"Lo jangan berlagak bego ya Li. Gue tau lo sengaja kan mendekati kak Adit dengan tampang polos lo!" teriak Natasha di dalam kelas.
"Gue sama kak Adit cuma teman sekepengurusan OSIS Nat!" sahut gue.
"Teman apanya! Eh inget ya Li, gue ini pacarnya Adit, jadi lo jangan macem-macem deketi Adit, ngerti lo!" sahut Natasha sambil mendorong gue.
"Ga usah sotoy jadi orang! Yang ndeketin Adit itu siapa? Please lo jadi manusia ga usah lebay gitu! Adit itu ketua, gue sekretaris, masa gue harus pake bahasa kalbu kalo komunikasi? Lo jangan kelewat batas Nat ngefitnah gue!" sahut gue sambil mendorong Natasha.
"Jangan munafik lo! Gue tahu lo sebenernya suka Adit kan! Terus elo mau ngerebut Adit dari gue!" sahut Natasha.
"Sumpah lo itu sotoy banget jadi orang! Jangan ngarang kalau gue suka sama Adit!" sahut gue dengan nada tidak terima.
"Sudah kalian berdua hentikan! Sekarang kalian ke ruangan saya cepat!" sahut Bu Tuti, guru BP gue.
Sejak itu banyak yang ngeliat gue dengan tatapan yang aneh, seolah-olah kayak gue pelakor gara-gara ulah Natasha. Untungnya masih banyak yang percaya sama gue.
Memang gue dan Adit itu kelihatan kemana-mana bareng pas kegiatan OSIS, tapi gue ga ada perasaan sama Adit. Lagian ini kita cuma banyak ketemu gara-gara membahas kegiatan OSIS. Cuma karena Natasha adalah cewek yang cemburuannya luar biasa, jadinya gue yang kena! Kasian Adit.
Dan sekarang gue harus berhadapan kembali dengan sang Natasha Elena. Kenapa dia harus jadi calon klien gue!! Semenjak lulus SMA, gue denger kalau dia melanjutkan kuliahnya di Melbourne. Katanya sih mantan-mantannya adalah jajaran orang kaya, ga tau sih sekarang dia udah punya pacar apa ga. Masa bodo.
Gue hanya fokus meeting dengan menatap pak Budi dan bu Jean. Males banget gue harus bertatapan dengan makhluk gaib itu.
"Oke pak, jadi nanti ke depannya Lia yang akan bantu komunikasi ke Bapak dan Bu Natasha ya."
"Oke. Lia, gue bisa minta nomor lo?"
Gue hanya menyodorkan kartu nama gue tanpa menjawab pertanyaan Natasha.
"Terima kasih pak Budi dan bu Natasha. Nanti kita send proposalnya ke email, selanjutnya nanti Lia yang akan bantu follow up. Mari saya antar." sahut Bu Jean.
"Dunia ini sempit banget ya. Gue ga nyangka lo bakal kerja sama gue." sahut Natasha sinis.
"Iya gue ga sabar untuk kerja bareng lo." sahut gue dengan ga kalah sinis.
Setelah Bu Jean mengantarkan pak Budi dan Natasha ke depan lift, kemudian Bu Jean bilang "Kamu sama dia musuhan?"
"Natasha maksudnya Bu?"
"Iya."
"Biasa aja Bu. Ga deket pokoknya." sahut gue ngeles.
"Saya berharap meskipun kamu ga suka dengan dia, kamu tetep bisa profesional ya Li." sahut Bu Jean sambil menepuk bahu gue.
Gue pun masuk ke ruangan kantor sambil meletakkan agenda gue. Gue mengecek handphone dan ternyata ada whatsapp yang masuk.
Greyson: Udah hampir waktu makan siang. Jangan telat makan, ntar sakit.
Gue: Sori baru bales, gue habis meeting. Thanks pak Bos 👌🏻
Greyson: Meeting sama siapa?
Gue: Klien baru.
Greyson: Cewek atau cowok?
Gue: Emang beda?
KAMU SEDANG MEMBACA
Curhatan si Konsultan
ChickLitWhat do you think about Consultant? Keren dan necis? Sering mobile alias jalan-jalan entah di dalam atau luar negeri? Penghasilan berlimpah? Kerja di gedung tinggi? Smart karena wawasan luas dan bisa kasih saran yg keren? Sebagian besar memang...