telaten ngurusin tuh anak.

Sebenernya juga sifat kaya gini tuh bukan Baekhyun banget. Tapi namanya manusia ya, pasti punya 'dirinya yg lain' atau yg biasa kita kenal dengan alter ego. Baekhyun pun begitu. Baekhyun juga manusia. Lo bisa bilang dia pecicilan atau semacamnya pas ngeliat kelakuan dia yg belingsatan. Tapi lo juga bisa liat pas alter egonya mulai mengambil alih dan menjadikan dia sosok yg bener-bener futureable.

Dah, gak ngerti lagi gue sama Baekhyun.

Kaya sekarang ini. Baekhyun bener-bener yg tabah dan sabar banget nemenin Jassy yg masih syok sama penolakan UI terhadapnya. Syoknya lama pula ada sekitaran 10 menit. Lain halnya kalo yg dia temenin itu Jongin atau temennya yg laen. Boro-boro 10 menit, baru 2 menit juga udah aja bersabda tuh mulut. Ya buang waktu banget anjir nungguin orang bengong kek situ bengongnya bisa ngehasilin duit aja.

Tapi karena ini Jassy ya Baekhyun berusaha banget buat sabar. Kasian banget tuh muka Jassy udah kek korban hipnotis. Tatapan udah kosong, dalem hati udah yg:

'Sebego itukah gue?'
'Ngga sayangkah mereka sama gue ampe gue ditolak gini?'

Yah kan jadi baper. Anak goblok emang.

Kata-kata mamanya dirumah tadi masih terus berputar di pikirannya. Haruskah dia lupain sakit hatinya terhadap UI dan kuliah dengan benar di kampusnya Jongin sama Baekhyun aja?

Refrain • BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang