12

17.3K 2.5K 135
                                    

10:15

Jongin udah mau masuk kamar kalo aja gak ada suara ribut dari dalem kamar mama.

Dengan hati-hati Jongin mendekati pintu kamar mama lalu membukanya sedikit sambil mengintip. Setelah keliatan jelas apa yg terjadi barulah pintu itu dibukanya lebar-lebar.

Di dalam kamar, Jongin mendapati adiknya yg lagi guling-gulingan di atas kasur sambil teriak teriak gaje dan mamanya yg masukin beberapa baju ke dalam koper.

"Ma," panggil Jongin lirih seraya masuk ke dalem.

Mama noleh bentar lalu ngelanjutin aktivitasnya lagi.

"Udah pulang Jong?"

"Udah. Mama mau berangkat sekarang?" Tanya Jongin sambil duduk di kasur ngeliatin mamanya.

Denger Jongin nanya gitu, Jassy langsung bangun trus duduk.

"KOK DIA TAU?" Teriak Jassy sambil nunjuk Jongin.

"JADI MAMA CUMA NGASIH TAUNYA DIA DOANG? IYA? AKU ENGGA? GITU MA?" Sinetron abis si Jassy.

Jongin langsung melototin Jassy karena ngebentak mamanya kaya gitu.

"APA LO?" Jassy melotot balik.

Pelan-pelan Jongin jalan deketin mamanya.

"Aku belum ada libur ma." Katanya sambil bantu masukin baju ke koper.

"Mama sendiri gapapa kok Jong."

"OH JADI SELAIN NGOMONG KE DIA, MAMA JUGA NGAJAKNYA DIA DOANG?" Sinetron abis si Jassy (2)

"Diem gak lo?" Jongin natap Jassy dingin.

"Udah udah. Sini," mama nuntun Jongin buat diajak duduk di sebelah Jassy.

"Jassy dengerin, ini tuh bukan liburan kayak yg kamu bilang tadi. Pembantu papa udah berhenti karena dia pulang ke kampung. Kasian dong papa gak ada yg ngurusin.."

"Jadi, sementara mama bakal disana sampe papa ada pembantu baru." Jelas mama sambil ngelus rambut anak perawannya.

"Nyari lagi kan bisa. Harus banget sampe mama yg mesti kesana?"

"Lo pikir nyari pembantu kek nyari kutu di rambut lo?"

"Udaaah.. Jongin, udah! Ini belum mama tinggal ya udah kaya gini." Mama mijet keningnya frustasi.

Sebenernya mama juga khawatir ninggalin kedua anaknya yg gabisa dibayangin bakal gimana jadinya kalo cuma berdua dirumah.

Tapi kerinduan ingin bertemu yg amat sangat akibat LDR bersama sang suami juga terasa begitu menyiksa jiwa dan raga. Ahayde~




20:35

"Sering sering dirumah. Jangan ninggalin adek kamu sendirian. Jangan keluyuran gajelas. Jangan berantem terus sama adek kamu."

Itu pesan dari mama waktu pamit sama Jongin di bandara. Jassy, Jongin, Baekhyun, sampe Krystal pun ada disana tadi sore.

Diem-diem mamanya juga nitipin Jassy ke Baekhyun sama Krystal sekalian karena bakal jadi bencana kalo Jongin udah mulai kewalahan ngurusin anak perawan mama satu-satunya itu.

Baekhyun sama Krystal sih iya iya aja.

Dan disinilah Jassy sekarang. Dirumah. Berdua. Sama Jongin. Lagi debat gegara Jongin gak kasih ijin Jassy pergi sama temen-temennya.

Refrain • BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang