36

13.1K 1.7K 69
                                    

Tau gak rasanya pas lagi nyenyak-nyenyaknya tidur trus dibangunin dan langsung disuruh ini itu?

Mau marah aja gak mampu saking ngantuknya. Yg ada malah kita bangun lalu nurutin perintah si pesuruh dengan nyawa yg belum sepenuhnya terkumpul, alias kita ngelakuinnya dengan setengah kesadaran.

Itu juga kejadian yg Jassy alami dikarenakan satu oknum bernama Kim Jongin yg tidak lain dan tidak bukan adalah kakaknya sendiri.

Jam 5 subuh tadi, jam dimana Jassy masih nyenyak-nyenyaknya tidur, dia dipaksa bangun dan langsung dicekokin air putih lalu ganti baju tidurnya sama kemeja yg Jongin kasih. Karena saking beratnya mata buat sekedar melek beberapa menit, dia pasrah aja begitu Jongin turun tangan.

Gak sadar sampe tau-tau dia ada disini, di dalem mobil yg tengah melaju, tidur dengan posisi duduk sambil merebahkan kepalanya ke pundak Jongin.

Masih dengan posisinya, perlahan Jassy buka mata. Dan yg pertama disadarinya adalah kenapa ini pundak yg dia sandari keras banget sih, buset. Itu juga alasan kenapa Jassy akhirnya kebangun karena ngerasa kurang nyaman.

"Mau kemana sih?" Tanyanya dengan suara khas bangun tidur.

"Udah bangun lo?" Bukannya jawab, Jongin malah nanya balik.

Hhh.. Pertanyaan yg gak butuh jawaban kan? Jawabannya udah jelas.

Makanya Jassy diem. Mencoba buat kembali tidur tapi tergagalkan karena satu kalimat yg keluar dari mulut Jongin.

"Mau ke Bandung kita."

"HAH?" Jassy reflek teriak sambil menegakkan duduknya menghadap Jongin. "KOK BISA?"

"Apanya? Ya bisa lah. Kenapa emangnya?"

"MAU NGAPAIN?"

"Eh, lo nanya biasa aja, gak teriak di kuping gue juga."

"Ya abisnya lo gila. Ke Bandung ngapain? Kenapa gak bilang dari awal sih? Aturan lo tuh nanya dulu sama gue, mau atau enggaknya. Trus ini," Jassy merhatiin tubuhnya sendiri. "Gue bawa badan doang kesana? Hp gue mana, hp gue?"

Jongin melengos. "Gini nih, kaya gini gue malesnya kalo ngajak lo, cerewet. Kalo gue nanya dulu yg ada lo banyak alasan. Ikut aja kenapa sih? Tas lo ada di belakang."

Oh jelas, Jassy udah jelas dan udah pasti bakal mencari beribu alasan demi bisa tinggal sendiri di rumah meski cuma buat beberapa hari daripada harus berakhir disini. Bikin kesel.

Apalagi pas Jassy sadar siapa ternyata yg duduk di balik kemudi, yg sedari tadi menonton perdebatannya dengan Jongin dari kaca spion. Makin kesel.

"Serah lo lah. Bodo ya, mau kemanapun ini ntar nyampe gue mau langsung tidur. Gak mau tau. Lo bawain tuh tas gue, gue mau tidur lagi. Awas sampe lo bangunin."

"Anjir dibabuin gue. Iya udah bawel lu tidur aja."

Meski ikutan kesel, Jongin tetep ngebantu nempatin kepala Jassy ke pundaknya sampe adiknya itu bener-bener dalam posisi nyaman.

"Satu lagi," Jassy ngangkat kepalanya lagi. "Kalo ntar nyampe gue masih tidur, gendong gue."

"Gue seret aja gimana?"

Refrain • BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang