SPECIAL EDITION IMAGINE

2.3K 148 15
                                    

Lanjutan..


Hingga pada suatu hari tersebarlah berita bahwa terdapat seorang raja yang berkuasa di negeri lain sedang mencari permaisurinya. Raja tersebut telah memiliki delapan orang istri, namun dari kedelapannya tak seorang pun yang dapat memberikan seorang anak lelaki calon putra mahkotanya. Kemudian didapatkannya sebuah ramalan dari ahli nujum kerajaan seberang itu bahwa Raja yang bernama Channarong akan mendapatkan putra mahkotanya dari istri ke sembilan. Hasil ramalan itu membuat Channarong gelap mata, ia mengadakan sayembara barang siapa wanita terhebat yang akan bersedia menjadi istri ke sembilannya, jika ia berasal dari kalangan jelata, maka ia akan memberikan kekayaan yang berlimpah, namun jika ia berasal dari bangsawan dan kerajaan, maka Raja Chan akan memberikan daerah kekuasaan kerajaan separuh dari yang ia miliki.

Mendengar hal tersebut, ayahanda Mihwa menjadi tertarik untuk mengajukan putrinya agar dipinang oleh Raja Chan, selain karena alasan untuk memperluas wilayah kekuasaan dan memperkuat sistem pertahanan kerajaan, Raja Han juga berharap agar putrinya segera menikah. Namun rupanya harapan Raja Han terwujud, Raja Chan sendirilah yang menginginkan Putri Mihwa karena kemasyhuran akan kecantikan, kehebatan, dan kebijaksanaannya.

"Putriku, aku harap kau sudi untuk pergi bersama para pengawal dari Kerajaan Wattanaukrit dan menemui Raja Chan, ini semua demi kebaikan Kerajaan Kyungdae." Pinta Raja Han dengan nada memelas, tidak seperti biasanya Raja Han memohon pada Mihwa.

"Lagipula, aku khawatir jika Raja Chan murka karena tidak menuruti kehendaknya, bisa jadi ia mengadakan perang dengan kerajaan kita." Lanjutnya seraya menatap ke luar jendela.

Air muka Putri Mihwa tampak khawatir dengan perkataan Raja Han, di sisi lain Mihwa tidak bisa membohongi perasaannya, ia telah mencintai seorang pria, meskipun Mihwa tak pernah mencurahkan isi perasaannya pada siapapun dan pria tersebut juga tidak pernah tahu jika Sang Putri telah memendam perasaan sedari dulu. 

"Ehm.. baiklah Yang Mulia, aku akan memenuhi undangan Raja Channarong demi rakyat Kyungdae." Ucap Mihwa dengan suara sedikit tercekat dan mata berkaca-kaca. "Tujuan hidupku hanya demi kesejahteraan rakyat Kyungdae, bila itu yang diinginkan oleh Yang Mulia."

Akhirnya dengan berat hati Sang Putri berangkat bersama para pengawal dari Kerajaan Wattanaukrit beserta beberapa pengawal dari Kyungdae yang ditunjuk oleh Raja Han. Selain karena ia telah memiliki perasaan pada pria lain, ia juga belum pernah mendengar bagaimana perangai dan wujud Raja Chan. Yang selama ini dikenal hanyalah Raja Channarong merupakan raja yang memiliki kekayaan yang berlimpah dan tak akan pernah surut.

Sesampainya di sana, Mihwa disambut dengan baik oleh Kerajaan Wattanaukrit dengan perayaan, pesta rakyat, dan jamuan-jamuan istimewa dari kerajaan. Namun hingga beberapa hari tinggal di istana, ia belum juga bertemu dengan Sang Raja. Berkali-kali yang ia temui dan menyampaikan pesan dari raja hanyalah panglima kerajaan. Hal tersebut membuat Mihwa menjadi bingung dan curiga dengan maksud dan tujuan Raja Chan.

Hingga saatnya tiba, Raja Chan menginginkan sebuah pertemuan pribadi dengan Putri Mihwa. Tanpa adanya pengawalan dari pengawal pribadi Sang Putri. Mihwa semakin cemas dengan keharusan itu. Tapi ia bertekad semuanya yang terjadi akan baik-baik saja, ia harus mampu menghadapi apa yang harus dihadapinya nanti.

Di dalam sebuah ruangan ekslusif dan megah milik raja, Mihwa dihadapkan pada seorang pria yang pendek, mungkin tingginya sekitar satu meter lebih, dengan kumis lebat dan cambang yang tumbuh di pipi dan sekitar mulutnya yang tebal. Rambutnya yang tergerai sepundak itu memiliki tekstur sedikit berombak dan sebagian ikal. Rongga matanya terletak lebih ke dalam namun matanya sedikit menonjol dan memiliki tatapan yang tajam. Dahinya yang lebar dan menonjol itu memiliki kulit yang sangat mengkilap. Jari-jari tangannya terlihat sangat berisi dan montok, namun berukuran sangat mini, sehingga sekilas tampak seperti pisang Barlin. Tubuhnya gempal dan tampak berotot sehingga terlihat seperti tubuh katak yang kekar. Walaupun demikian pakaian berkain sutra dan bersulam benang emas serta perhiasan yang ia kenakan tidak akan ada yang dapat mencelanya karena segala yang melekat pada dirinya nampak bernilai selangit.

Tobe continued...

Coba tebak member BTS siapa yang akan muncul..

Jadi siapakah dia..

Vote dan komen dulu ya.. baru dilanjut ceritanya.. 😊

By Xenon

Bangtan Short StoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang