Yao Si merasa ada yang salah dengan dirinya baru-baru ini. Dia biasa tidur seperti batu bata, jadi gemuruh guntur tidak bisa mempengaruhi tidurnya. Tapi anehnya, dia tidak bisa tidur selama beberapa hari terakhir, dan yang lebih aneh lagi adalah dia merasa bersemangat dan semangat yang bagus meskipun memiliki malam tanpa tidur.
Punggungnya tidak lagi sakit, kakinya tidak lemah, dan bahkan menstruasi yang telah mengganggunya selama bertahun-tahun berhenti mengunjunginya. Dia bisa menaiki sepuluh tangga tanpa susah payah dalam satu nafas.
Dietnya bahkan lebih ajaib. Dia dulu suka cabai sepanjang hidupnya, tapi sekarang perutnya kram saat melihat warna merah terang mereka.
Awalnya, dia pikir itu hanya kelemahan di perut dan limpa yang disebabkan oleh insomnia, tetapi seiring berjalannya waktu, dia menyadari itu tidak sesederhana itu. Bukan hanya lada yang tidak lagi bisa ia makan. Dia kehilangan selera makannya seakan dia menderita anoreksia. Makanan terasa kering seperti debu di mulutnya, mempertahankan rasa aslinya. Namun ada pengecualian. Itu adalah sesuatu yang bahkan tidak akan pernah dia lihat sebelumnya, apalagi mengkonsumsinya - dadih darah bebek.
"Hei, kau sudah memandangi darah bebekku selama setengah jam, apakah kau akan membelinya atau tidak?"
"Hah?!" Sisi tercengang. Matanya terpaku pada substansi merah di kios, dan dia tidak bisa sadar. "Beli ... atau tidak?"
"Apa yang perlu dipersoalkan? Jika kau ingin memakannya, maka belilah." Pemiliknya menerkam setiap kemungkinan bisnis dan mulai mempromosikan produknya dengan semangat yang membara. "Sister, aku harus mengatakan kau memiliki selera yang baik. Darah bebekku adalah yang terbaik di seluruh pasar, lihat saja warna ini, kau tidak bisa membelinya di tempat lain. Sangat lezat ketika kau membuatnya menjadi dadih."
"Sungguh?"
"Tentu saja, semua darah baru dikumpulkan dari bebek yang disembelih hari ini."
"Itu ... cukup segar, hahaha ..." Plus, baunya sangat lezat.
"Dua dolar untuk setengah kilo, murah dan terjangkau."
"Baiklah." Baunya sangat enak, sangat enak, sangat enak."Kesempatan ini datang dan pergi, kotoran darah bebekku sangat diminati. Jika Kau datang pada sore hari, tidak akan ada yang tersisa." Pemiliknya mengangkat sepotong dadih darah bebek dan menimbangnya di tangannya sambil berkata, "Aku berjanji, setelah kau mencicipinya, kau akan kembali lagi."
"Sungguh?"
"Bagaimana kalau satu kilogram, saudara perempuan?"
"Tapi ..." Sudut bibir Sisi turun. "Aku alergi terhadap darah bebek!"
"... Hah?" Pemiliknya tercengang. Dadih darah bebek di tangannya terlepas dan mendarat di air dengan bunyi gedebuk, memercikkan ke wajah Yao Si.
"Gadis, apa kau bermain-main denganku? Jika kau alergi terhadap darah bebek maka mengapa kau berdiri di sini begitu lama?" Tidak dapat menjual apa pun, pemiliknya tersedak oleh amarah.
"Aku juga tidak mau!" Hanya pikiran itu diisi Yao Si dengan keluhan. "Aku belum makan atau tidur selama lusinan hari, aku tidak bisa menahan apa pun, dan aku hanya menginginkan ini."
"Apakah kau bermain-main denganku, gadis?" Pemiliknya jelas tidak senang. "Kau tidak terlihat seperti belum tidur selama selusin hari." Tentu saja tidak. Dia terlihat penuh energi. Selain itu, bagaimana dia bisa memiliki kekuatan untuk berdiri di sini setelah tidak makan apapun selama itu. "Bagaimana kalau kau memeriksa sesuatu yang lain?"
"Aku serius." Yao Si masih tidak bisa mengendalikan dirinya, dan matanya tertuju pada darah bebek di air. "Aku mencium aromanya dari tiga blok jauhnya."
"Bagaimana itu mungkin itu begitu jauh. Selain itu, kau bahkan bukan ..." Suara pemilik tiba-tiba turun seolah-olah dia mengingat sesuatu. Matanya melebar ketika dia memeriksanya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sesuatu melintas di matanya dan dia segera mengubah kata-katanya. "Sister, aku memiliki sesuatu yang lebih segar di dalam ruangan. Mungkin kau tidak akan alergi dengan itu begitu kau mencicipinya. Mengapa kau tidak mengikutiku ke dalam?""Benarkah?" Ada darah bebek yang bisa memerangi alergi?
"Ayo," kata pemilik dan berjalan ke ruang belakang. Di sana, dia berbalik dan memberi isyarat agar dia datang.
Yao Si mengikutinya ke dalam. Tepat saat dia memasuki ruangan, pemilik menarik tirai ditutup, membentuk ruang tertutup. Ruangan yang semula terang jadi gelap dalam hitungan detik, melindungi kebisingan dari pasar luar.
Jantung Yao Si berdegup kencang, dan dia dengan takut menatap pemilik yang menjadi begitu hangat baginya. "Brother, kau tidak kebetulan memiliki pekerjaan sampingan sebagai pedagang manusia, kan?" Ini bukan insiden mini "Rujia" lainnya.
Kebahagiaan di wajah pemiliknya retak, dan bibirnya bergerak-gerak. "Omong kosong apa yang menunggumu, saudaraku? Aku bukan orang jahat." Dia memelototinya dengan sedikit ketidakpuasan, tidak dapat memahami kecurigaannya. Dia berjalan ke kanan ruangan, mengambil secangkir, dan menuangkan sisa-sisa dari apa yang ada di dalam wadah yang rumit di dekatnya. Dia lalu memberikan cangkir itu padanya. "Di sini, Sister, cobalah ini."
"Apa itu?" Yao Si mengulurkan tangannya dan memegang cangkir itu. Itu setengah penuh, mengandung cairan merah terang yang belum dipadatkan. Itu mempesona dan cemerlang seperti ruby, dan bau harum seperti aroma darah menyapanya, memulihkan perasaannya yang stagnan. Air liur menggenang di mulutnya, dan bahkan perutnya mulai beresonansi dengan gelombang gemuruh.
Baunya sangat enak ...
Yao Si tidak bisa menahannya dan melahap seluruh cangkir. Cairan yang berbau itu terasa lembut ketika menggelinding ke lidahnya, menenangkan lidahnya. Dia dicuri oleh aftertaste brilian. Itu lebih menyenangkan daripada pesta Malatang, dan bahkan giginya mulai gatal ketika sesuatu jatuh dari jagung di bibirnya.
"Seperti yang aku pikirkan ..." Pemilik itu menghela nafas berat.
Ini akhirnya menghancurkan Yao Si dari sisa-sisa surgawi, dan dia menyadari bahwa dia telah minum segelas penuh darah mentah dan bahkan ingin secangkir lagi. Sungguh menakutkan, dia bahkan tidak merasa jijik, yang lebih dari sekadar membingungkan.
Melihat ekspresi kaget di wajah pemiliknya, dia meletakkan cangkir, memberi batuk kering, dan bertanya, "Hei bos, darah bebek anti alergi ini tidak terlalu lusuh. Berapa banyak untuk satu kilogram? Beri aku lima kilo. "
"Sister ..." Pemiliknya tidak bergerak sedikitpun, matanya tiba-tiba berubah simpatik seolah dia tidak tahu bagaimana memulainya. "Kudengar kau belum tidur atau makan selama berminggu-minggu?""Ya!" Yao Si mengangguk. Apakah ini ada hubungannya dengan dia membeli darah bebek?
"Apakah kau tidak merasa ada yang salah dengan tubuhmu?"
"Sedikit."
Sejujurnya, dia sudah pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan menyeluruh. Dia melakukannya tiga kali, tetapi semuanya tampak baik-baik saja. Bahkan para dokter tidak percaya dia benar-benar tidak tidur atau makan untuk jangka waktu yang lama dan dengan diam-diam mengeluarkan kartu namanya ke psikiater.
"Apakah kau tahu kenapa kau seperti ini?"
"Tidak." Yao Si menggelengkan kepalanya, lalu menatap orang misterius itu. "Boss, bahkan jika darah bebek anti-alergi harganya empat dolar untuk setengah kilo, aku masih akan membelinya."
"Aku tidak menaikkan harganya." Pemilik itu melongo padanya dengan kasar. "Apakah kau tidak ingin tahu apa yang terjadi padamu?"
"Tentu saja!" Tetapi bahkan rumah sakit tidak bisa mendiagnosisnya. "Maksudmu, kau tahu?" dia dengan santai berkata.
"Tunggu." Si pemilik melihat sekeliling dengan sembunyi-sembunyi, lalu berjalan mendekat dan menarik tirai lebih ketat sebelum kembali dengan wajah tegas. "Sister, aku ingin bertanya, apakah kau menemukan sesuatu yang luar biasa dalam beberapa minggu terakhir?" Dia bertanya.
"Apa maksudmu sesuatu yang luar biasa ..."
"Seperti digigit atau terluka?"
Yao Si menggelengkan kepalanya dengan penuh semangat. Akan sulit bagi seorang rumahan seperti dia terluka.
"Apakah ada orang asing yang datang mencarimu?"
"Hanya layanan dan pengiriman takeout."
"Lalu bagaimana dengan mimpi? Apakah kau pernah bermimpi aneh? Atau sesuatu yang kau tidak ingat?"
"Aku bermimpi memenangkan lotere lima juta, apa itu berarti?"
"..." Pemiliknya kehabisan kata-kata. Pada akhirnya, dia menghela nafas panjang, bergumam di bawah nafasnya, "Siapa peduli, itu mungkin kecelakaan. Ini bukan kejutan di masa sulit seperti ini ..."
Ekspresinya dipenuhi dengan lebih banyak belas kasihan. Jika tampilan yang dia berikan sebelumnya dapat dibandingkan dengan seseorang yang melihat anak yang hilang, maka ini akan menjadi tampilan untuk anak yatim piatu.
Yao Si merasa panik di bawah matanya, meskipun dia memang seorang yatim piatu. "Boss, katakan saja? Apa yang salah denganku?"
Pemiliknya menenangkan diri. Dia menarik dua kursi dari samping, memberi isyarat agar dia duduk. Lalu, dengan alisnya merajut menjadi cemberut, dia mengatakan yang sebenarnya.
"Sister, kau sudah mati."
"..."
F * ck!