36. Putus

14.8K 613 4
                                    

"Won, ini kasus baru yang harus kita tanganin. Kasus perceraian dan perebutan hak asuh anak" ujar jaehyun. Memberikan berkas dokumen di meja kerja Sowon.

"Perceraian lagi?" tanya Sowon.

Jaehyun menganggukan kepalannya santai dan duduk di kursih depan meja Sowon.

"Yah, tahun ini kasus perceraian di indonesia emang lagi banyak-banyaknya. Bukan cuma di kalangan seleb, tapi juga kalangan pejabat, dan warga biasa. Kayanya si lagi hitz tuh nikah seumur jagung udah cerai karna alasan ga cocok" papar jaehyun.

"Miris si gue liatnya, kalo emang akhirnya mau pisah. Buat apa nikah coba? Mending kalo belom punya anak, kalo udah? Anak yang jadi korban" balas Sowon.

"Heem, makanya gue masih mikir dua kali buat nikah" celetuk jaehyun.

"Cihh! Bukan mikir lo mah, emang dasarnya jones ga ada yang mau" cibir Sowon.

Jaehyun mendelik tajam "Eh kalo gue mau, tinggal tunjuk aja cewe-cewe pada nyamperin gue. Cuma gue nya aja yang ga mau"

"Alah bilang aja lo masih baper sama rose kan?"

Jaehyun langsung diem, raut wajahnya sendu gitu. Sowon jadi ga enak liatnya, Sowon sama jaehyun emang lebih sering berantem dari pada akur. Tapi bukan berarti mereka ga peduli satu sama lain, sowon cukup bisa ngerti jaehyun begitupun sebaliknya. Cuma mereka tutupin dengan sikap saling ngeledek dan jail satu sama lain.

"Sotoy lo" ketus jaehyun.

"Gue ga sotoy, gue tau lo mulai suka kan sama rose? Cuma lo telat aja sadarnya, dulu pas rose ngejar-ngejar lo. Lo sok soan ga suka, pas dia nemuin cowo lain. Lo ga terima"

Rose Park, junior jaehyun yang naksir berat sama jaehyun. Dari dulu cewe itu selalu berusaha buat nyari perhatian jaehyun tapi selalu di acuhin dan ga di anggap. Sampe akhirnya rose nyerah dan milih buat nerima cinta lucas, dan saat itu jaehyun baru sadar sama perasaannya kalo dia mulai terbiasa sama cewe itu tapi dia udah ga punya kesempatan lagi karna kabarnya minggu depan rose bakal tunangan.

"Makanya jae, kalo ada seseorang yang tulus sama kita tuh jangan di sia-siain. Susah lho nyari orang yg bener-bener sayang sama kita"

Jaehyun menghela nafas "Kalo rose tulus harusnya dia sabar nungguij gue, bukan malah nyerah"

"Heh, sabar juga ada batasnya kali. Rose itu manusia bukan malaikat yg kesabaranmya ga ada batasnya. Harusnya elo yang peka, kalo pun lo ga suka harusnya lo tolak dengan cara baik-baik bego bukan lo acuhin tiap hari, cewe mana coba yang tahan di cuekin, di ketusin tiap hari"

"Ckk! Kenapa malah bahas gue si? Udahlah ganti topik!" ketus jaehyun.

"Kan, baperah! Huh susah si kalo sama yg lagi patah hati mah, sensitif bawaannya" sindir Sowon.

"Kalo bukan cewe udah gue tampol ya mulut lo" dengus jaehyun.

Sowon ga peduli dia malah meletin lidah ke arah jaehyun sambil masang wajah ala-ala ngeledek.

Pletak

"Ngeselin ya lo!" ketus jaehyun.

Sowon ngelus dahinya yang kena sentilan dari jari tangan jaehyun.

"Sakit geblek, tenaga lo cowo" keluh Sowon.

Tapi ga di angep sama jaehyun karna cowo itu malah jalan ke meja kerjanya tanpa rasa bersalah.

"Sialan" umpat Sowon.


•••

Taehyung nemuin yerin di cafenya, biarpun status mereka masih pacaran. Tapi baik yerin ataupun taehyung sama-sama canggung.

Mereka cuma diem tanpa ada yang niat buat ngeluarin suara, posisi mereka ada di ruangan yerin jadi privasi mereka terjaga.

"Apa kabar?" cuma kata itu yang bisa taehyung ucapin ke Yerin.

Yerin senyum kecil ke arah pacaranya yang entah masih pacarnya atau mantan?

"Baik" jawab Yerin.

Suasana kembali hening, taehyung bingung mau ngomong apa lagi. Tiga tahun bukan waktu yang singkat, tiga tahun bisa ngerubah siapapun.

"Maaf" ujar taehyung.

Yerin natap taehyung sendu, entah kenapa hatinya merasa akan mendapatkan kejutan besar dari cowo di depannya.

"Buat?" tanya yerin. Nadanya terdengar lirih meskipun senyum masih hadir di bibirnya, senyum palsu mungkin?

"Semuanya" lanjut taehyung. Bahkan kini pria itu menundukan kepalanya.

"Ga ada yang perlu di maafin ko, kenapa harus minta maaf?"

"Karna .. " taehyung ragu untuk melanjutkan kalimatnya.

".. Gue tau gue salah karna ngegantungin lo selama tiga tahun, gue juga salah karna ga ngasih lo kabar. Gue minta maaf karna buat lo nunggu terlalu lama, dan gue minta maaf karna, gue rasa lebih baik kita putus yer.."

Deg

Sakit

Itu yang di rasakan Yerin saat ini, penantiannya selama tiga tahun nyatanya hanya sebuah penantian semu tanpa hasil. Sejak awal semuanya memang sudah berakhir, sejak taehyung memilih pergi ke korea. Harusnya yerin tau, tapi dia masih kukuh buat bertahan dan menunggu. Dan sekarang, ini hasil dari penantiannya.

"Maaf .. " ujar taehyung lagi dengan penuh rasa penyesalan.

Yerin menatap taehyung dengan senyum sendunya, "Kalo emang itu yang terbaik, gue bisa apa?"

Sungguh taehyung merasa sangat jahat sekarang, dia pikir dulu saat mereka lost contak yerin akan bisa mencari penggantinya. Melupakannya dan berbahagia dengan pria lain, tapi faktanya dia malah menyakiti gadis baik itu. Jika Sowon tau, taehyung yakin dia akan di benci Sowon saat ini.

"Gue terima kalo lo marah sama gue yer, lo boleh mukul gue atau apapun asal jangan nampilin senyum lo. Ngeliat lo kaya gini gue jadi makin ngerasa brengsek"

"Kalo gue mukul lo, apa sakit hati gue bakal ilang? Kalo gue benci lo, apa gue bakal lupain lo? Kalo gue caci maki lo, apa gue bakal baik-baik aja? Engga tae, buat apa? Toh semuanya percuma. Itu keputusan lo, dan gue ga ada hak buat nolak" jelas yerin.

"Tapi yer --"

"Dari awal kita emang udah selesai tae, sejak lo bilang lo suka sama cewe lain. Saat itu kita udah selesai, cuma gue aja yang keras kepala dan tetap mau bertahan di sisi lo tanpa mau liat faktanya. Semuanya salah gue, lo ga salah tae" potong yerin.

Taehyung terdiam, pria itu ingat dulu saat sebelum ke korea. Taehyung pernah bilang menyukai gadis lain, dan meminta break. Taehyung menghela nafas berat.

"Gue minta maaf, gue harap setelah ini lo bahagia dan dapet cowo yang lebih baik dari gue"

Setelah itu taehyung pergi meninggalkan yerin yang mulai menangis, jahat memang. Tapi itu satu-satunya cara agar mereka tidak saling menyakiti lagi.
























'Gue harap lo bahagia tae' - yerin

'Gue jahat? Iya gue tau' - taehyung

My Possesive Husband - [My Series2]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang