33. Dark Circle

147 21 64
                                    

Play mulmed buat menghayati.

Tiga puluh tujuh tahun yang lalu Leo dan Asih adalah sepasang kekasih.

Mereka menjalin cinta selayaknya remaja pada umumnya.

Leo bercita-cita ingin menjadi tentara, impian dari kecil yang selalu ia ingat.
Keinginan itu sangatlah kuat, terlebih ketika orang tua menginjinkan untuk bersekolah militer.

Asih menangis, itu bukan hal mudah. Berpisah dengan Leo dalam kurun waktu yang lama.
Tapi Asih berjanji untuk setia, begitu juga dengan Leo.

Keduanya bersumpah janji di dermaga, sebelum kapal menjemput Leo.

Selang waktu berlalu, hari yang ditunggu tiba. Dengan seragam tentara Leo pulang membawa kesetiaan.
Kesetiaan pada sang kekasih pula untuk negara.

Di bawah pohon kelapa mereka bertemu, bersambut pelukan rindu.

Namun ujian cinta tak hanya sampai disana.
Karena Leo harus bertugas dipedalaman. Kembali meninggalkan sang kekasih.

Lagi-lagi mereka berjanji, bahwa akan selalu menanti. Akan selalu setia hingga sang waktu kembali mempertemukan mereka.

Waktu terus berjalan, Asih selalu setia dalam penantian. Hingga seorang pemuda datang melamar.

Asih tentu menolak, meski usianya tak lagi muda untuk gadis desa. Ia akan tetap menunggu Leo tiba.
Satu tahun kepergian Leo, tak ada kabar yang datang.
Padahal waktu sekolah dulu, Leo rajin berkirim surat.
Mungkinkah Leo berkhianat?
Asih menepis semua pikir buruk itu.

Hingga tersiar kabar terjadi konflik di daerah pedalaman.
Asih tentu tak bisa melakukan apa-apa. Selain menunggu kabar. Kabar baik dari sang pujaan.

Akan tetapi, seorang pemuda berseragam tentara datang membawa seragam robek. Dengan nama Leo sebagai identitas.

Air mata Asih tumpah. Rasa khawatirnya itu kini terjawab.

Pemuda itu mengatakan jika Leo telah tewas.

Asih terduduk diatas pasir, mengais butir demi butir.
Air mata terus mengalir, ia tak menyangka, penatiannya sia-sia.

Hari terus berganti, Asih belum pulih dalam keterpurukan, sang pemuda tempo hari kembali melamar.

Asih hanya tinggal bersama adiknya bernama Rama. Melihat sang kakak yang semakon hari, terlihat seperti orang gila, akhirnya Rama pasrah dan menerima pinangan pemuda yang bernama Arian itu.

Arian sangat mencintai Asih.
Merawat Asih hingga kembali pulih.
Seiring berjalannya waktu gadis itu kembali ceria.
Dan mulai menerima kehadiran Arian.

Awal pernikahan berjalan indah, hingga Asih mengandung ,Arian mulai kebingungan untuk menghidupi keluarganya.
Pucuk dicinta ulam pun tiba, hadirlah Adrian, saudara kembarnya yang datang dari kota, mengajak berkerja sama.

Adrian seperti pahlawan bagi keluarga kecil itu. Dan akhirnya mengajak Arian berbisnis dengan dirinya. Bisnis mengiurkan yang akan mendapat banyak keuntungan.

Arian tentu bersemangat. Apapun akan ia lakukan untuk sang anak yang berada dalam kandungan.

***

DARK CIRCLETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang