35

12.7K 1.8K 206
                                    

Baekhyun heran kenapa jaman sekarang tuh gampang banget berita kesebar dengan cepat. Padahal waktu kejadiannya juga belum ada 24 jam.

Kalo biasanya Baekhyun masa bodoh dengan hal-hal seperti ini, kali ini dia dibuat mikir.

Bukannya apa-apa, masalahnya ini dia yg kena dampaknya.

Akibat tersebarnya berita tersebut, disinilah Baekhyun sore menjelang malam ini. Di antara ketiga temannya yg gak satupun dari mereka menunjukkan wajah susah. Berbeda dengan Baekhyun. Dari awal dateng ke tempat ini, mukanya udah ditekuk. Padahal dalam kasus seperti ini harusnya dia seneng.

Kesadaran Baekhyun seketika kembali begitu dirasa lengannya tersenggol. Atau sengaja disenggol?

Buru-buru Baekhyun menoleh dan langsung dihujani tatapan bingung dari teman-temannya.

"Nyet... Malah ngelamun dia." Chanyeol melengos males.

Jujur sih, Baekhyun emang gak ada sedikitpun terlibat percakapan dengan yg lain. Daritadi yg dia lakukan cuma sesekali mengecek ponsel, mengedarkan pandangan kosong ke tiap sudut ruangan sambil mengamati orang berlalu-lalang. Pikirannya seolah tertinggal di suatu tempat.

"Gimana? Gimana?" Tanya Baekhyun seraya membenarkan posisi duduknya. Sok antusias padahal sama sekali gak ngerti apa pembahasan mereka sedari tadi.

"Apanya?" Tanya Sehun. Satu kata yg lebih terdengar seperti "apa coba? Kita ngomong apa daritadi coba?"

"Napa sih lo?" Jongin ikutan nanya.

Ini kenapa Baekhyun ngerasa kayak lagi di sidang?

"Tau nih." Senggol Chanyeol lagi. Kali ini lebih kenceng. "Gak ikhlas kali nih dia nraktirnya. Makanya susah."

Kurang ajar emang, udah ditraktir masih nuduh aneh-aneh. Baekhyun bahkan berani bersumpah kalo dia sangat ikhlas. Tapi ketahuilah, tujuan dia menyetujui ajakan teman-temannya yg minta traktiran atas berakhirnya hubungan dia dengan Jean sebagai teman, dan menjalin hubungan baru sebagai pacar ini, karena pikirannya lagi sumpek. Bukan karena dia ikut merayakan euforianya. Lagi juga, kalo dipikir-pikir, daripada dirinya sendiri, malah teman-temannya yg keliatan lebih bahagia.

"Ikhlas kampret!" Gak segan-segan satu jitakan dilayangkan Baekhyun ke atas kepala Chanyeol. "Khusus lo, bayar sendiri."

"Yeu, ogah."

Baekhyun melengos. Males ngeladenin Chanyeol yg sama ngeselinnya kayak dirinya sendiri. Kali ini dia beralih ke Jongin.

"Apaan tadi emang?" Tanyanya.

"Sabtu ke Bandung, gimana?"

"Sabtu besok?"

Jongin mengangkat kedua alis seraya menyesap kopinya.

"Sabtu depan aja gimana? Sabtu besok gue udah janji mau jalan sama Jean."

"Ini lo bego apa gimana ya Baek, ya?" Chanyeol angkat bicara lagi. "Jean ya lo ajak lah begooo... Bandung dingin. Semua juga pada bawa cewek. Yaa kecuali yg jomblo tahunan mah bawa dosa sama harga diri aja." Sindirnya sambil melirik Sehun yg balik meliriknya.

"Jassy gimana?"

Dari sekian banyak pertanyaan seputar topik ini, Baekhyun justru menanyakan Jassy. Itu membuat Jongin langsung teringat adiknya yg saat ini sengaja dia serahkan ke Krystal.

"Woiya, adek gue jir." Jongin menatap temannya satu persatu.

"Ajak Jong, ajak." Ucap Sehun bersemangat.

Baekhyun reflek menoleh. Ngajak Jassy yg jelas-jelas gak suka sama Jean? Bakal jadi gimana ntar disana?

Njir, bayanginnya aja Baekhyun puyeng.

---

Ada kurang lebih 1 jam Baekhyun nunggu di dalem mobilnya ini. Matanya bahkan baru mau terpejam saat tiba-tiba dirasa mobilnya bergoyang.

Baekhyun yg menyandarkan kepalanya di atas setir cuma membuka mata tanpa mengangkat kembali kepalanya. Didapatinya Jean yg sudah duduk di sebelahnya.

"Maaf ya lama?" Ucap Jean sambil menguncir rambutnya.

Baekhyun cuma tersenyum. Dia gak mau sok fine-fine aja dengan berbohong menjawab "ah, engga kok" seperti cowok-cowok kebanyakan.

Karena nyatanya emang dia udah nunggu lama, dia ngantuk setelah seharian rasanya gak ada waktu buat istirahat. Niat pulang dari nongkrong mau langsung tidur tergagalkan ketika tiba-tiba Jean minta dijemput di kost temennya.

"Kamu gapapa gak, kalo aku ngerokok?" Baekhyun mengucek mata kirinya yg berair setelah berkali-kali menguap.

"Tidur aja kalo ngantuk. Sini, biar aku yg nyetirin."

"Eh, nggak, nggak." Baekhyun buru-buru menjalankan mobilnya. Sambil berdoa dalam hati semoga dia gak ketiduran selama nyetir.

Matanya udah bener-bener tinggal beberapa watt lagi. Cerita Jean sedari tadi bahkan cuma ditanggapinya dengan hm, oh, iya, anggukan atau gelengan, serta ekspresi yg sengaja dia lebih-lebihkan.

Sampai ketika keadaan hening, Baekhyun teringat sesuatu.

"Je, sabtu besok kita gak jadi aja ya?"

Jean langsung menoleh sambil memasang tampang kecewa. "Kenapa?"

"Gak apa-apa."

Biar Baekhyun tebak, cewek di sampingnya ini pasti sedih dan kecewa. Keliatan dari cara dia menanggapi ucapan Baekhyun, langsung diem gitu aja.

"Tapi gantinya kita ke Bandung." Kata Baekhyun ceria. "YHAAA NGAMBEK."

Satu pukulan melayang ke lengan Baekhyun. Lama-lama bertambah menjadi banyak pukulan diikuti serangkaian kata serupa ngeselin, nyebelin, rese'. Tapi setelah itu juga ekspresi Jean berubah. Wajah kecewanya berganti wajah bahagia dengan tawa yg susah ditutupi.

Mau gak mau Baekhyun ikutan ketawa. Mencoba untuk terbawa suasana.

Meski kalo boleh jujur, sebenernya jauh dalam hatinya gak sebahagia seperti kelihatannya.


Hayoo mana nih yg kemaren komen nyuruh bikin ff nc? Kok pas dicari komennya ilang? HAHAHA.
Maaf yaa engga jago akutuh bikin gituan, suka baca doang. /g
Tapi kalo yg ff exo lokal itu sebenernya kepikiran sih hehe tapi tamatin ini dulu ah 😌

Refrain • BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang