Sebelum Yao Si bisa memproses situasinya, dia merasa tubuhnya semakin berat dan seluruh tubuhnya tenggelam di bawah air. Gelembung membantu menjaga air keluar saat duyung kecil menariknya lebih dalam dan lebih dalam.
Perlahan-lahan, dia mulai memahami lingkungan sekitar. Tidak seperti yang dia bayangkan, ada sebuah kota besar di bawah air. Dengan pandangan sekilas, ia mengamati bermacam-macam arsitektur dan jalan-jalan yang penuh sesak dengan duyung dari banyak spesies tak dikenal yang berenang dalam kelompok besar. Beberapa spesies bahkan sebesar paus!
Yao Si merasa seolah-olah dia telah dipindahkan ke film fiksi ilmiah. Pada saat dia sadar kembali, duyung kecil telah menyeretnya ke istana seperti kristal dengan tanda besar di depan: Pusat Pendaftaran Pernikahan Mermen
Dia serius mendaftarkan pernikahan mereka!
"Anak laki-laki..."
Tepat ketika Yao Si akan menghentikan duyung kecil itu ... duyung yang lebih tinggi yang tampaknya menjadi bagian dari kru layanan berjalan mendekat. Dengan wajah yang cerah, dia bertanya, "Yang Mulia, apa yang kau lakukan di sini?"
Yao Si diam. Ikan duyung kecil itu adalah seorang pangeran?
(⊙ o ⊙)
"Daftar, daftar!" Ikan duyung kecil mengangkat tangannya saat dia berseru ke arah duyung yang lebih tinggi dalam kegembiraan. "Aku menemukan pasangan, dan dia setuju untuk menikah denganku."
Pria yang lebih tinggi membeku, berbalik untuk melihat Yao Si.
"Itu kesalahpahaman." Dia bukan pedagang anak-anak!
Yao Si tidak pernah menanggapi kata-katanya dengan serius dan akan mengklarifikasi situasi ketika duyung yang lebih tinggi berteriak dengan gembira.
"Itu luar biasa! Yang Mulia, kau luar biasa, kau berhasil menemukan seorang istri bahkan sebelum usia dewasa! Kau memang layak menjadi pangeran kita. Aku akan melakukan pendaftaran tepat saat ini."
Apa?
"..." Hei, hei, hei! Kau memercayainya begitu saja? Bukankah dia hanya anak kecil? Bukankah kau seharusnya meminta persetujuan orang tuanya terlebih dahulu?
"Tunggu sebentar" Yao Si menarik tangannya dari genggamannya. "Kau salah paham. Aku tidak pernah setuju untuk menikah dengannya."
"Apakah kau tidak menerima hadiah pernikahanku?" Ikan duyung kecil berbalik untuk meliriknya, sedikit ketidaksenangan yang terlihat jelas dalam tatapannya yang tanpa jiwa.
Bibir Yao Si berkedut. Kau tidak berbicara sepanjang waktu sehingga siapa yang tahu bahwa barang-barang acak itu adalah hadiah pernikahan!
"Kau telah menerima hadiah pernikahan." Ketika duyung yang lebih tinggi menoleh padanya, nadanya menyesal. "Ini salahmu, nona. Pernikahan dianggap sebagai peristiwa yang sangat penting bagi kita orang-orang akuatik. Karena kau menerima hadiah pernikahan, kau seharusnya tidak menyebabkan masalah."
Siapa yang menyebabkan masalah!
"Ini pertama kalinya aku berada di planetmu dan aku benar-benar tidak tahu dia melamar!" Yao Si menghela nafas. Dia mulai menyesal tidak membaca semua catatan yang telah disiapkan Mu Xuan untuknya tentang orang-orang akuatik. Kurangnya pengetahuan memang bisa membunuh.
Dia mendorong manik ke arah pemuda itu. "Bagaimana kalau aku mengembalikannya padanya? Lagipula, bukankah dia di bawah umur? Aku ragu dia bisa menikah!" Dia tidak memiliki selera yang unik."Jangan khawatir, nona." Ikan duyung jangkung yang tinggi tampaknya memahami situasi, dan sikapnya berubah serius. "Untuk ras kita, sepuluh adalah usia perkawinan yang sah. Karena Yang Mulia sudah dua belas tahun, pernikahannya bisa didaftarkan. Ayo, ayo, kau hanya perlu menekan ini agar sistem menangkap DNAmu. Setelah itu, kalian berdua akan menjadi pasangan hukum yang diakui oleh Aliansi. Semuanya akan disahkan dan diterima! "
(╯ ‵ □ ′) ╯︵┻━┻
Disahkan dan diterima! Bukankah usia kawinmu terlalu banyak?
"Tidak ... Aku bahkan tidak mengenalnya."
"Perasaan bisa dipupuk," desman duyung tinggi itu berkeras. "Selain itu, Yang Mulia adalah duyung paling berprestasi di generasinya."
"Ini bukan tentang kredensinya." Apakah kau tidak terlalu terbuka tentang ini? "Aku bahkan tidak tahu namanya."
"Namaku Xinye!" ikan duyung kecil itu langsung menjadi sukarelawan sambil mengambil puncaknya. Sisik di lehernya mulai memerah ketika dia menambahkan, "Kau bisa memanggilku Little Ye dan aku akan memanggilmu istri."
"..." Apakah benar-benar baik untuk anak muda yang tahu begitu banyak?
"Dengar, bukankah kita sudah akrab sekarang?" ikan duyung yang lebih tinggi tampaknya tidak terganggu sama sekali; alih-alih, dia mendekatkan layar pendaftaran lebih dekat dengannya. "Ayo, tekan di sini dan kau akan menjadi pengantin dari orang-orang akuatik."
"Aku benar-benar tidak bisa!" Yao Si mundur selangkah.
"Tentang apa keributan itu?" Sosok jangkung tiba-tiba muncul. Dia memiliki atasan putih yang tidak berkancing, memperlihatkan otot-otot yang terawat sempurna yang dapat menyaingi model profesional, jika saja ... dia tidak memiliki kepala ikan.
"Yang Mulia, apa yang kau lakukan di sini?" Karyawan itu langsung membalik.
"Manajer Carp, apa ..." duyung itu melirik malas, tatapannya berhenti pada Little Xinye. "Hei! Bukankah ini adikku yang tidak berharga? Apa yang kau lakukan di sini dan bukan di sekolah?"
"Yang Mulia!" Manajer Carp menyapa dengan sopan. "Biarkan saya jelaskan, Yang Mulia berhasil menipu ... batuk ... temukan pasangan yang mau dan ada di sini untuk mendaftarkan pernikahannya."
Apakah dia berhalusinasi atau apakah dia mengatakan 'curang'?
-_- |||
"Apa!" Pangeran berotot itu jelas terkejut oleh berita itu. "Bagaimana mungkin? Bukankah dia baru berumur dua belas. Siapa sebenarnya dia?"
Yao Si menghela nafas lega. Dia akhirnya menemukan seseorang yang berbagi pandangan yang sama tentang masalah usia. Dengan tidak sabar, dia menyela, "Erm ... Yang Mulia ... itu semua kesalahpahaman, saya tidak pernah bermaksud menikahinya."
Pada saat duyung berotot itu mengarahkan pandangannya pada wanita itu, ia tampak dibiarkan kesurupan, seluruh tubuhnya membeku, pupil matanya melebar karena terkejut. Sisiknya mulai bergetar dengan kuat. Dengan menghirup dalam-dalam, dia tergagap, "Kau-kau-kau ..."
Er ... Apakah dia yang menakutkan?Hanya Yao Si saat akan melanjutkan, dia berlari, menyusup ke dalam gelembungnya untuk meraih tangannya. "Wanita cantik, aku Xijin. Senang bertemu denganmu! Jika kau tidak mau menikahi adik laki-lakiku, kenapa kau tidak ... menikahiku saja?"
"..."
(╯ ‵ □ ′) ╯︵┻━┻
What the f * ck?
Kau bahkan dapat bermain-main dengan surat nikah ?!
"Aku yang menemukannya!" Duyung kecil Xiye mulai panik. Dia berlari masuk untuk mendorong Xijin keluar dari gelembung. "Keluar! Aku membawanya jadi dia istriku."
"Sisikmu bahkan belum pudar, jadi apa yang akan kau ketahui?" Xijin memblokir kemajuannya dengan mudah, berbalik untuk tersenyum kepada Yao Si. "Wanita cantik, nikahi aku saja! Aku sudah cukup umur dan kuat dan sehat. Aku kandidat yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan anak laki-laki itu. Selain itu, setelah aku naik tahta, kau akan menjadi ratu dari orang-orang akuatik. "
"..." Er, aku lebih suka menjadi leluhur ... Terima kasih banyak!
"Kau baddie, dia sudah menerima hadiah pernikahanku jadi dia milikku, milikku!" Ikan duyung kecil mulai melompat-lompat dengan gelisah.
Xijin menjejalkan mutiara dari tangannya kembali ke mutiara duyung kecil itu. "Kau bisa mendapatkan hadiahmu kembali. Di masa depan, dia akan menjadi kakak iparmu."
"Tidak!" Ikan duyung kecil itu melambaikan tangannya, menjatuhkan manik-manik itu. "Dia bukan kakak iparku, dia istriku. Milikku!" Dia meludahkan gelembung lain. Itu tidak seperti dua sebelumnya dan hancur seketika, berubah menjadi beberapa belati es yang terbang ke arah saudaranya.
Xijin mundur selangkah dengan tenang, air di sekitarnya bergetar sedikit, membekukan belati di tempatnya.
"..." Apakah kekerasan solusi untuk konflik mereka? Dan bagaimana dia menjadi penyebab konflik itu ...
Ini adalah pertama kalinya dia menciptakan masalah hanya dengan menjadi seorang wanita. Sepertinya ... hampir tidak bisa dipercaya.
╮ (╯﹏╰) ╭
"Nona, mulai berbahaya di sini. Kenapa kita tidak pergi ke lounge?" Manajer Carp menyarankan dengan tenang tanpa niat untuk memecah pertarungan keduanya.
"Mereka..."
"Kedua pangeran telah diberkati dengan kemampuan sehingga pertarungan mereka akan memakan waktu sekitar satu atau dua jam. Jangan khawatir tentang itu!"
"Eh ..." Apakah benar-benar baik-baik saja meninggalkan mereka? Apakah ini cara kerjanya di sini?
"Ini lounge." Manajer Carp berhenti di depan sebuah ruangan. Dengan satu pandangan terakhir pada dua duyung yang sedang bertarung, dia menghela nafas. "Eh, kurasa dengan kecantikanmu, obsesi mereka bukanlah kejutan."
Kecantikan? Aku?
Yao Si memerah. Manajer Carp memiliki ekspresi serius dan tulus — dia sepertinya tidak berbohong sehingga dia meraih tangannya.
"Orang-orangmu memiliki selera yang luar biasa!"
Setelah menjadi wallflower selama bertahun-tahun, dia akhirnya menemukan seseorang yang menghargai kecantikannya. Hahahaha! Dia benar-benar tidak bahagia ... Hahaha!
Dia tidak ingin meninggalkan tempat ini lagi!
~ (≧ ▽ ≦) / ~