Tujuh : Geb(s)etan

700 33 4
                                    

Namanya Karina Dini. Aku sebelumnya tidak mengenal dia. Dia baik, pendiam—ya walau ini baru asumsiku saja— juga pintar. Minimal dia dapat rangking 3 dikelasnya. Tidak salah kalau Wira bisa jatuh cinta pada gadis ini. Berbanding terbalik denganku, Shilla Wijaya yang petakilan, tidak bisa diam, bawel, super kepo, lemot dan gak jelas ini.

Aku tau itu dari Naya, teman sekelasku yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan dia. Akhirnya, satu kelas jadi tau kalau aku suka Wira. Jadi makin susah move on nya dong?

Sekarang ini, aku lagi bingung harus gimana.

Masa aku hancurin hubungan orang? Duh tapi pengen banget rasanya gangguin mereka. Kalo tau Wira bakal jadian sama yang lain, dulu gausah jadi akrab sama aku dong. Emang cowok mah demennya modus terus ya apalagi waktu itu aku dede gemes yang baru masuk smp. Huaaa!

•••

Malamnya, dikamarku. Aku sedang membaca novel ketika Mamaku masuk dan duduk di tepi kasur.

"Shil gak belajar?"  tanya Mama

"Gak Mam, males hehe."

Mamaku hanya tersenyum sambil menatapku.

"Tadi kan mama ambil rapot tuh, kok kamu rangking 7 sih? Waktu SD kamu bisa rangking 1 terus tuh."

Duh, udah bagus itu gue dapet rangking pas UTS. 71 kan kelas unggulan, anak-anaknya pinter-pinter mana kuat gue?

"Shil? Kok diem aja sih? diajak ngomong juga."

"Eh iya Mam. Susah tau dapetin rangking disitu anaknya pada jenius semua." jelasku

"Oh gitu. Hm, kalo Wira itu siapa Shil?" 

Hah? emak gue tau Wira darimana ini buset? Perasaan si Wira bukan anak gaul dah. Anak rumahan dan mager begitu.

Aku diam sebentar lalu berkata:

"Oh, dia itu Kakak kelas. Jadi kalo ulangan aku duduknya sama dia. Adeknya kan sekelas sama aku Mam." jawabku berusaha tenang walaupun takut Mama curiga

"Adeknya dia yang putih itu ya Shil? yang kaya bule?"

Heran aku, emak-emak itu kalo nanya gak cukup sekali ya?

"iya" biar cepet iya aja

"Kamu jangan pacaran dulu."

Paan si ya kok tiba tiba bawa pacaran si mak hehe

"Gak ada yang pacaran mam." tegasku
Mama tersenyum lalu berdiri meninggalkan ku sendiri dikamar.

Ini lama-lama orang-orang pada kenapa sih? demen banget bikin Shilla yang imut ini bingung.

•••

Pagi itu berbeda, Wira tidak lagi berangkat sekolah dengan Kak Januar. Ya, kalian bisa menebaknya sendiri dia berangkat sama siapa sekarang. Mereka berjalan bersisian sambil saling tersenyum. Lalu keduanya melihat ke arahku yang seperti orang bodoh hanya diam mematung didekat gerbang.

About Him! [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang