Liburan tiba.
Biasanya liburan gini aku tidak banyak keluar rumah.Palingan cuma males-malesan aja di rumah.Kalau keluar juga sama siapa?ngapain?males juga.
Tapi,sekarang kan sudah ada Fajar.Aku mulai bingung.2 minggu gak ketemu di sekolah jelas dia bakalan kangen sama aku.Terus dia bakalan minta jalan-jalan berdua sama aku.Tapi aku belum berani.Aduh kenapa aku ini?apakah aku kelainan?Toh aku sudah biasa nempel kemana-mana bareng Fajar kan?Kenapa diajak keluar berdua aku masih gak berani?Aduh kenapa aku pikiranku mengandalkan hanya ketemu di sekolah?Aduh gimana pacaran bisa awet kalau aku kayak gini?
"Kamu gak mau berkorban buat Fajar?"Oke,aku udah sering banget denger pertanyaan itu.Bukannya aku gak mau buat berkorban demi Fajar,tapi ah aku susah jelasinnya.Gimana caraku bilang ke mama?kalau aku bohong bilang pergi keluar sama temen,aku mungkin bisa tapi gak enak banget rasanya.Bohong sama orangtuaku waktu Fajar kesini malam itu masih berdosa sekali rasanya aku.
"Ngapain gak nyuruh Fajar ke rumah jemput kamu sekalian minta ijin sama orang tua?" Nah,apalagi yang ini.Bisa mati aku.Aduh pusing seriusan.
Tapi liburan semester ini,Fajar lagi ada tanding softball.Jadi aku rasa aman,dia akan sibuk dan gak akan minta pergi berdua sama aku,hehe.
Ngomong-ngomong soal Fajar yang mau tanding softball,hm aku sama sekali gak pernah nonton dia tanding.Aku sama sekali gak tau gimana rasanya nyemangatin pacar di lapangan.Aku benar-benad cewek yang payah!
Terkadang aku berpikir,kenapa Fajar masih mau pacaran sama cewek kayak aku?kasihan dia.
Fajar : Ta,besok tonton Fajar tanding softball sekali dong...
Tiba-tiba topik pembicaraan chat kami mengenai tanding softball.Astaga aku harus jawab apa?Aku mau,tapi gaberani.Oalah Tata kamu bener-bener cewek yang payah!
Tata : tata gak tau fajar
Fajar : masih takut keluar berdua?
Tata : iya,maaf
Fajar : kenapa sih?kamu gapercaya sama aku?aku gak bakal macem-macem kok.Apa salahnya sih cuma minta pacar dukung aku tanding softball?
Tata : bukan gitu fajar,kamu mah gak ngerti
Fajar : capek aku ngertiin kamu
Tata : maaf,aku emang gak guna
Fajar : dari dulu kamu gak pernah mau jalan berdua sama aku.Malu pacaran sama aku?
Tata : enggak fajar,bukan gitu,aku susah jelasinnya
Fajar : kamu udah gak sayang aku
Tata : bukan gitu fajar,aku juga gak ngerti kenapa aku kayak gini
Fajar : okesip
Fajar marah.Aku bingung sama diriku sendiri.Kenapa aku harus kayak gini Tuhan?aku sayang banget sama Fajar.Bukan maksudku buat dia kecewa kayak gini.Tapi ah aku benci sama diriku sendiri!!
Aku penakut!!
Aku cengeng!!
Aku manja!!
Aku cemburuan!!
Aku gak guna!!
Aku terus mengumpat diriku sendiri.Aku benci sama diriku sendiri.Kenapa aku masih kayak anak kecil?
Fajar.Dia gak bakal ngapa-ngapain kamu Tata! Dia jelas cowok baik-baik,apa alasan kamu gaberani keluar berdua sama dia?!! Kamu memang cewek terpayah di bumi ini Tata!!
Aku menangis.Jujur,bukan maksudku untuk membuat Fajar kecewa.Maafin Tata Fajar.Tata memang bener-bener cewek yang payah!
KAMU SEDANG MEMBACA
Matahari Belum Menyerah
Genç Kurgusepuluh tahun berlalu.Semuanya terasa sangat berbeda.Kalung itu kini berada di leher wanita itu.Dia menggendong anaknya yang masih berumur 2 tahun.Anak perempuan yang sangat cantik.Dan suaminya sedang memperhatikan mereka dari lantai atas kamarnya.K...