Ku buka mataku perlahan. Kok suasananya putih semua?
Kok bau obat obatan?
Setelah jelalatan ke semua sudut ruangan aku baru tersadar bahwa aku sedang dirawat dirumah sakit.
Sekarang aku baru ingat, selesai apel keberangkatan aku jatuh pingsan.
Setelah itu, aku tak tau lagi kelanjutannya.
Nasib anak rantau yang gak punya saudara di tempat perantauan.
Mau tak mau kesendirian dikamar ini harus kunikmati dengan suhu tubuh yang rasanya panas banget dan pandangan yang sedikit gak fokus. Aku sakit apa?
Suster yang baru masuk pasti tau jawabannya ."Waktunya makan malam mbak, obatnya sekalian diminum ya " kata suste Desi ramah.
Aku hanya mesem tipis sambil memijat mijat mataku yang pusing tiap kali buat melirik.
"Saya sakit apa ya sus? Temen saya gak ada yang jagain saya sus?"
"Tipes mbak kumat, pasti makan nya telat terus ya ? Tadi ada Mas Danang dkk yang nganter mbak kesini, tapi beliau pamit pulang karena mau dinas. " jawab suster Desi sangat ramah.
"Mbak bisa makan sendiri?" tanyanya lagi super perhatian.
"Bisa kok sus, makasih ya"
Aku memandang nampan nasi itu hampa, gak selera banget buat makan. Tapi bagaimanapun kalo mau sembuh nasi dan kawan kawannya harus masuk kemulut! Semangat!
Ku tahan rasa mual yang muncul tiap kali sesuap nasi masuk ke mulut.Ritual makan dan minum obat selesai. Aku berniat tidur tapi kepikiran sesuatu. Ah iya, kenapa gak ada yang ngejenguk aku ya? Pelvita kemana? Bagas apa kabar?
Aku baru sadar, tas ku dimana? Apa ketinggalan di stasiun?
Aku mau ngasih kabar ke Bagas.
Tapi dipikir besok lagi lah, rasa kantuk mulai mengambil alih kesadaranku.____
2 hari sudah aku di rumah sakit ini sendirian. Hanya berteman novel setebal kulit badak pemberian dokter yang menanganiku. Beliau merasa kasian karena tak ada satu pun teman yang menjenguk ku dan sialnya, aku sangat yakin kalau tas ku yang berisi HP ketinggalan di kantor. Gak ada yang peduli gitu aku sakit? Sampe sampe tas ku ketinggalan aja gak ada yang nganterin. Kebangetan!
Hari ke 3 Pelvita dengan suara cemprengnya datang menjengukku sambil membawakan tasku.
"Alfi....... Lo sakit garagara kecepakan ngajarin gue bikin roti ya? Maaf" pelvita memeluk ku erat sambil nangis bombay.
"Gausah lebay deh, tipes gue kumat" kataku cuek sambil menoyor kepala Pelvita. Yang kena toyor cuman nyengir kuda sambil menghapus ingusnya.
"tau dari mana kalo gue sakit terus dirawat disini?"
"Gue gak tau kalo lo sakit, pas gue nyoba nelfon lo berkali kali kok gak diangkat. Terus pas gue di kantor, gue liat tas lo didalem loker, lokernya gak dikunci. Pas gue bawa tas lo keluar kantor, mas Danang baru ngasih woro woro kalo lo sakit." aku hanya mengangguk paham, mungkin semua orang lagi sibuk sibuknya di stasiun.
"Gue experimen lagi bikin kue, cobain deh" kata Pelvita semangat sambil menyodorkan kue buatan nya yang berwarna coklat kegosongan.
"Yeee, bawain buah ato apa kek malah bawa roti gosong."
Pelvita hanya nyengir sambil menyuapi roti gosong ke mulutku."Lumanya enak, tapi kurang ngembang jadi nya seret kalo ditelen "
"Besok coba bikin lagi deh, maaf ya Fi baru jenguk lo sekarang. Besok kalo gue lepas dinas gue main kesini terus deh nemenin lo"
"Kalo lo capek jangan maksain badan, ntar lo ikutan sakit. Makasih ya Vit"
Kami berpelukan kayak teletubies.Kring....Kring.... Hp ku bunyi, tapi ku suruh Pelvita yang mengangkat telfonnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
LUCKY GIRL~(PRIVATE ACAK)
RomanceCover photo : @NatashaWilona12 Perjalan cinta seorang gadis yg berpacaran bertahun tahun dengan cinta pertamanya. namun semua harus kandas seiring timbulnya kebosanan dan kejenuhan yg diciptakan oleh sebuah jarak. NOTE : belum direvisi sejak pertama...