41

14.5K 1.7K 308
                                    

Sekali lagi, kurang ajar gak sih, kalo Baekhyun malah berharap Jean ada apa-apa sama temen yg mau dia kasih kado itu?

Ya sekarang logikanya, mana ada cowok ngasih kado cuma-cuma ke cewek? Tanpa ada status spesial di antara mereka. Mungkin lebih masuk akal kalo mereka emang nggak pacaran, tapi sahabatan. Kalo engga, cowoknya punya perasaan ke si cewek.

Selagi menemani Jean memilah-milah jaket yg akan dipilihnya sebagai kado, otak Baekhyun disesakkan pikiran-pikiran semacam itu. Bahkan terlalu fokus sampe kesadarannya baru bisa kembali setelah Jean menepuk pipinya.

"Hm? Kenapa?"

Jean menghela napas pelan. "Bagusan yg itu atau yg itu?"

Baekhyun mengikuti arah telunjuk Jean yg menunjuk dua buah jaket yg digantung dengan warna berbeda. Jujur, menurut Baekhyun, dua-duanya nggak ada yg bagus.

"Kanan bagus tuh." Jawab Baekhyun asal. Sama sekali nggak nunjukin kalo dia mikir dulu sebelum jawab.

Ngeliat mereka berdua, mungkin beberapa orang di sekitarnya mikir kalo Jean milihin jaket itu buat Baekhyun, tapi Baekhyunnya gak begitu peduli. Kira-kira itu yg Baekhyun tangkap dari tatapan mereka. Sok tau amat dia.

Pengen rasanya Baekhyun ngomong ke mereka kalo Jean, ceweknya ini nanya ke dia, pacarnya, jaket mana yg bagus buat cowok laen. Dan mereka yg ada disana bakal menghakimi Jean, lalu mereka mendukung Baekhyun buat lebih baik putus sama Jean, lalu Baekhyun-- nggak, nggak. Cukup disitu aja pikiran kurang ajarnya itu.

"Diem aja sih kamu. Kenapa?"

Tau, apa yg terlintas di otak Baekhyun ketika denger pertanyaan Jean?

Kesempatan nih, gue pura-pura cemburu trus marah aja kali ya, biar berantem trus putus.

Tapi lalu Baekhyun sadar, cuma pengecut yg bakal ngelakuin hal itu. Baekhyun gak mau jadi cowok licik yg manfaatin keadaan buat kepentingan pribadi tanpa mikir perasaan orang yg terlibat di dalamnya.

Baekhyun menepuk perutnya dua kali sambil memicingkan mata sebelah. "Laper." Bohongnya.

"Laper?" Jean tertawa kecil. "Yaudah. Bentar ya? Bayar ini dulu." Tangannya mengangkat jaket berwarna coklat yg tadi Baekhyun pilih.

Baekhyun mengangguk.

Bahkan alih-alih mengantar Jean ke kasir, Baekhyun lebih memilih duduk dan memperhatikan Jean dari tempatnya. Jarak antara tempat duduknya dengan kasir cuma terhitung kira-kira 10 langkah. Jadi kalo Baekhyun lebih milih duduk daripada ikutan ngantri kayaknya gak bakal dosa-dosa amat.

Antriannya gak begitu panjang. Tapi cukup bikin Baekhyun bosen serta gelisah gak sabaran. Gimana engga, antriannya lima orang, belanjaannya yg bejibun.

Gak kehitung berapa kali Jean harus noleh ke belakang, mastiin kalo Baekhyun baik-baik aja nunggu dia lumayan lama. Sesekali Baekhyun ngebales senyum setengah ikhlas. Gak kehitung juga berapa kali Baekhyun harus ngeganti posisi duduknya, dari posisi duduk layaknya cowok-cowok pada umumnya, genggam tangan lalu menumpu kedua tangannya di atas kaki yg kebuka cukup lebar, senderan dalam posisi wajar sampe senderan dalam posisi hampir tiduran. Saking pegelnya badan dia kelamaan duduk.

Bodo amat diliatin, yg penting ganteng.

"Udah. Yuk?" Tiba-tiba Jean berdiri di depan Baekhyun sambil nenteng satu tas berisi belanjaan.

Males-malesan Baekhyun bangun. Baru nemu posisi enak juga.

Sebelum keduanya lanjut jalan, ponsel Baekhyun bunyi. Tanda ada chat masuk di aplikasi LINE. Begitu membaca nama yg tertera di layar, buru-buru Baekhyun mengunci ponsel.

Refrain • BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang