U.10 : YG Treasure

6K 513 100
                                    

BlackPink baru saja selesai rekaman dan berniat untuk ke ruang latihan di lantai satu untuk melihat perkembangan koreografi untuk lagu mereka. Namun suasana YG hari ini begitu ramai, tidak seperti biasanya. MixNine sudah lama selesai syuting dan tidak mungkin mereka ada jadwal rekaman hari ini kalau gedung YG akan dipakai.

Lalisa melihat sekitar, orang-orang berlalu-lalang, tampak begitu sibuk.

''Apa ada acara?'' tanya Jennie, yang sama bingungnya.

Lalisa mengedikkan bahunya, memutuskan untuk tidak peduli, ia membuka pintu ruang latihan dan langsung terdiam melihat betapa ramainya ruang latihannya.

''Aku tidak salah ruangan, kan?'' tanyanya pada orang-orang di dalam ruang latihan.

''BLACK IN YOUR AREA!'' Seungri berteriak heboh, mengangkat tangannya seperti sedang Disc Jockey. ''No, kau tidak salah. Illua!''

Lalisa membuka lebih lebar pintu, reaksi unnie-nya tidak beda jauh dengannya. Heran bercampur salah tingkah karena terlalu banyak mata yang menatap pada mereka. Walau orang-orang itu bukan orang lain namun tetap saja mereka seperti masuk ke dalam kandang singa. Harta karun YG hampir lengkap, Seungri, Winner, iKon, dan Jaewon. Untuk melihat harta karun YG dalam satu waktu yang sama sangat sulit sejak Big Bang wajib militer dan Yang Hyunsuk memutuskan untuk mengeluarkan perhiasannya satu persatu.

Lalisa melangkah lebih dulu masuk ke dalam ruangan, langkahnya kecil-kecil. Tidak terlalu excited berada ditengah-tengah para pria itu.

''Ahh, unnie, palli!'' Lalisa merengek melihat hanya dirinya yang melangkah masuk sementara para unnie-nya masih setia berdiri diambang pintu.

''Kau yakin mau masuk?'' Jisoo berbisik, menggelengkan kepalanya pelan.

''Seungri hyung hanya ingin berbicara,'' teriak Seunghoon. Melambai meminta keempatnya untuk masuk.

''Kami merasa diintrogasi dengan posisi duduk begitu oppa,'' Jennie memaksakan senyumannya.

Lalisa berbalik, memperhatikan semuanya dan Jennie benar. Belum lagi dengan pakaian mereka yang tidak biasanya, Seungri dan iKon sudah seperti ganster. Winner seperti biasa masih tetap stylist bahkan hanya dengan baju yang warnanya bertabrakan. Hanya Jaewon yang satu-satunya santai dengan training dan baju kaos polos. Yang membuat tidak nyaman karena mereka duduk menyandar di kaca dalam dua baris kalau BlackPink masuk, rasanya sudah seperti keempatnya akan diintrogasi oleh mereka.

Seungri tertawa, ''Buat bulat! Tapi tidak perlu terlalu rapi, kita hanya berbincang santai.''

Semuanya berdiri, duduk membentuk kotak, bukan bulat seperti yang Seungri perintahkan. Melihat itu, Seungri mencebikkan bibir, ''Ya, ya, terserah bentuk apa.''

Lalisa tepuk tangan kecil, jadi lebih santai untuk mendekat. Melihat Lalisa lebih dulu duduk di lantai di dekat Mino — Jennie, Jisoo, dan Rose saling bergandengan untuk bergabung duduk, mengisi tempat kosong disamping Lalisa.

''Cah! Karena semua sudah disini, kita mulai gosipnya,'' Seungri tersenyum.

Yang lainnya hanya bisa tertawa mendengar kalimat Seungri, sejak ditinggal hyung-nya, Seungri mengisi kekosongan sunbae atas nama Big Bang dengan baik. Memperhatikan semua hoobie-nya sama rata dan yang lainnya jadi ikut bergantung pada Seungri. Walau ada saat-saat dimana mereka bercanda tapi rasa hormat mereka tidak pernah kurang sedikitpun.

''Heeyun sedang rapat bersama Jaewook hyung, latihan kalian mungkin akan ditunda,'' ujar Seungri pada BlackPink.

''Kenapa tiba-tiba? Heeyun unnie tidak mengatakan apa-apa,'' balas Lalisa.

Unemotional (DONE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang