A Weird Field Tour Card

20 3 0
                                    

Suho yang memiliki angka yang sama dengan Chae Won yaitu 3.

Mendadak ada semilir angin yang berhembus membawa dedaunan yang gugur di lapangan. Termasuk mereka.

Chorong dan Chanyeol saling menatap satu sama lain selama beberapa detik lalu Chorong mengambil langkah berdiri di belakang Chanyeol untuk menutupi degupan jantungnya yang mulai berdetak kencang.

"Yang berdiri di masing-masing angka ini adalah partner kerja kalian selama satu hari untuk field tour besok. Harap untuk membawa semua perlengkapan yang sudah ditulis di kartu kalian dan berkumpul di sekolah besok jam 6 pagi. Saya akhiri sekarang, selamat sore"

Para murid pun mulai membubarkan diri dari lapangan, tapi tidak dengan Chorong dan Chae Won yang merapat sambil membaca kartu mereka.

"Parfum aroma bunga merah? Apa maksudnya?" Tanya Chae Won bingung lalu melirik ke kartu Chorong.

Chorong tidak menjawab apapun karena sibuk menerka apa maksud dari kartunya. Dan matanya sedikit memicing lalu membulat ketika membaca sebuah kalimat kecil di bawah kartunya.

'Partner tugas dengan tanggal lahir 17'

———
Lain halnya dengan Chorong yang masih terlihat bingung, Chanyeol tampak begitu senang karena Chorong menjadi partner satu kelompoknya.

Tanpa ia membaca tulisan kecil yang ditemukan Chorong. Lantas ia menggeser tubuhnya untuk melirik isi kartu Chorong dan berdeham.

"Haruskah kita beli sekarang? Aku tau dimana kita bisa beli semua itu"

Chorong mengangguk. "Baiklah"

'YES!' Serunya bahagia sampai tidak sadar bahwa ia tengah melompat kegirangan.

"EHEM" Tegur Chae Won membuatnya malu hingga bersemu merah padam. Chae Won pun tertawa.

Ia pun memutuskan pergi menyusul Chorong yang sudah lebih dulu berjalan keluar Sekolah setelah berpamitan dengan Chae Won dan Suho.

———
"Jadi kita beli masing-masing atau barengan?" Tanya Chae Won pada Suho di sela tawanya.

Suho yang masih memandangi Chorong tiba-tiba tersentak dan segera melihat kartunya lalu menatap Chae Won yang masih tertawa.

"Bareng saja. Gue lagi nggak pengen pulang ke rumah dulu sekarang. Jadi mulai darimana?"

"Makanan?"

"Call!"

———
Chanyeol dan Chorong berjalan bersama dalam kesunyian langit sore ditemani dengan gumpalan awan dan kawanan burung yang terbang menuju sarangnya.

Di benak Chorong masih terngiang kalimat kecil yang ada kartunya. Sehingga tidak menyadari jika Chanyeol terus memperhatikannya.

Mereka berjalan di pinggir jalan dan mulai menuruni anak tangga menuju tempat pembelian tiket kereta bawah tanah.

"Kita mau pergi kemana?" Tanya Chorong pada Chanyeol yang sibuk memesan tiket.

"Ulsan" Jawab Chanyeol lalu memasukkan uang di mesinnya dan Chorong. "Aku traktir" Tambahnya kemudian mengambil kartu yang sudah keluar lalu memberikannya pada Chorong. Dan mereka pun mulai masuk ke stasiun menuju peron yang dituju.

———
Suho yang sedang menunggu lampu hijau bersama Chae Won, terkejut saat membaca tulisan kecil yang ia temukan.

'Partner tugas dengan tanggal lahir 17'

'Apa maksudnya ini?'

Ketika Suho hendak bertanya pada Chae Won, lampu sudah berganti menjadi hijau dan segera mengemudikan mobilnya lagi.

A Story About You and MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang