15. Hello and Goodbye

29.6K 3.3K 40
                                    

"Hah?" sahut gue ketika mendengar omongan Greyson.

"Hah hah apaan?" sahut Greyson.

"Lo tadi barusan ngomong apaan?"

"Oh, gue seneng kalau liat lo ketawa. Kenapa emangnya?" tanya Greyson bingung.

"Gapapa." sahut gue.

"Lo pasti seneng kan ada orang cakep kayak gue ngomong gitu ke lo?" ujar Greyson sambil tertawa.

"Tuh kan mulai lagi!" sahut gue agak kesal.

"Ya masa gue seneng liat orang bersedih Li, ketika orang itu bisa tertawa. Udah yuk balik keburu tambah malem." sahut Greyson sambil beranjak dari kursi.

Gue duduk di sebelah Lia dan tanpa sengaja melihat ekspresinya dengan Archie. Kenapa gue harus ngegap ekspresi dia kayak gini. Gadis yang selama ini kelihatan strong, keras kepala, tiba-tiba menjadi pendiam dan sedih. Ih apa hubungannya sama gue juga, kan itu urusan mereka.

Tapi, kenapa gue ngerasa harus nolong dia ya. Gue kayak ga tega gitu membiarkan dia jadi obat nyamuk Archie. Honestly gue bukan tipe cowok yang peka sebenernya, tapi entah kenapa gue bener-bener pengen nolong dia.

"Kenapa lo yang gantian ngelamun?" sahut gue tiba-tiba.

"Hah? Ga kok. O ya gue lupa ngomong, besok lo sama Maria pake aja ruang meeting yang tadi aja ya. Gue udah book buat kalian kerja." sahut Greyson terperanjak.

"Oke. Thanks anyway buat hari ini. At least thanks udah nyelametin gue." sahut gue tersenyum sambil berpamitan keluar mobil.

"Most welcome. See you tomorrow!" sahut Greyson sambil lalu meninggalkan gue.

Thanks udah nyelametin gue? What the hell is wrong with you? Kesannya gue kayak terpenjara aja tadi sama Archie sama Maria. Ah bodo amat deh. Kenapa gue jadi mikirin Greyson sih?

Ambil positifnya deh Li, mungkin dia itu cuma kasian doang. Terus apa dong maksudnya gue seneng liat lo ketawa? Gatau deh pusing gue!

Ketika gue bergelut dalam batin membayangkan omongan dan cara Greyson ngomong ke gue, mendadak gue langsung tersenyum. Ternyata dia masih ada sisi kemanusiaan juga, ga sepenuhnya rese.

Gue masuk ke kamar dan menjumpai Maria sudah siap-siap mau tidur.

"Udah balik Li?" tanya Maria.

"Iya mba. Kok cepet baliknya?"

"Iya, tadi muter-muter doang bentar. Lagian kasian Archie kalau kemaleman juga Li pulangnya."

"Oh gitu. Mba, gue ke toilet dulu ya mau cuci muka sama sikat gigi."

Gue memandang muka gue di kaca. Hari ini gue merasakan berbagai macam perasaan dalam satu hari. Senang, sedih, bete, kecewa, ini gue bukan bipolar loh guys! Efek patah hati ini mungkin.

Anyway gue bersyukur at least hari ini ga seburuk yang gue kira. Thanks to Greyson. Gue ga pernah nyangka kalau dia bisa berguna di waktu kayak gini.

***

Pagi ini gue sudah siap-siap menggunakan kemeja garis-garis berwarna biru, celana kain hitam dan high heels warna hitam. Ga lupa gue juga membawa tas laptop, tas jinjing dan tas dokumen. #kayakmaumudik

Curhatan si KonsultanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang