ROOM 29

8.1K 599 32
                                    

Let go and just be free

I will love you unconditionally...

_________________

Pagi hari di kediaman Prayuda

Jasmine baru saja turun dari lantai dua, menuju dapur. Rumah masih tampak sepi hanya ada Bik Minah yang baru kembali dari pasar, terlihat dari beberapa kantong belanjaan di meja dapur.

"Bik.." panggil Jasmine sambil menghampiri Bik Minah di dapur.

"Eh non..."

"Saya mau masak. Ada bahan apa?" Jasmine mengintip kantong belanjaan.

"Itu bibik baru belanja, ibuk minta beli daging. Katanya ibu teh, si bapak minta empal goreng..." Jawab Bik Minah lalu mengeluarkan belanjaannya.

Jasmine mengangguk mengerti. "Mama di mana?"

"Masih di taman depan. Lagi ngurusin bunga sama tanaman-tanamamnya.."

"Saya mau masakin mas. Enaknya apa bik?"

"Kalau aden sukanya oseng daging. Teriyaki, lada hitam, pake paprika sama bombay..."

"Yaudah bik. Saya minta dagingnya sedikit boleh.."

"Sok atuh non. Bibik sengaja beli banyak, kali aja non mau pakai. Bapak juga nggak banyak makannya.."

Jasmine segera memulai acara masaknya pagi ini bersama bik Minah. Terlihat Bhima baru turun juga dari kamarnya dan mengambil koran di atas meja ruang tengah lalu membawanya ke taman belakang, juga Kani yang keluar dari kamarnya sudah lengkap dengan seragam Bidan khas KMC .

"Kani..." Panggil Mama yang baru saja masuk setelah puas mengurus tanamannya pagi ini.

"Ya ma?" Sahutnya sambil duduk di kursi pantry.

"Kerja jam berapa neng? Bareng mama ya. Mama ada janji konsul sama koas.." ujar Mama sambil menuangkan air ke dalam gelasnya.

"Mama aja belum mandi.Habis berkebun, lama, Kani duluan deh ada visit sama mama Nadia..." Tambah Kani saat menyadari mamanya belum juga mandi.

"Yaudah, mama sama supir aja..." Jawab mama pasrah, lalu Kani langsung pamitan untuk segera berangkat.

"..Jasmine. Masak apa neng?"

"Daging lada hitam buat mas, minta ya ma.."

"Pakai aja sayang, Papa juga nggak banyak kok makannya. Mama mandi dulu ya. Lengket..."

"Nggeh ma.." jawab Jasmine. Beberapa menit setelahnya Jasmine selesai memasak, wangi masakan menguar kemana-mana. Jasmine melangkah ke belakang setelah meletakkan masakannya di meja makan.

"Ini tehnya mas.." Jasmine meletakkan cangkir di meja samping Bhima.

"Makasih sayang..." Ucap Bhima lalu menyeruput tehnya.

"Udah mateng. Mau sarapan?"

"Kamu masak apa?"

"Daging lada hitam..."

"Ya udah, yuk makan..."

Bhima dan Jasmine kembali ke dalam rumah. Tinggal mereka berdua di sini, mama masih mandi, belum turun, papa juga. Jasmine menyendokkan nasi dan lauknya ke piring Bhima.

Bhima mulai menyuapkan makanannya tapi tiba-tiba...

"Yang? Ini kamu saos lada hitamnya di tambah lada lagi ya?" Tanya Bhima hati-hati karena merasakan pedas lada begitu kuat di masakan Jasmine pagi ini.

"Hah? Iii... Iya. Kan gitu kan biasanya bumbu dasar garam, lada, gula.." jawab Jasmine sedikit tergugu.

"Nggak perlu di lada lagi yang. Udah pedes banget itu saosnya..., Tapi enak kok ini, cuma kepedesan ajaa.." tambah Bhima lalu tersenyum.

3. Make You Feel My Love// PRAYUDA SERIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang