45

12.7K 1.7K 93
                                    

Baekhyun yg baru tertidur jam 3 pagi, harus rela terusik akibat derai tawa teman-temannya di pagi menjelang siang ini.

Cuma 6 orang, tapi berasa satu gedung yg ketawa karena ada Chanyeol dan Chen di dalamnya.

Dan satu hal yg paling menjengkelkan bagi Baekhyun adalah, dirinya sendirilah bahan tertawaan mereka.

Malam ketika Baekhyun ninggalin Jean seorang diri di tempat Suho, kenyataannya dia nggak benar-benar ninggalin cewek itu sendirian. Baekhyun meminta Suho lekas pulang sambil lalu meminta tolong dengan sangat untuk Jean diantar ketika pagi harinya. Biar gimanapun, Baekhyun masih ngerti apa itu tanggung jawab, terlepas dari apa status mereka saat itu.

Tinggal Baekhyun yg bingung akan kemana setelahnya.

Pulang ke rumah bukanlah ide yg bagus karena jarak yg harus ditempuh dari tempat Suho ke rumahnya bisa dibilang cukup jauh, juga fakta bahwa menyetir dalam keadaan kesadaran tinggal setengah-setengah tentu sangat berbahaya.

Apalagi ke rumah Jongin. Itu nggak mungkin.

Jadi, malam itu, dengan fokus yg terbelah kesana dan kemari di jalanan, Baekhyun berakhir di kosan Chen. Tempat yg paling dekat dari apartemen Suho.

Maka dengan segera, cerita yg awalnya hanya Baekhyun sampaikan pada Chen semalam, pagi harinya langsung menyebar di telinga teman-temannya yg lain.

"Hahahaha goblok banget anjing, sumpah."

Terdengar tawa lagi. Kali ini berasal dari Chanyeol, orang yg paling antusias dalam hal apapun.

"Muna lo, najis." Kata Sehun. "Gue nih ya, kalo jadi lo, udah abis kali tuh cewek."

"Bentar, bentar. Mules gue." Kali ini Chen dengan sisa tawanya. "Padahal setau gue mah cewek anjir yg rawan begituan, lah ini? Hahaha."

Yg lain ikut ketawa kecuali Baekhyun yg sedari tadi belum beranjak dari tidurnya. Mencoba buat nggak peduli.

"Gak lucu anjing, bangsat lo semua."

Ucapan serta cara bicara Baekhyun yg datar malah bikin semuanya ngakak makin kenceng, kecuali beberapa orang. Dio yg menganggap peristiwa ini bukan lelucon, Baekhyun yg bisa dibilang hampir jadi korban, serta satu orang lagi yg sedari tadi cuma sibuk dengan ponsel dan gelisah di pojokan, Jongin.

Suasana mendadak hening ketika mereka sadar ada yg nggak beres dari salah satu temennya tersebut.

Chanyeol menyikut lengan Sehun, lalu menunjuk Jongin dengan dagunya ketika Sehun menoleh. Seolah bertanya 'napa tuh anak?'.

"Napa lu Jong? Susah amat dari kemaren." Tanya Dio tanpa mengalihkan pandangan dari layar laptop.

"Hampir diperkosa juga, kayak Baekhyun?" Canda Chanyeol. "Atau, udah? Atau jangan-jangan lu ampe dihamilin?" Chanyeol teriak lebay. Bikin Jongin melotot ke arahnya. Muka Jongin bener-bener nggak bersahabat kala itu.

"Hehehe. Kagak." Chanyeol malah cengengesan.

"Cerita kek lu, punya temen juga." Ucap Sehun buru-buru, takut mood Jongin makin berantakan akibat candaan Chanyeol.

Tapi Jongin masih diam. Matanya melirik kesana kemari sambil tangannya gak berhenti menyentuh sekitar kepalanya. Gerakan khas orang gelisah.

Ucapan Sehun gak digubris karena Jongin menjawab telepon yg masuk di ponselnya. Semua mata tertuju ke arahnya. Ketika menyimak apa yg diucapkan lawan bicaranya di telepon, muka Jongin lebih serius.

Refrain • BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang