"Saat itu, virus itu merajalela dan spesies manusia hampir punah. Masih banyak yang terus mencari obat untuk virus itu, tetapi pada akhirnya, mereka tidak menemukan obat penawar yang sebenarnya." Dia menghela nafas, wajahnya semakin gelap. "Awalnya, satu vaksin memang bisa menekan virus. Tetapi seiring berjalannya waktu, virus bermutasi di dalam tubuh orang yang terinfeksi, berevolusi. Itu berubah menjadi virus yang lebih mematikan yang membunuh pada tingkat yang lebih cepat. Korban yang terinfeksi akan menjadi biru seluruhnya dan kehilangan kewarasan, berubah menjadi monster yang tidak berperasaan yang hanya bisa membunuh. "
"Zombi!" Yao Si berseru.
"Bisa dibilang begitu." Dia mengangguk. "Tapi ketika berita itu menyebar, banyak yang sudah terinfeksi. Yang lebih parah adalah siapa pun yang digigit orang seperti itu akan mati, termasuk Bloodling."
"Lalu ... apa yang terjadi selanjutnya?"
"Untuk mengendalikan situasi, Bloodling harus turun tangan. Seluruh ras dimobilisasi untuk memberantas sumber, tetapi ada terlalu banyak orang yang telah disuntik dengan vaksin. Dengan kewarasan mereka diberantas, mereka tidak bisa lagi merasakan sakit dan hanya bisa maju menyerang orang lain. Kami ... kehilangan banyak orang saat itu. " Dia menghela nafas sekali lagi. "Begitu seluruh generasi terbunuh, generasi lain akan dikirim dan kemudian yang lain, dan yang lain ..."
"Kau ..." Jantungnya mengepal.
"Setelah itu ... kami menyadari bahwa pada berada tingkat kita hampir binasa, kami akan berakhir punah sebelum manusia. Oleh karena itu, kami mengubah manusia yang tersisa menjadi bloodlings." Mu Xuan membelai kepalanya untuk meyakinkan. "Pada saat itu, aku memasuki hibernasi karena sebuah insiden. Ketika aku akhirnya bangun, tiga puluh generasi pertama sudah tidak ada lagi, dan jumlah keturunan yang tersisa kecil. Aku berada di kelompok terakhir yang dikirim ke medan perang."
"Apakah kau baik-baik saja, apakah kau kembali ..."
Dia diam, sudut matanya terangkat sedikit. "Bodoh!"
"..." Yao Si menjadi malu ketika dia menyadari apa yang dia tanyakan. Pertanyaannya memang konyol. Jika dia tidak kembali, bagaimana mungkin dia ada di sini bersamanya?
"Aku bergabung dengan perang dengan kelompok terakhir, membersihkan planet ini selama tiga bulan penuh. Pada akhirnya, aku digigit oleh orang yang terinfeksi, tetapi pada saat kritis itu, garis keturunan leluhurku terbangun secara ajaib, memungkinkan aku untuk selamat dari cobaan, "dia menjelaskan dengan singkat seolah-olah itu tidak penting. Berbeda dengan dia, Yao Si tegang dan berkumpul. "Setelah aku bangun, aku menyadari bahwa darahku mampu menekan virus, mengubah seluruh krisis di sekitar."
"..."
Jadi darahnya adalah satu-satunya obat untuk Luo Ying?
"Tapi sangat disayangkan karena aku kehilangan kemampuan untuk mengubah manusia menjadi Bloodling. Tapi syukurlah, aku punya kau!" Dia membungkuk lebih dekat, dan sosoknya tampaknya mengambil alih seluruh penglihatannya seolah-olah ... dia adalah satu-satunya yang tersisa di Bumi.
Sebelum dia bisa menghentikannya, jantungnya berdetak kencang.
-
Situasi semakin tak terkendali — virus berasal dari Bumi? Tapi bukankah itu menghilang bersama Bumi beberapa juta tahun yang lalu? Pada hari dia terbangun dari tidurnya, Bumi sudah pergi. Itu membuatnya curiga bahwa seseorang merencanakan sesuatu yang besar.
Namun, selain kata-kata Yuan Han, orang aneh itu, tidak ada petunjuk lain. Dan bahkan pria itu hilang. Dewan Penatua dibiarkan dalam kegilaan karena virus, dan bahkan Mu Xuan harus secara pribadi menangani masalah ini, tetapi tampaknya tidak ada perbaikan. Mereka berada di tempat terbuka sementara musuh bersembunyi di kegelapan. Situasi tak berdaya seperti itu mulai membuat dia bingung.
"Yang Mulia!" Luo Ying, yang jarang datang, melirik Yao Si dengan malu-malu. Dia membuka mulutnya tetapi kemudian berhenti sendiri, dua tanda merah terlihat menodai pipinya. "Aku bertanya-tanya ... apakah kau bebas akhir pekan depan?"
Yao Si terlempar karena kata-katanya. Luo Ying memiliki kepribadian yang lugas, jadi pengekangan diri seperti itu di luar karakternya.
"Ini hari libur dan aku tidak punya rencana apa-apa," kata Yao Si dengan anggukan. Tetapi ketika dia melihat mata Luo Ying cerah, dia buru-buru menambahkan, "Tetapi karena virusnya, Mu Xuan tidak mengizinkanku keluar sendirian."