Chapter 33: Let's Go and Fly a Kite

523 54 0
                                    

Yao Si menganggap Mu Xuan ayah yang luar biasa. Dia mengabulkan setiap permintaannya dan akan membalas setiap pertanyaannya. Meskipun, mungkin karena hibernasinya yang panjang, wajahnya selalu dingin dan serius. Ketidakmampuannya untuk menjawab pertanyaan sebelumnya tentang kemampuannya tampaknya telah mempengaruhi kepercayaan dirinya, karena sejak saat itu dia telah menjawab pertanyaan berikutnya dengan sangat rinci, informasi yang begitu menyeluruh membuatnya takut.


"Apa ini?"

"Informasi tentang kemampuan," jawab Mu Xuan serius.

"Kenapa mereka buku?" Bukankah mereka sebelumnya menggunakan komputer optik untuk mendapatkan informasi?

"Aku pikir kau mungkin lebih akrab dengan mereka," Mu Xuan menjelaskan. "Meskipun kemampuanmu belum terbangun, kau akan tetap mendapat manfaat dengan belajar tentang itu sebelumnya. Ini adalah ringkasan untuk buku-buku itu."

Mata Yao Si bersinar, mengikuti arah jarinya yang menunjuk ke arah sekelompok judul buku yang muncul secara acak: <Asal-usul dan Pengembangan Kemampuan> <Kemampuan Bloodling Lanjut> <Cara Berbeda untuk Menggunakan Kemampuan> <The Ability Compass >, dan banyak lainnya.

Jadi tadi malam ketika dia tidak menidurkannya dia sibuk mempersiapkan semua ini? Tapi ini tidak terlalu berlebihan! Dalam sekejap, Yao Si merasa dirinya memasuki skema lima tahun di mana pada tahun ketiga adalah ujian sekolah menengah.

"Kau bisa melihat ini dulu," kata Mu Xuan acuh tak acuh, menyerahkan sebuah buku. "Yang ini tentang kemampuan Api, yang terkuat di antara lima seri."

"..."

"Ini tentang kemampuan Air, serangannya langsung di bawah seri Api tetapi memiliki sifat penyembuhan.

"..."

"Ini adalah kemampuan roh, secara langsung dapat mengendalikan kesadaran seseorang dan dianggap sebagai yang paling berbahaya."

"..."

"Ini adalah kemampuan Dark, dengan menelan sebagai serangan utama."

"..."

"Ini adalah kemampuan Cahaya, serangannya tidak kuat tetapi bertindak sebagai tambahan untuk kemampuan lain." Dia memberi pengantar singkat untuk setiap buku sebelum berhenti. "Aku hanya berhasil mengatur sebagian, jika kau memiliki pertanyaan, kau dapat bertanya kepadaku secara langsung."

"Aku ... punya masalah kecil." Bibir Yao Si sedikit gemetar ketika dia mengangkat lengannya.

"Mmh?"

"Aku tidak bisa membaca itu." #GelarSarjanakuDimakanOlehAnjing

Jadi mengapa dia repot-repot membaca semua buku kuno ini, bukankah terjemahan pada komputer optik sudah cukup?

Seseorang tertentu yang menghabiskan sepanjang malam mengatur informasi tidak ada yang perlu dikatakan. "..."

Dia tampaknya tidak menyadari bahwa anaknya ... tampaknya buta huruf.

Mu Xuan membeku sesaat sebelum melambaikan tangannya, mengirim buku kembali ke kantong luar angkasa. Kukira rencana pembelajaran harus dimodifikasi. Setelah lima hari, Yao Si menerima setumpuk buku lagi. <Kamus Bahasa Galaksi> <Dialek Galaksi vs Cina> <Perkembangan Dialek Galaksi> ...

Setumpuk lebih dari sepuluh buku ditumpuk di depan Yao Si.

"Baca ini dan kau akan mengerti."

Yao Si melirik tumpukan buku yang lebih tinggi darinya, dan kepalanya dipenuhi garis-garis hitam. Dia bisa merasakan motivasinya dan mengendarai mobilnya dengan cepat. Bukankah ada yang terlalu banyak? Ini serupa dengan ujian sekolah menengahnya lagi. Apakah murid galaksi ini juga terbebani berat?

"Yah- Mu- Mu Xuan ..." Yao Si dengan cepat memilih sapaan yang lebih halus.

"Hmm?"

"Bolehkah aku menanyakanmu sebuah pertanyaan serius."

"Tentu."

"Jika ... aku bolos sekolah, akankah kau mengalahkanku?"

"..."

-

Yao Si memiliki dorongan untuk kembali ke masa lalu untuk membakar gelar sarjananya. Dia telah menghabiskan beberapa tahun bekerja keras di kampus, namun dalam sekejap itu tidak lebih dari kertas bekas. Tunggu sekarang, itu lebih buruk dari itu. Kertas dari Planet Biru setidaknya dianggap sebagai barang antik di sini.

Tetapi mengeluh tidak berguna, karena dia masih harus bersekolah. Dia tidak bisa mengandalkan mesin terjemahan selama sisa hidupnya. Tetapi mempelajari bahasa baru bukanlah hal yang mudah. Bagi orang lain, dialek Galactic mungkin bahasa asli mereka, tetapi baginya itu adalah hal yang asing. Yao Si menggertakkan giginya, mematikan mesin terjemahan. Cara terbaik untuk membiasakan diri dengan bahasa adalah dengan membenamkan diri di dalamnya.

Begitu ia membuka salah satu bukunya, ia menyadari betapa mendetailnya Mu Xuan. Buku ini mencakup topik-topik seperti pelafalan, dan pergi ke tata bahasa. Itu juga diatur dari pemula hingga menengah hingga mahir, yang membuatnya lebih mudah untuk belajar daripada apa yang dia hadapi ketika belajar bahasa Inggris dari buku-buku teks lamanya. Di samping catatan itu bahkan ada kiat-kiat yang ditulis tangan untuk dia catat.

Sebelumnya, ketika dia ingin mempelajari dialek Galaksi, Yao Qian ingin mencari seseorang yang tahu bahasa planet biru kuno. Tapi itu terbukti menjadi tugas yang berat karena bahasa itu tampaknya telah lenyap dari tahun ke tahun, tetapi Mu Xuan hanya menggunakan lima hari untuk mengatur semua informasi ini untuknya. Perbandingan membuat kemampuannya semakin menakjubkan.

Yang terbaik adalah tetap perhatiannya, jauh lebih baik baginya untuk belajar melalui buku daripada di depan Mu Xuan yang dingin dan menyendiri. Keakraban itu tampaknya membantu dalam studinya, meningkatkan efisiensinya.

Yao Si menggunakan ketekunan dan dorongan yang dia miliki untuk ujian sekolah menengahnya, berjuang melalui buku-buku. Sesekali, dia akan beristirahat untuk pergi ke komite tetua untuk berkomunikasi dengan mereka. Tetapi sebagian besar waktu mereka akan melihatnya dalam kebingungan, mengoceh dalam bahasa yang tidak bisa dimengerti sebelum mengirimnya kembali. Meski begitu, tenaga kerjanya membuahkan hasil.

Hanya dalam waktu singkat, ia menguasai dasar-dasar percakapan, meskipun tulisannya masih terbukti menjadi tantangan. Tapi tidak ada jalan keluar yang mudah, dia hanya bisa menghafal semuanya. Dia telah menyelesaikan setengah dari buku yang diberikan oleh Mu Xuan, dan sisanya hanya masalah waktu.

Dibandingkan dengan studinya tentang bahasa, kemampuannya masih belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Mu Xuan menyebutkan bahwa setiap bloodling akan membangkitkan kemampuan mereka sendiri dan tidak ada terburu-buru untuk itu. Tetapi waktu yang diperlukan baginya untuk melakukan hal itu luar biasa panjang, karena mayoritas Bloodlings bisa membangunkan kemampuan mereka dalam beberapa bulan dan dia sudah menghabiskan satu tahun penuh. Yao Si dengan serius mulai mencurigai bahwa ada sesuatu yang salah. Atau mungkin sudah lama dikuburkan bahwa itu telah berubah?

╮ (╯﹏╰) ╭

"Istirahat." Mu Xuan menarik buku itu dari tangannya dan memberikan secangkir cairan merah kepadanya.

Yao Si diam, menyesap. Cairan itu enak, manis dan halus seperti puding. Dia mengangkat kepalanya untuk melirik Mu Xuan yang membantunya mengatur buku-bukunya. Jika hal yang paling tidak beruntung adalah dikubur selama satu juta tahun, maka berkah yang paling beruntung adalah dapat menemukan pendukung yang kuat seperti itu. Selama setahun terakhir, Mu Xuan telah memperlakukannya dengan baik, memanjakannya tanpa henti seperti orang tua yang penuh kasih, tidak pernah menolak permintaannya, selalu mengabulkan tuntutannya.

Jika bukan karena dia, dia pasti tidak akan mampu menguasai dialek Galaksi dengan sangat cepat, tapi ...

"Mu Xuan ..." Dia merasakan emosi yang tidak bisa dia jelaskan, sesuatu yang sama dengan rasa bersalah yang mengakar di dalam hatinya.

"Mmh?" dia menjawab dengan santai dengan ekspresi tenang. Dalam sekejap, semua perhatiannya tertuju padanya.

"Apakah aku ... tidak akan pernah bisa membangkitkan kemampuanku?" Lagipula, ini sudah lama sekali.

"Sampah." Bagaimana mungkin anaknya tidak memiliki kemampuan? Dia mengulurkan tangan untuk membelai kepalanya. "Situasimu agak unik, karena kau sudah lama hibernasi, itu normal kalau kamu sedikit lebih lambat."

"Tapi bagaimana kalau ... aku benar-benar tidak bisa?" Anak-anak Bloodlings yang memasuki taman kanak-kanak dengan punggungnya, semuanya telah lulus. "Apakah menurutmu .... bahwa kau bisa mendapatkan orang yang salah dan aku tidak benar-benar anakmu, setelah semua?" Tidak mungkin seseorang yang membangunkan garis keturunan leluhur akan memiliki anak lemah seperti dirinya.

Mu Xuan mengerutkan kening. Dia mengangkat tangannya dan menekan pundaknya

Saat berikutnya, Yao Si merasakan energi statis mengalir melalui isi perutnya, aliran darahnya tergagap karena shock ... dan dia jatuh di pantatnya, kursi di bawahnya berubah menjadi abu.

"Dapatkah kau merasakannya?"

"..." F * ck, apakah ada kebutuhan untuk melakukan trik itu lagi? Apakah kau pamer? Tidak bisakah kau lebih serius!

Mu Xuan menghela nafas, menariknya sebelum menghukum serius, "Berhentilah pergi ke tempat para tetua di masa depan. Mereka tidak terlalu pintar, jadi jangan belajar dari mereka."

"..."

Para tetua yang tidak begitu pintar pasti akan sangat sedih mendengarnya.

"Kau telah belajar dialek Galactic dengan cukup baik, jadi sudah waktunya bagimu untuk membiasakan diri dengan lingkungan sekitar. Besok aku akan mengajakmu berjalan-jalan di sekitar planet Brightness Abadi."

"Eh! Eh? Kecerahan Abadi! Planet utama dalam aliansi?" Setelah tinggal di rumah untuk waktu yang lama, pikiran untuk keluar memenuhi Yao Si adalah kegembiraan.

"Mmh." Dia mengangguk. "Istirahat lebih awal."

"Ya, Yang Mulia, tidak masalah, Yang Mulia."

"... Cepatlah."

"Ya, Yang Mulia, aku akan mendengarkan setiap perintahmu, Yang Mulia!"

"..."

...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang