32

14.4K 1.7K 265
                                    

Selain menyukai Baekhyun, menjauhi Baekhyun juga jadi salah satu kebiasaan baru Jassy belakangan ini. Entah seberapa sering Jassy ngelakuin itu sampai-sampai Baekhyun terbiasa dengan sikapnya yg seperti ini.

Baekhyun udah kebal.

Dijauhi Jassy bahkan nggak merubah hidupnya. Dia masih sama seperti biasa. Masih suka gak berdosa kesana kemari sama gandengannya. Satu pertanyaan yg selalu muncul di benak temen-temen Baekhyun maupun Jean tiap saat ngeliat mereka berdua barengan.

"Nempel mulu, kapan jadian?"

Itu udah jelas. Sekian lama Baekhyun deketin Jean, hubungan mereka seolah jalan di tempat. Seolah mereka nggak butuh sama yg namanya status. Seolah status bukanlah perkara penting dalam suatu hubungan.

Kalo aja Baekhyun tau, kedekatannya sama Jean yg tanpa kejelasan itu berakhir jadi gosip di kampus. Mereka semua pada bilang kalo Baekhyun udah ketularan brengseknya Chanyeol sama Jongin yg suka main cewek. Ya tapi emang dasarnya udah brengsek meski nggak separah dua sahabatnya itu.

"Gapapa kan kita kesini?"

Mungkin ini salah satu dari kebrengsekan Baekhyun. Di saat bokapnya masih sibuk berkutat sama pekerjaan di kantor, serta nyokapnya yg kebetulan lagi arisan di luar, dengan kesimpulan bahwa rumahnya lagi sepi saat ini, Baekhyun sengaja bawa Jean ke rumahnya.

"Gak kok. Kenapa emangnya?" Dan dengan polosnya Jean bertanya. Berbeda dengan para mantan dan para mantan gebetan yg hampir selalu ngegas duluan tiap Baekhyun bawa kerumahnya pas lagi sepi, Jean lebih keliatan tenang dan yakin dirinya bakal aman.

Baekhyun langsung mikir seribu kali mau brengsekin cewek ini.

"Gak enak soalnya kalo di rumah Jongin ntar ganggu dia sama Krystal."

Padahal aslinya dia yg gak mau keganggu karena pengen berdua doang.

"Iya gapapa kok. Lagian gue juga belum pernah kesini." Jean nyengir sambil memposisikan duduknya agar lebih nyaman. Bikin Baekhyun gak berhenti nyebut dalam hati. Sekalian berdoa semoga aja dia gak khilaf karena berduaan di kamar kaya gini. Iya, di kamar. Udah dibilang Baekhyun itu brengsek meski nggak separah Chanyeol-Jongin.

"Yaudah. Gue tinggal mandi bentar ya? Gerah."

"Iya."

Baekhyun buru-buru melesat ke kamar mandi meninggalkan Jean yg asik celingukan memperhatikan setiap sudut ruangan bernuansa navy blue tersebut. Ada sebuah gitar menggantung di antara 2 lemari yg membuat Jean berkhayal suatu saat Baekhyun menyanyikannya sebuah lagu diiringi petikan gitar.

Tanpa sadar senyumnya merekah.

Khayalan itu terus berlangsung sampai akhirnya perlahan pudar saat matanya menangkap satu titik yg mendorong dirinya untuk bangkit lalu menghampiri lemari kaca, tempat dimana satu titik itu berada. Dari sekian banyak koleksi action figure serta beberapa piala terpajang disana, ada satu benda mencolok yg berhasil menarik perhatian Jean.

Figura berisi foto cewek yg dipeluk dan dicium puncak kepalanya dari belakang. Dan meski cuma memperlihatkan mata si pemeluk, Jean kenal betul siapa pemilik mata tersebut.

"Sorry ya, lama."

Jean buru-buru menarik kembali tangannya yg hendak meraih figura tersebut saat Baekhyun muncul tiba-tiba.

"Gak kok." Mau gak mau Jean kembali ke tempat duduknya semula. Berusaha membuang jauh rasa penasarannya.

"Eh, ngegame yuk? Apa nonton aja?"

"Nonton aja."

Sadar ada yg aneh dari nada bicara Jean, Baekhyun yg sibuk menghidupkan laptop langsung menghentikan aktivitasnya lalu berbalik menatap Jean.

Refrain • BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang