34

13.8K 1.8K 171
                                    

"Masih aja anjir si bego."

Baekhyun gak ngerti lagi sama sahabat sekaligus tetangganya yg satu ini. Jongin, yg udah lengkap dengan setelan jasnya, duduk di atas karpet sambil serius membaca buku kamus bahasa inggris. Sesekali mulutnya ikut berkomat-kamit menirukan apa yg dibacanya.

"Antisipasi." Saut Jongin singkat tanpa sedetikpun mengalihkan pandangannya.

"Serah lo lah Jong."

Ini udah ke 5 kalinya (atau terakhir kalinya) Baekhyun mergokin Jongin baca-baca kamus bahasa inggris. Waktu pertama kali mergokin, Baekhyun kira Jongin lagi gabut atau apa. Tapi setelah ke 4 kali baru Baekhyun tau alasannya.

Jongin diundang papanya Krystal dinner bareng keluarganya yg baru dateng dari California.

"Gue bawa juga nih kamus lama-lama." Ucap Jongin frustasi.

"Mending bawa Dio sih saran gue."

"Ah lo, jadi minder nih gue." Jongin nutup kamusnya pasrah. "Gue cancel aja ya?"

"Elah cupu!" Satu bantal dilayangkan Baekhyun tepat ke wajah Jongin. "Kalem aja udah, santai. Lagian Krystal tau ini lo bego bahasa inggris. Yakali bakal diem aja dia."

"Yeu sialan lo!" Kali ini Jongin yg ngelempar bantalnya ke arah Baekhyun. "Bener juga sih. Tapi ini menyangkut harga diri gue nyet depan camer."

Belum sempet Baekhyun menanggapi, ponsel Jongin berdering tanda pesan masuk. Bersamaan dengan Jassy yg tiba-tiba muncul di ambang pintu sambil bersandar.

"Widih.." Suara Jassy mengejutkan Jongin dan Baekhyun. "Ganteng sekali kakak aku. Mau kemana?"

"Berisik lu! Mau minta apa? Buruan! Gue mau cabut." Malu sebenernya Jongin udah dibilang ganteng.

Jassy cengengesan. Sayang banget pokoknya dia kalo Jongin udah peka begini. "Mau nasi bebek depan komplek. Hehehe. Beliin.. Ya? Ya? Ya?"

"Tuh, tuh, minta dulu sama Baekhyun." Jongin narik Jassy masuk. "Gue buru-buru." Lalu beneran pergi dari sana.

"EH!! AWAS YA LO PULANG GAK BAWA APA-APA!! GAK GUE BUKAIN PINTU!! GUE SERIUS!!"

Jassy masih berdiri di tempatnya. Menghadap ke luar pintu seolah berteriak pada Jongin padahal dia tau kalo Jongin udah pergi dari rumahnya.

Dari belakang Baekhyun cuma bisa merhatiin. Udah berapa hari sih mereka gak ngobrol? Baekhyun ngerasa kayak udah lama banget.

Selesai ngebales satu pesan dari Jean, Baekhyun bangkit. Ngambil beberapa uang di dompet lalu jalan deketin Jassy.

"Yuk?" Ajaknya sambil jalan ngelewatin Jassy yg masih mematung. Dan baru mau nurut saat Baekhyun udah jalan agak jauh di depannya.

Meski jarak yg harus ditempuh buat sampe ke depan komplek lumayan jauh, Baekhyun sengaja milih jalan kaki. Selain menghemat bensin dan sekalian olahraga malam, alasan paling utama adalah tidak lain dan tidak bukan biar lebih lama di jalan sama Jassy.

Tapi ternyata percuma juga.

Perjalanan mereka sunyi. Jassy lebih tertarik buat main hp daripada ngobrol bareng Baekhyun. Terlalu fokus, sampe beberapa kali Baekhyun harus narik lengan cewek itu mendekat ketika mobil atau motor dari belakang membunyikan klakson gara-gara jalannya terhalangi oleh Jassy.

Refrain • BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang