Menjelang hari bahagia

7.7K 375 6
                                    

Apabila datang laki-laki (untuk meminang) yang kamu ridhoi agamanya dan akhlaknya, maka kawinkanlah dia, dan bila tidak kamu lakukan akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang meluas.
(HR. Tirmidzi dan Ahmad)

Sebelum baca vote dulu yok 😊

Happy reading shalih shalihah

Pernikahan adalah bersatunya dua insan yang saling mencintai dan sudah merencakan hidup berdua bersama saling memahami, menyayangi, mencintai, menjaga, melindungi dan hidup tentram hingga akhir hayat.

Akad akan dilaksanakan esok. Janji suci akan di ikrarkan esok hari tepat di rumah Lisa. Sedangkan Resepsi akan dilaksanakan setelah ba'da zuhur di gedung yang sudah jauh-jauh hari di sewakan dan sekarang sedang menunggu dekorasi seperti apa yang akan di pilih oleh keluarga Lisa dan Erlan.

Mahar?

Aku hanya memintanya seperangkat alat sholat serta surat Ar-Rahman sebagai maharku.

Sebaik-baiknya wanita ialah yang paling ringan mas kawinnya.
(HR. Arh-Thabrani).

Shahabat Anas bin Malik radhiyallaahu 'anhu berkata:Telah bersabda Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam:Barangsiapa menikah, maka ia telah melengkapi separuh imannya. Dan hendaklah ia bertaqwa kepada Allah dalam memelihara yang separuhnya lagi.

Ya Rabb calon imamku telah melengkapi separuh imannya yakni dengan meminangku, ya rabb berkahilah selalu kehidupan baru kami esok.

Ya rabb aku telah menjaga kehormatan ku sebagai wanita, tolong tuntun aku menjadi seorang istri yang shalihah. InsyaAllah aku akan selalu bersabar merawat, mengurusi dan menerimanya lahir batin baik kelebihan maupun kekurangannya.

Ya Rabb aku ingin menjadi seorang istri seperti bunda khadijah yang hanya mempunyai kelembutan, tutur kata yang baik. Suara yang keluar hanya cinta dan suara yang keluar hanya kasih sayang pada suaminya Rasulullah. Aku ingin meneladani sifat lembut bunda khadijah. Tolong tuntun aku ya rabb.

Sejak aku menerima khitbah dari seorang ikhwan yang begitu aku cintai, aku lebih mentaatikan diri pada Allah. Jika memang benar dia jodohku, semoga aku dan dia selalu bersama sampai ke jannah nanti dan selalu taat kepadamu ya rabb.

Kemuliaan dunia adalah kekayaan dan kemuliaan akhirat adalah ketakwaan. Kamu, baik laki-laki maupun perempuan, kemuliaanmu adalah kekayaanmu, keutamaanmu adalah ketakwaanmu, kedudukanmu adalah akhlakmu dan (kebanggaan) keturunanmu adalah amal perbuatanmu.
(HR. Ad-Dailami).

Aku bersyukur karena Allah begitu baik padaku, Allah begitu banyak memberiku kenikmatan.

Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada hambaNya maka Allah suka agar kenikmatanNya itu tampak pada diri (hamba) Nya.
(HR. Arh-Thabrani)

Ternyata benar jika Allah menghendaki keinginan hambaNYa maka akan dengan mudah ia mengabulkannya.

DOA
itu lah senjata seorang hamba pada sang pemiliknya. Tidak ada yang lebih utama (mulia) disisi Allah daripada doa.

Doa adalah senjata seorang mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi.
(HR. Abu Ya'la).

Terdengar gelak tawa canda kebahagian dua keluarga yang sebentar lagi akan menjadi satu keluarga yang utuh dan harmonis.
Tak hanya keluarganya saja ada para pengurus rumah serta pengurus dekorasi yang sedang mendekorasi rumahku untuk acara akad nanti besok. Tampak terlihat pernak-pernik berbagai bunga yang begitu indah.

Mencintai dalam Diam Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang